• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pejuang LDR Merapat! Kisah Cinta LDR Beda Negara Ini Bikin Baper Parah

mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
Pejuang LDR Merapat! Kisah Cinta LDR Beda Negara Ini Bikin Baper Parah

gambar: jokowarino.id

Kisah cinta selalu menyenangkan untuk diikuti, meski terkadang berakhir menyedihkan sebab takdir yang terkadang merestui.

Ada banyak sekali kisah cinta mengharukan, menyedihkan, sekaligus bikin baper di dunia nyata ini.

Salah satunya datang dari seorang seniman India bernama P K Mahanandia dengan seorang perempuan Swedia bernama Charlotte Von Schedvin.

Kisah cinta mereka begitu inspiratif, terutama buat Agan maupun Sista yang saat ini tengah berjuang menjaga hubungan jarak jauh, alias LDR.

Pertemuan pertama kali terjadi saat keduanya berada di New Delhi pada tahun 1975.

Spoiler for Charlotte & Mahanandia:


Kala itu, Charlotte meminta sang seniman untuk melukis dirinya. Hingga kemudian benih cinta tumbuh, tetapi waktu menuntut Charlotte untuk kembali ke negerinya, yakni Boras, Swedia.

Mereka sempat menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih selama sebulan sebelum terpisah jarak yang jauhnya tak terkira.

Namun, rasa cinta telah menumbuhkan rasa lain, yakni percaya dan setia, sehingga keduanya tetap menjalin hubungan LDR (long distance relationship), dan tetap menjaga komunikasi meski sebatas melalui surat selama 16 bulan. (Maklum, jaman dulu belum ada aplikasi WhatsApp 😌)

Yang unik dan menarik adalah, rasa cinta dan rasa rindu membuat Mahanandia bertekad untuk menemui sang kekasih di Swedia.

Ia hanya seorang seniman sederhana. Tekadnya bulat, mengumpulkan uang dari bakatnya sebagai seorang seniman, menjual seluruh harta benda miliknya, dan membeli sebuah sepeda sederhana seharga 16 ribu yang ia pakai untuk pergi ke Swedia.

Menggunakan sepeda kayuh dari India menuju Swedia, ia menempuh 44 mil dimulai pada 22 januari 1977. Tentu ia bisa tidur sembarangan, di tenda, hingga beratap langit sahaja. Namun, itulah cinta.

Sebuah perjalanan sepeda kayuh dari India menuju Eropa, demi cinta.

Mahanandia telah membuktikan jika ia adalah lelaki sejati, yang rela berkorban demi menikahi pujaan hati.

Spoiler for kekuatan cinta:


Akhirnya ia sampai di Boras pada 28 mei 1977, dan bertatap muka dengan Charlotte.

Tidak ada yang dapat diutarakan dengan kata-kata, kecuali tangis dalam peluk haru akibat rindu setelah 2 tahun tak bertemu.

Mereka menikah di Swedia pada 1979, kemudian menikah lagi di India. Dan usia pernikahan mereka saat ini telah menginjak usia ke 41 tahun (referensi).

Hhmm, bikin baper parah emoticon-Wowcantik

Long distance relationshipmemang memberikan tantangan yang lebih besar daripada hubungan yang biasa.

Penelitian mengatakan, bahwa kurangnya kedekatan fisik membuat kedua pasangan LDR sering merasa tidak aman (referensi), dan mungkin itulah salah satu alasan mengapa beberapa orang mengalami kegagalan pada hubungan LDR.

Namun, tidak sedikit pula yang berhasil, contoh nyatanya adalah Mahanandia dan Charlotte.

Apa resep sukses hubungan mereka?

Jika kita melihat kisah di atas, kita bisa menarik kesimpulan bahwa resep sukses hubungan LDR mereka adalah adanya rasa saling percaya, rasa saling setia. Rasa percaya membuat keduanya tidak perlu menaruh curiga, meski tidak tahu kegiatan apa saja yang pasangan jauhnya lakukan. Rasa setia merupakan komitmen dari cinta sejati.

Mereka juga kerap berkirim kabar meski lewat surat (bukan SMS, Chat, dan sejenisnya). Ini menunjukkan betapa komunikasi yang baik itu sangat penting dalam setiap hubungan percintaan, apalagi LDR. Komunikasi yang tidak berlebihan, tidak terlalu jarang atau tidak lebay serta keseringan. Komunikasi juga menjadi jalan bagi kedua pasangan untuk saling jujur serta terbuka.

Spoiler for LDR beda ... ???:


Hubungan LDR juga dapat berhasil jika keduanya membuat jadual bertemu, serta memaksimalkan pertemuan. Sebab sebuah hubungan tidak bisa jika terus-terusan tak bersama.

Seperti halnya Mahanandia yang nekad bersepeda dari India menuju Swedia demi cinta, ia seorang lelaki sejati yang menemui kekasihnya untuk dipersunting dan menghabiskan seukur hidup bersama.

"Setiap hubungan akan berhasil jika cinta terasa nyata. Hubungan jarak jauh memang sulit, tetapi bukan berarti nggak bisa berhasil." Begitulah kata pakar percintaan, Maya Erzatti.

Buat Agan yang sedang memiliki hubungan LDR dengan seorang Sista, jika sudah siap segalanya, segera halalin, biar aman. Semoga diberi kemudahan emoticon-Wowcantik

bang.didot
alizazet
sebelahblog
sebelahblog dan 26 lainnya memberi reputasi
27
13.8K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread•83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.