Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • IndoXXI Akan Dihapus, Tenang Ada Layarkaca21, Filmku21, Gudangmovies21, Pusatfilm21

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
IndoXXI Akan Dihapus, Tenang Ada Layarkaca21, Filmku21, Gudangmovies21, Pusatfilm21

indoxxi

Kabar duka datang dari dunia download dan streaming film "ilegal". Dimana mulai tanggal 1 Januari 2020ini indoXXI akan resmi dihapus, ini ane ketahui dari notifikasi yang ada di indoXXI saat ane buka sebelum membuat thread ini. Hal ini dilakukan oleh pemerintah karena dianggap telah merugikan negara. Bahkan kerugian yang ditimbulkan bisa mencapai 1,5 triliun pertahun. Kementrian Komunikasi dan Informatika (kemkominfo) juga akan menghapus berbagai situs streaming film ilegal lainnya.


indozone.id

Walau begitu, penghapusan situs streaming film terbesar di Indonesia (indoXXI) menimbulkan kekecewaan yang sangat besar dari orang Indonesia. Mereka mengutarakan kekecewaannya melalui media sosial twitter. Kebanyakan dari mereka kecewa karena tarif bioskop yang dirasa terlalu mahal dan kurangnya hiburan di TV. Hal-hal itulah yang membuat mereka memilih untuk streaming atau mendownload film di situs ilegal seperti indoXXI, layarkaca21, filmku21, gudangmovies21, pusatfilm21 dan lain-lainnya.


nawalakarsa.id

Anepun sebenarnya setuju dengan pendapat netizen. Pemerintah sendiri belum mampu memberikan tayangan yang menghibur (selain NET.) kepada masyarakatnya. Selain itu biaya pokok yang masih terasa mahal serta kebutuhan hidup lainnya yang tinggi juga membuat rakyat mencari solusi dengan hiburan yang geratis. Ane sendiri punya televisi di rumah hanya dinyalakan ketika ada kumpul keluarga dan saat nonton film bajakan emoticon-Big Grin. Ya karena mau nonton TV tuh sekarang males, paling mantengin Tonight Show nya NET. Kok cuma Tonight Show aja? Ya karena cuma itu yang bisa bikin ane ngakak emoticon-Big Grin.


seniorkampus.blogspot.com

Tapi walau begitu mendownload film secara ilegal tidak bisa dibenarkan. Hal tersebut termasuk kedalam pelanggaran hak cipta. Ketika kita dengan asiknya menonton tanpa perlu bayar (paling ke ganggu sama iklan yang bejibun) kita tidak memberikan feedback apa-apa bagi si pembuat film. Sedangkan orang-orang yang bersusah payah membuat karya itu (film) kadang malah rugi karena target penontonnya tidak sesuai yang diharapkan. Dan bagi film-film yang sudah melampaui target penontonnya, bila yang nonton lebih banyak tentu mereka bisa meningkatkan kualitas film yang dibuat di film-film berikutnya. 

Udah nontonnya geratisan di indoXXI atau layarkaca21 tapi ngeluh kalo kualitas filmnya jelek, duh dasar aku.... emoticon-Ngacir

Disisi lain, ane yang juga tukang download film bajakan dan nonton juga di bioskop (kalo lagi ada duit sama film yang bagus) merasa pro dan kontra dengan keputusan kemkominfo ini. Tapi seperti judul ane, walaupun indoXXI dihapus, masih ada situs-situs lainnya seperti filmku21, pusatfilm21, planetfilm21, pokoknya semua situs yang berakhiran 21 dah emoticon-Big Grin. Dan ane rasa masih akan bermunculan situs-situs streaming film lain selama aturan yang diberikan belum tegas.

Tapi ane juga gak ngejamin situs-situs itu aman dari sidak kemkominfo. Karena hanya indoXXI yang kasih notifikasi akan tutup mulai 1 Januari 2020 nanti. Jadi kita lihat saja nanti di tahun 2020.

Saran: Download filmnya sekarang gann! bercanda hehe emoticon-Blue Guy Peace.

sumber 1
sumber 2
sumber 3

anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 9 lainnya memberi reputasi
10
14.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.