Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

guntur907Avatar border
TS
guntur907
Politikus PSI Sindir Iis Dahlia soal Bandingkan Pilot dan Sopir Ojol
Politikus PSI Sindir Iis Dahlia soal Bandingkan Pilot dan Sopir OjolPolitisi PSI yang juga Anggota Gerakan Kebangkitan Nusantara (GATARA), Guntur Romli. (Suara.com/Ria Rizki)


Suara.com - 
Pernyataan pedangdut Iis Dahlia yang membandingkan profesi pilot dengan driver ojek berbasis aplikasi alias ojek online alias ojol menjadi buah bibir di media sosial.


Salah satunya yang angkat bicara terkait pernyataan tersebut adalah politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @GunRomli.

Guntur Romli berkicau mengimbau Iis Dahlia bahwa profesi sopir ojol lebih mulia ketimbang sopir pesawat yang terlibat penyelundupan.

"Mbak Iis Dahlia, sopir ojol lebih mulia daripada sopir pesawat yang terlibat penyelundupan," cuit Guntur Romli, Rabu (18/12/2019).

Politikus PSI Sindir Iis Dahlia soal Bandingkan Pilot dan Sopir OjolPernyataan Gun Romli tanggapi Iis Dahlia. (Twitter)

Mulanya, Iis Dahlia mengomentari tudingan bahwa suaminya, Satrio Dewandono yang berprofesi sebagai pilot, terlibat kasus penyelundupan sepeda motor Harley Davidson serta sepeda Brompton di Garuda Indonesia.

Kemudian, Iis Dahlia menanggapi tudingan warganet yang menilai Satrio Dewandono disuap untuk menyelundupkan kendaraan bernilai fantastis tersebut.

"Ada yang tega berkomentar disuap berapa ya (suami gue)? Hey, lo pikir. Laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. (Yang) kalau udah selesai ambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati memberikan tip. Nggak kayak gitu," ujar Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Pernyataan Iis Dahlia menuai kontroversi. Ada yang menilai dia tidak bermaksud merendahkan profesi ojol karena ditujukan untuk komentar warganet yang nyinyir soal penyuapan.

"Mungkin gak ada maksud untuk merendahkan. Bisa jadi maksudnya dia 'laki gue pilot' (gajinya udah gede buat apa nyelundupin harley), 'bukan ojol' (gajinya yang gak seperti pilot). Karena bahasa bersifat netral, pikiran manusia aja yang nggak netral. Hehe Peace, love and gaul," cuit akun @ayuh***ani.

"Bisa jadi ini headline dipelintir, mas. Karena tadi saya nonton Iis Dahlia di TV dia bilang bahwa bukan ojol karena pilot setelah antar penumpang tidak bisa dirating atau dikasih tip seperti ojol. Hanya makan gaji. Sepertinya tidak ada maksud merendahkan," cuit akun @si***bi

Namun, ada yang menilai pernyataan Iis Dahlia tersebut merendahkan sopir ojol. Warganet pun terbelah di media sosial, terutama di Twitter.

"Kami masyarakat keluarga ojol dan sopir ojol se-Indonesia. Merasa tersinggung dengan pernyataan Anda Iis Dahlia. Anda telah merendahkan profesi ojol apalagi yang lain, Semoga Allah cepat menjawab sakit hati kami. Aamiin," cuit akun @DeniHid0****692.

Sebelumnya, Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau yang lebih dikenal Ari Askhara dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Pencopotan ini ihwal dari kasus penyelundupan barang mewah Harley Davidson dan sepeda Brompton dalam pesawat Garuda Indonesia seri Airbus A330-900 Neo.

Atas peristiwa ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan negara mengalami kerugian Rp 1,5 miliar.

Hingga berita ini disusun belum ada komentar Iis Dahlia terkait tudingan merendahkan profesi ojol ini.

Spoiler for spoiler:
Diubah oleh guntur907 24-12-2019 06:03
muhamad.hanif.2
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.