• Beranda
  • ...
  • Movies
  • 7 Game Yang Akan Menarik dan Cocok Jika Dijadikan Film, No 1 Game Sejuta Umat

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Game Yang Akan Menarik dan Cocok Jika Dijadikan Film, No 1 Game Sejuta Umat
Sudah menjadi rahasia umum jika film yang diadaptasi dari video game belum ada yang benar-benar sangat bagus dan bahkan cukup banyak yang mendapatkan kritikan tajam. Resident Evil, Assassin's Creed, Street Fighter, Warcraft adalah beberapa judul game yang telah diangkat ke layar lebar. Kemudian ada Mortal Kombat yang akan kembali difilmkan. Namun sebenarnya ada beberapa judul video game yang menarik jika dibuatkan versi layar lebarnya dan digarap dengan serius agar tidak berakhir dengan kegagalan. Nah, berikut ini adalah beberapa judul game yang akan menarik dan seru jika dibuatkan filmnya, versi ane tentunya.

1. GTA
Game sejuta umat di era kejayaan rental PS di Indonesia. Kesuksesan seri GTA sebagai game bergenre open world memang sudah sangat terkenal, apalagi seri San Andreas yang sudah menjadi game legendaris dan masih banyak orang yang memainkannya hingga saat ini. Cerita yang menarik menjadi salah satu kekuatan kenapa GTA bisa sukses. Sebenarnya GTA cocok untuk diangkat ke layar lebar. Entah itu mengadaptasi salah satu serinya ataupun membuat cerita yang sama sekali baru namun tetap punya ciri khas yang sama dengan dunia gamenya.

2. GOD OF WAR
Game yang digarap oleh Santa Monica ini menjadi game dengan grafik yang memukau di PS2 dan kemudian berlanjut ke PS3 dan PS4. God of War memperkenalkan mitologi Yunani kepada para gamer dengan gameplay yang seru dan story yang ciamik. Akan sangat menarik jika God of War dibuatkan versi layar lebarnya dengan dibintangi aktor film terkenal yang berperan sebagai Kratos. Dwayne Johnson misalnya. Akan tetapi jika difilmkan tentunya harus mempunyai CGI kelas dewa yang tidak murahan.


3. SUPER MARIO
Super Mario bukan hanya menjadi maskot Nintendo tetapi juga menjadi ikon dunia game. Karakter lucu ini sudah menjadi masterpiece dalam sejarah industri video game. Dulu pernah dibuatkan versi live action namun gagal total dan tak karuan. Mungkin seharusnya Super Mario dibuatkan versi film animasinya seperti Sonic The Hedgehog. Nintendo bisa bekerjasama dengan salah satu pembuat film animasi terkenal seperti yang telah dilakukan oleh Rovio lewat Angry Birds yang hasilnya biasa saja, tidak terlalu bagus namun juga tidak bisa disebut jelek.

4. THE LAST OF US
Seri film Resident Evil yang banyak itu memang dikritik oleh sebagian gamer karena melenceng dari versi video gamenya. Namun jika The Last of Us difilmkan nampaknya sang sutradara harus memutar otak bagaimana caranya memanjakan para gamernya sekaligus para penonton awal. Akan tetapi akan cukup menarik jika game bertema Zombie ini difilmkan karena mempunyai latar dan story yang seru untuk diikuti.

5. WATCH DOGS
Film bertema hacker alias peretas juga menarik untuk diikuti apalagi jika diadaptasi dari sebuah video game terkenal seperti Watch Dogs di mana berlatar di dunia yang futuristik dengan teknologi yang canggih. Menurut ane sebenarnya Watch Dogs lebih cocok untuk dijadikan film ketimbang Assassin's Creed yang sama-sama buatan Ubisoft. Penonton akan melihat aksi-aksi sang tokoh utama meretas hal-hal gila yang tak pernah ada dalam film-film hacker lainnya.

6. RED DEAD REDEMPTION (RDR)
Buatan Rockstar lagi. Bisa dibilang Red Redemption adalah GTA versi jaman American Wild West alias jaman koboi. Kedua game RDR juga mempunya jalan cerita yang menarik. Terlebih lagi, beberapa tahun belakangan ini film bertema western cukup jarang muncul.

7. METAL GEAR SOLID
Sebuah seri video game rancangan Hideo Kojima dan dipuji oleh banyak gamer di seluruh dunia. Itu karena MGS menerapkan gameplay yang khas dan adiktif untuk game bertema stealth. Apalagi kalau soal ceritanya yang terkesan berbobot dan sebenarnya cocok untuk difilmkan. Jika filmkan siapa yang cocok untuk memerankan Solid Snake?

Ada yang mau nambahin gan? emoticon-Big Grin

Quote:
dekyriski
milktoasthoney
nunu403
nunu403 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
13.3K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Movies
Movies
19.9KThread17.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.