Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
5881
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d712bf84601cf43dd33cbd2/tim-nasional-indonesia---part-3
THREAD TIM NASIONAL INDONESIA Garuda di Dadaku SOCCER ROOM GENERAL RULES Read This Before Posting Tolong Diperhatikan Untuk Bro-bra Yang Baru Bergabung Di Forum Soccer Room Ini This Is Our Rules 1. Mengenai Junk Post 1.1. Yang Dimaksudkan Dengan Junk Post Adalah Setiap Post Yang Tidak Mempunyai Kaitan Apapun Dengan Topik Bahasan. 1.2. Dilarang Melakukan Segala Macam Bentuk Posting Yang Bersifat Ju
Lapor Hansip
05-09-2019 22:38

::Tim Nasional Indonesia::

THREAD TIM NASIONAL INDONESIA

Garuda di Dadaku


::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3


SOCCER ROOM GENERAL RULES
Read This Before Posting


Rules



TAMBAHAN


Quote:1. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada agan KIDCYBERyang telah menjadi TS sebelumnya emoticon-Angkat Beer ane minta ijin buat trit timnas yang baru emoticon-Smilie
2. Silakan di sini bebas berforum atau mengutarakan pendapatnya, tapi tetap harus bertanggung jawab dengan apa yang ditulis.
3. Dilarang keras membawa bahasa spectre ke dalam trit ini. Kecuali jika diperlukan emoticon-Big Grin
4. Silakan post saat pertandingan sedang berlangsung, tapi tetap menjunjung tinggi asas "no oneliner".
*oneliner 2x: warning, akumulasi 3x: req ban 3 hari!
*contoh post:
Quote:anjrit itu okto ngapain
pulang aja ke tegal!!
--> boleh

Quote:anjayyyy itu bisa main bola gak sih lerby. nendang klemer2. ane doain jones sumur hidup. emoticon-Mad (S)
-->tidak boleh
5. Silakan fans timnas lain/WNA yang mau gabung monggo, asal sopan emoticon-Ngakak (S)
6. Ane harap kepentingan klub ditinggalin dulu, mengingat terlalu banyak friksi yg timbul. Apalagi jika membahas liga, carut marut PSSI, bakpia, NH, Ipin, LPI emoticon-Hammer (S) Sudah ada trit sendiri gan emoticon-Big Grin
7. Peraturan lain/tambahan sesuai sitkon emoticon-Cendol (S)

Untuk sementara itu dulu


NB (Nurdin Balid): jangan ngepost dulu gan.... ane mau nambahin post lagi....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 164 dari 206
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
20-12-2019 14:15
Quote:Original Posted By ernestodelasema
Iya ladang bisnis kalo stakeholdernya waras semua, ini PSSI dan PT.LIB ngurus boolnas aja ga becus, gimana mau jadi ladang bisnis kalo kompetisi setiap tahun aja belum tentu ada liga? Gimana mau jadi ladang bisnis kalo awal dan selese liga aja tiap tahunnya ga jelas? Kalo pebisnis terjun ke dunia boolnas murni bisnis itu jarang, kecuali orang yang fanatis dan memiliki kepentingan politis.

Sebelum membicarakan kuantitas klub dalam sebuah liga, mending cari dulu regulator yang tepat dalam pengelolaan liga, gimana klub mau untung kalo tiba-tiba di pertengahan musim ada perubahan mendadak? Atau hukuman penonton tidak boleh menonton di kandang? Itu kan sudah memotong pendapatan klub secara signifikan.

Karena faktanya, sumber utama revenue klub bola yang maju di eropa itu hak siar (45%) komersial (38%) penonton stadion (17%), jadi kalo bertumpu dengan penonton stadion aja ga bakal nutup operasional klub sih, rata-rata biaya operasional klub di Liga 1 itu sekitar 20M setiap musim, dengan estimasi selama 9-10 bulan kerja.

Selama ini, kebanyakan klub di Indonesia itu modelannya masih sangat tradisional, kalo mau menuju ke arah modernisasi dan industrialisasi sepakbola, benerin dulu otoritas tertinggi dan regulatornya.


Pssi kpn terakhir di audit?
Liga tandingan dulu udh pernah, ironisnya itu yg diakui fifa dulu kalah sama orang orang kpsi yg sekarang. Jadi yg sekarang itu ori apa kw apa jgn jgn yg dulu itu sebenarnya lumayan bagus sekarang yg blangsak ini yg fake. Supporter ga satu suara, menurutku pangkal kehancuran bolnas bbrp tahun belakangan sejak dualisme, ditambah ban fifa. Klo pssi ini bumn Erick Thohir mungkin bisa masuk, acak acak kyk garuda kemarin.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
20-12-2019 19:57
dosa pssi terlalu banyak ditambah blunder bikin galatama & perserikatan digabung

bandar judi yang ada di galatama pada seneng liga mereka jadi rame yang nonton karena digabung sama perserikatan emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
20-12-2019 20:01
ngomongin PSSI lagi. tau nggk, capek emoticon-Ngakak (S)

tapi, menurut ane setelah penunjukan indo jadi host pildun u-20, pada latah mau renov satdion emoticon-Ngakak

lucunya, yang paling getol renov stadion itu dari pemprov. emoticon-Ngakak
Pihak dari klub menyambut dengan baik, tapi seakan2 pasif lebih aktifan pemprovnya. Tapi, bisa juga ini akal2an pemprov buat ngalirin dana biar bisa diambil beberapa masuk kantong pribadi.

Walaupun sebenarnya stadion di indo kebanyakan, mungkin semua milik pemerintah daerah emoticon-Ngakak (S)

Kalo ada yang ngedumel, "stadionnya kok tradisional banget sih, ada lintasan lari". Tolong diperhatikan, itu stadion milik pemerintah daerah yang otomatis nggk buat sepakbola aja. emoticon-Ngakak (S)

Kalau mau bikin stadion tanpa lintasan atletik, ya klub bola itu suruh bikin sendiri emoticon-Ngakak
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
22-12-2019 00:53
keterpurukan ini ga sepenuhnya salah pssi, ya memang muaranya di pssi jg

mulai dari pembentukan skill dasar si pemain saat bocah, kuch di ssb, kuch di berbagai timnas under, pola pikir dan kesadaran pemain serta pelatih tentang sepakbola dalam hal skill, taktik, strategi

kalo pola pikirnya masih sepakbola nusantara
si pemain puas dsn bangga dgn skill lari dan dribble nya, skill dasar lain ga disempurnakan
si pelatih jg milih pemain dgn karakter nusantara, yg lari kencang dan dribble meliuk liuk

dari grassroots juga udah ada yg salah dgn sepakbola Indonesia
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
22-12-2019 05:08
Menurut ane sumber masalah bukan di pssi pusat. Mereka cuma akibat aja. Simpul masalahnya justru di klub, asprov & supporter alias grassroot. Aslinya yg mau bener2 merubah pssi dr atas & dr luar itu ya udah ada. Misal johar arifin husein, arifin panigoro dan edy menurut ane udh punya tekad baik. Tp yg dibawah itu masih ga mau lepas dr status quo, klub & asprov takut kehilangan "ladang" klo pssi beneran berubah. Sialnya klub & asprov ini yg punya hak suara milih yg diatas2 sana. Jadinya yg terpilih baik exco maupun lainnya ya orang2 yg bisa diajak mempertahankan status quo. orang2 baru yg punya harapan kayak bung kus, dll yg kmrn nyalon ga dapat suara sama sekali dr peserta yg terdiri dr asprov & klub. dan bakal begitu terus klo yg punya hak suaranya msh orang lama.

Supporter yg punya power plg kuat buat merubah ini semua dr bawah msh belum pd dewasa, msh ribut cari musuh, ngambek klo klub kalahan, dsb.

Semua bisa dimulai dr suporter, desak klub agar profesional, buang orang yg cuma cari kehidupan dr bola tp ga mau menghidupi. contoh yg udah kayak gitu cuma bcs pss. mereka total mendukung & bener2 total jg klo memboikot. Boikutnya pun krn mereka menuntut klun profesional, punya bisnis & pemasukan yg sehat, dsb. selama belum dipenuhi stadion bener2 kosong, terurama tribun Selatan, tp klo udah dukung jangan ditanya totalitas mereka.

Klo semua suporter bisa kayak gitu, akan melahirkan klub & pengurus yg pro, dan mereka yg akan milih pengurus pusat yg pro juga, dan dg sendirinya yg atas bakal baik.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
22-12-2019 08:20
Quote:Original Posted By ernestodelasema
Kalo di audit mah setiap tahun juga di audit karena PSSI kan mendapatkan anggaran FIFA Forward setaun itu kalo ga salah 500.000 USD dengan pembayaran sebanyak 2 termin untuk urusan operasional PSSI dan 750.000 USD untuk proyek spesifik federasi, nah kalo hasil auditnya di publish atau engga seinget gue sempet ribut terakhir di tahun 2011, dimana PSSI di audit oleh auditor independen saat itu (Deloitte).

Pangkal kehancuran bolnas mah emang udah mendarah daging dari dulu, korupsi di PSSI itu udah ada sejak era 60an, skandal Senayan 1962 itu kan terkenal banget, sekelas Ramang aja kena kok, kasus suap sejak lama ini menjadi efek bola salju yang lama kelamaan membesar dan baru kelihatan sekarang, jaman dulu ga keliatan karena negara laen pada belom maju dan situasi yang ga mendukung untuk mengembangkan sepakbola di negara mereka, ibaratnya nih, di tahun 60-70an kita udah kena kanker stadium I, dan di era 2010an ke atas ini baru keliatan kita kena kanker stadium IV karena udah sangat kronis.

Supporter ga satu suara mah karena emang kurangnya edukasi, dan itu terjadi sejak dulu, ga sekarang doang, permasalahan terbesarnya kan fanatisme supporter sepakbola ini sangat kronis, ditambah lagi dengan SDM yang kurang, mampus dah itu cuman jadi budak elite PSSI doang, karena elite PSSI lewat pemilik klub dengan sangat gampang mampu memframing sebuah hal sehingga mampu dijadikan advantage bagi elite PSSI untuk mempertahankan kekuasaannya.

Cara tergampang bagi para supporter kalo mau melawan untuk sekarang ya teken masing-masing Asprov/Askot di masing-masing daerah untuk melakukan KLB dan memilih Ketum serta EXCO yang waras, selama ini kan supporter kena latah media, nyerangnya ke Ketum PSSI mulu, padahal otak dan king makernya itu duduk di EXCO dan Asprov emoticon-Leh Uga


Dikira mungkin paska Nurdin lengser semua selesai. Padahal paska dia lengser ada liga baru yg ga mau netek apbd lagi apesnya klub klub dgn basis supporter kuat kyk persija, persib, arema dkk ga mau gabung ke liga yg ktnya breakaway league. Di India klo ga salah liga barunya yg bagus itu sempat dibilang breakaway league, liat prestasi timnas India sekarang.

Quote:Original Posted By yakhont
orang KPSI......mana ada lagi orang KPSI diPSSI....udah siang jangan ngelindur oiii emoticon-Leh Uga


Waduh sory ngga update jokdri jg udh ketangkep ya. Hinca , lanyamuk udh ga di pssi Habis klo ingat timnas ngejamban ingatnya the real garuda emprit dkk senior yg sekarang ga jauh beda sih malah lebih parah.lol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
22-12-2019 16:57
emoticon-Leh Uga

Sepakabola Nusyantara adalah kenikmatan yg gak boleh didustakan


Selama masih bisa auto ranerap, kleb2 asyik maen di liga cempyen nusyantara, suporter asyik joget2 bebas rusuh

Sepakbola Nusyantara masih yg terbaik di dunya


Pederasi di jalankan kek parpol, pemilihan ketum aja persis kek pemilihan ketum parpol
Asprov, askab2 persis kek DPP, DPC, kleb2 dari liga 1-3 gak lebih juga macem DPD
Pegang tuh DPP, DPC, DPD se-nusyantara pasti jd deh pengurus
Tdk ada visi & misi pengurusbuat apa kan sudah auto ranerap
Yg ada Trias Nusyantara : Kekuasaan, Pulitik, Uang (KPU) emoticon-Leh Uga
Sungguh Nikmat Sepakbola Nusyantara manalagi yg dpt di dustakan?


Operator mau bikin jadwal seenaknya, gak ada yg protes, semua butuh tontonan & hiburan
karena semua pertandingan big match,
mau kleb papan atas punya sejarah panjang bertanding sama kleb kemaren sore hampir degradasi tetep dijuluki el clasico
Sungguh Nikmat Sepakbola Nusyantara manalagi yg dpt di dustakan?


Tak ada makpia, pengaturan skor, tak ada arisan, tak ada sirkus, bersih, suci, keramat, barokah, anti korupsi
kalau ada yg mengatur juara/degradasi/promosi adalah Tuhan, begitu kira2 kata suporter kleb kesayangan


Klub2 gak perlu bikin prasarana-fasilitas ini itu yg rumit, pemain nusyantara gak butuh itu, udah auto jago di lapangan
Pemain juga gak perlu gaya hidup atlet, gak perlu visi,misi permainan yg rumit, yg penting bisa joget2 ngacir di lapangan
Pelatih juga gak perlu strategi rumit2, pemain di lapangan sudah jago berinisiatip sendiri, beraksi indipidu sendiri mencari solusi
Sungguh Nikmat Sepakbola Nusyantara manalagi yg dpt di dustakan?


Suporter bebas melakukan apa saja, sesuka hati, kan sudah bayar tiket
Mau rusuh, mau bagaimanapun kesalahannya, hukumannya bisa diatur, karena siap bayar nego2
Sungguh Nikmat Sepakbola Nusyantara manalagi yg dpt di dustakan

Tak ada tempat di dunia ini yg begitu barokah sepakbolanya kecuali di Nusyantara

Jadi ngapain harus berubah? emoticon-Leh Uga

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
22-12-2019 18:02
Ada yang tahu zaki (U19) ini, dia baru bergabung di klub Eropa.

&feature=share
Diubah oleh diandbrc
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
22-12-2019 21:09


ini lah sempak bool nusantara

pemain harusnya yang mengatur bukan pelatih

persib mulai kena sistem asing

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
balineseryuu dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 07:15
Liat pas final lawan vietnam semakin keliatan klo pemain kita cebol2.klo pemaen kita ada yg tinggi besar pasti die lamban.beda ama vietcong tinggi besar tapi lincah en gesit.apalagi si sani ato egi.paling tingginya se bocah smp kali y.
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 10:26
Quote:Original Posted By ranttalker
Perubahan: bawah ke atas vs atas ke bawah.

Klu menurut ane perubahan itu cman bisa dari atas ke bawah om. Di dunia bisnis, ada ujar2: jika sebuah perusahaan gagal, maka yang salah adalah CEO nya. Di sini keliatan bener peran pemimpin dan kepemimpinan dlm sebuah organisasi.


Udah pernah dicoba gan. Johar, Edy udah coba kayak gitu. Tp klo exco nya ga support ya sama aja. Arifin P malah mau ngerubah dg bikin tandingannya.

Masalah kedua, klo orang mau ngerubah dr atas, orang baru masuk aja udah susah. Kayak kmrn banyak calon2 baru yg coba mau distrub kayak Arif, Bung Kus dkk. Tp ga ada yg mau milih, 0 suara krn yg ounya hak pilih msh orang2 lama. Kalo nungguin yg dr atas berubah dg kesadaran sendiri ya kudu sabar aja entah kapan.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 12:41
Shin Tae Yong isunya udah resmi tinggal diumumkan secara pers aja sama PSSI



Udah ngikut2 vietcong Thai pake pelatih Asia timur tinggal tunggu aja gimana hasilnya emoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 12:55
Quote:Original Posted By bayukuya1988
Shin Tae Yong isunya udah resmi tinggal diumumkan secara pers aja sama PSSI



Udah ngikut2 vietcong Thai pake pelatih Asia timur tinggal tunggu aja gimana hasilnya emoticon-Traveller


Timnas Indonesia katanya mau pke U23 buat sisa laga kualifikasi pildun, jgn berharap menang. Tapi yg penting prosesnya.
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 12:58
Ga berharap banyak sama STY. pssi, klub dan penyelenggara liga nya ga tobat massal ya sami mawon. emoticon-Ngakak
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 12:58
jika STY yang melatih timnas senior? bagus
jika Indra Syafrie pun yagn melatih timnas senior juga bagus ..

yang gw tunggu justru pembenahan apa yagn akan dilakukan PSSI untuk LIGA .. VAR akan masuk musim depan, tapi apa lagi?
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 13:03
https://batam.tribunnews.com/amp/2019/12/23/shin-tae-yong-ditunjuk-sebagai-pelatih-timnas-indonesia-ini-penjelasan-pssi?page=2

PSSI akhirnya memutuskan memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Kepastian itu disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri terkait keputusan memilih Shin Tae-yong.

“Untuk pelatih timnas Indonesia senior adalah Shin Tae-yong,” ucap Cucu Soemantri.

“Januari akan kami kenalkan Shin Tae-yong,” kata Cucu Soemantri.



Bakal menarik nih kalo duel lawan park hang seo nnti di Vietnam emoticon-Ngakak
Diubah oleh Stephen.cau
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 13:43
Quote:Original Posted By theJizyah
jika STY yang melatih timnas senior? bagus
jika Indra Syafrie pun yagn melatih timnas senior juga bagus ..

yang gw tunggu justru pembenahan apa yagn akan dilakukan PSSI untuk LIGA .. VAR akan masuk musim depan, tapi apa lagi?


Keputusan tepat P$$I merekrut STY, P$$I pastinya mau langsung gercep pasang target (baca: delusi) juara AFF Suzuki Cup 2020. STY dgn permainan pragmatisnya pasti bakal berusaha menyesuaikan taktiknya agar cocok dgn otak dan otot para pemain Indonesia.
emoticon-Recommended Seller

Liga busuk pakai VAR? Perbaiki dulu itu kualitas wasit dan asistennya, khawatirnya tuh wasit dikit² ambil keputusan minta bantuan VAR atau mentalnya lemah diintimidasi pemain² buat suruh cek VAR akhirnya wasit dikit² cek VAR terus.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
theJizyah memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 14:23
shin-can gak bakal bisa apa2 pemain diatur aja susah

program buat timnas junior ada tapi enggak bisa melindungi pemain pada saat di klub

dan akhir nya harus TC jangka panjang atau TC tiap bulan

bukan TC pada saat akan pertandingan

liga udah pasti bakal kacau jadwalnya
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 14:35
Quote:Original Posted By wahyurplautoban


ini lah sempak bool nusantara

pemain harusnya yang mengatur bukan pelatih

persib mulai kena sistem asing

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Khontold
0 0
0
::Tim Nasional Indonesia:: - Part 3
23-12-2019 14:52

PSSI: Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia

Official nih dari waketum...ntahlah kalo beda sama ketum..

============
Sumber: bolasport
profile-picture
kucingnyapakrt memberi reputasi
1 0
1
Halaman 164 dari 206
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia