• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Jalur Sepeda Indonesia Wajib Punya Tong Sampah Seperti Ini, Gimana Menurutmu?

iskrim
TS
iskrim
Jalur Sepeda Indonesia Wajib Punya Tong Sampah Seperti Ini, Gimana Menurutmu?


[ HT# 565 ]

Saat ini sedang hangat-hangat nya penerapan jalur sepeda diantara jalur kendaraan lain dimana kini sepeda memiliki jalur istimewa dibagian paling kiri.

Ide pemerintah untuk mengurangi tingkat polusi udara dan suara serta mengajak masyarakat lebih memilih kendaraan massal ramah lingkungan sepertinya memang baik, ya tentu dengan membuat jalur sepeda untuk mempersempit ruang gerak kendaraan lain.




republika

Meski ide yang sudah berjalan ini menimbulkan pro dan kontra, jalur sepeda tetap dibuat. Tapi menurut saya untuk lebih mendukung ide ini semakin sempurna lagi alangkah baiknya disediakan juga tong sampah khusus di dekat jalur sepeda .


Seperti baru-baru ini, di negara Denmark ada seorang designer menciptakan sebuah tong sampah khusus untuk di taruh di dekat jalur khusus sepeda. Secara bentuk memang tidak begitu istimewa tapi secara fungsi tentu sangat membantu pesepeda yang ingin membuang sampah jadi lebih dekat dan praktis.

Guna mempermudah pesepeda membuang sampah tidak berceceran maka tong sampah khusus di dekat jalur sepeda ini di posisikan secara miring. Terlihat tidak biasa memang tapi ini cara terbaik agar pesepeda tetap fokus sambil membuang sampah di tempatnya.


Meskipun secara desain tong sampah ini dianggap sesuai dengan kebutuhan pesepeda namun beberapa netizen justeru menyatakan kebingungan bagaimana mungkin tong sampah ini mampu menampung sampah karena posisinya miring seperti itu, resiko sampah mudah penuh dan tumpah mengotori jalan amat mudah dan beberapa hewan yang seringkali masuk ke tong sampah menjadi lebih mudah naik yang kemudian sampah akan berceceran di bawahnya, dan kritisi netizen lain mengatakan apakah memang amat diperlukan tong sampah bagi seorang pesepeda karena mereka sendiri kesulitan jika mengendarai dengan satu tangan sedang satu tangannya lagi penuh dengan sampah?


Bagaimanapun juga menurut saya ini adalah salah satu solusi yang memudahkan pesepeda yang mungkin kesulitan membuang sampah. Ya, memang seorang pesepeda tak pernah membawa sampah yang banyak, setidaknya ini memudahkannya terlebih lagi jika tong sampah khusus di dekat jalur sepeda ini benar-benar di terapkan di Indonesia tentu akan membuat para pesepeda lebih aman karena posisinya bersentuhan langsung dengan kendaraan lain.



Jadi, bagaimana menurutmu teman-teman, apakah tong sampah khusus di jalur sepeda di Indonesia model seperti ini perlu diterapkan? Sampaikan pendapatmu disini, ya! Terimakasih.







Copyright © 2016 - 2019 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur: tkp | Sotoshop : iskrim 


jalur sepeda di jakarta,jalur sepeda dki,jalur sepeda di luar negeri,jalur sepeda dki jakarta,jalur sepeda bkt,jalur sepeda di jakarta selatan,jalur sepeda fatmawati,jalur sepeda tilang,jalur sepeda di jepang,jalur sepeda di belanda,jalur sepeda jakarta selatan,jalur sepeda jakarta timur,jalur sepeda bekasi,jalur sepeda bsd,jalur sepeda fase 3,jalur sepeda jatiasih,jalur sepeda fase 2,jalur sepeda jepang,jalur sepeda rawamangun,jalur sepeda di trotoar,jalur sepeda anies,jalur sepeda alam sutera,jalur sepeda anis,jalur sepeda adalah,jalur sepeda anggaran,jalur sepeda asia afrika,jalur sepeda asian games,jalur sepeda aquila cipanas,jalur sepeda asian games 2018,jalur sepeda asian games subang,jalur sepeda ancol,jalur sepeda asian game,jalur sepeda asian games karawang,jalur sepeda antaranews,jalur aki sepeda motor,jalur alternatif sepeda,trek sepeda aquila cianjur,trek sepeda aquila cipanas,trek sepeda ancol,trek sepeda aquila,jalur sepeda baru di jakarta,jalur sepeda bikin macet,jalur sepeda bogor,jalur sepeda bandung,jalur sepeda bromo,jalur sepeda bintaro,jalur sepeda bekasi utara,jalur sepeda bkt jakarta,jalur sepeda bondol bekasi,jalur sepeda burrata,jalur sepeda baru,jalur sepeda bandung selatan,jalur sepeda bali,jalur sepeda blitar,jalur sepeda batam,jalur sepeda bandung timur,jalur sepeda burangrang cirata,jalur sepeda cikini dibongkar,jalur sepeda cikarang,jalur sepeda cisadane,jalur sepeda cihuni serpong,jalur sepeda cianten mountain biking,jalur sepeda cibubur,jalur sepeda cat,jalur sepeda cikole,jalur sepeda ciwidey,jalur sepeda cihuni,jalur sepeda ciputat,jalur sepeda cross country,jalur sepeda cibeureum garut,jalur sepeda cfd,jalur sepeda ciherang,jalur sepeda cisadon,jalur sepeda cikupa,jalur sepeda cijambe,jalur cdi sepeda motor,trek sepeda cihuni serpong,jalur sepeda di jakarta timur,jalur sepeda di singapura,jalur sepeda di cikini,jalur sepeda di sudirman,jalur sepeda dibongkar,jalur sepeda ditilang,jalur sepeda di cikini dibongkar,jalur sepeda di jalan raya,jalur sepeda di bogor,jalur sepeda di korea,jalur sepeda di jakarta pusat,jalur sepeda di dki,jalur sepeda enduro,jalur sepeda di eropa,sepeda trek emonda,sepeda trek enduro,sepeda trek emonda slr,jalur sepeda fase 1,jalur sepeda fase dua,trek sepeda firdaus,sepeda trek fullsus,sepeda trek fulsus,sepeda trek fuel ex,sepeda trek freeride,fungsi jalur sepeda,sepeda federal jalur kabel atas,jalur sepeda gbk,jalur sepeda gunung di bogor,jalur sepeda google maps,jalur sepeda gunung bromo,jalur sepeda gunung pancar,jalur sepeda gunung,jalur sepeda gunung di karawang,jalur sepeda gunung di surabaya,jalur sepeda gunung parang,trek sepeda gunung,trek sepeda gunung pancar,trek sepeda gunung sindur,trek sepeda gunung pinang,trek sepeda gunung patuha,trek sepeda gunung di bogor,trek sepeda gunung di bandung,trek sepeda gunung di jogja,trek sepeda gunung bunder,trek sepeda gunung batu jonggol,trek sepeda gunung mas
Diubah oleh iskrim 06-02-2020 22:31
4iinchsebelahblogpabloo
pabloo dan 31 lainnya memberi reputasi
32
8.6K
108
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.