Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rajin.meremasAvatar border
TS
rajin.meremas
Batas Barang Impor Kena Pajak Jadi Rp 45.000, Sri Mulyani Dapat Petisi
Jakarta - Pemerintah menurunkan batas bea masuk dan pajak untuk barang kiriman dari luar negeri. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan menurunkan batas barang kena bea masuk menjadi maksimal US$ 3 dari sebelumnya US$ 75.

Karena hal tersebut, beredar petisi agar Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tetap mempertahankan kebijakan lama, yakni pengenaan pajak di angka US$ 75.

Petisi ini dibuat oleh Irwan Ghuntoro dengan target 100 tanda tangan. Petisi ditujukan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi.Dalam petisi juga dijelaskan, penjual importir kecil, supplier dropshipping online shop dan pengrajin yang membutuhkan bahan baku yang tidak ada di Indonesia merasa terjerat dengan adanya aturan tersebut. Hal itu disebut tidak adil jika mengenakan pajak pada nilai yang sangat rendah.

Kemudian juga disebutkan, hal ini berpotensi menurunkan kreatifitas karena generasi baru bisa mendapatkan bahan baku dari negara lain. Lalu dengan pengenaan bea masuk ini juga akan mematikan online shop oleh masyarakat.

Masyarakat juga memberikan komentar atas petisi ini. Ada yang menyebut jika pajak impor seharusnya untuk pedagang besar.

Selanjutnya juga ada komentar jika dia merupakan pekerja seni yang membutuhkan barang yang tidak ada di Indonesia dan harus impor untuk produksi.

------

Gw Bilang Juga Apa , ini orang skillnya cuma pajak.

emoticon-Leh Uga

zaman VOC aja juga gila-gilaan majakin orang indonesia.

compare ma susi, mending susi dah, ngebantu bangsa sendiri, ga cuma mikirin untung buat negara. padahal secara pendidikan susi dibawah smi.

emoticon-Leh Uga

seharusnya SMI ini bantu bangsa sendiri buat tingkatin export, bukan cuma majakin gila gilaan.

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh rajin.meremas 25-12-2019 02:33
alizazet
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.3K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.