azis.sattarAvatar border
TS
azis.sattar
Fraksi PDIP DKI Beri Sinyal Risma akan Diboyong ke Pilgub Jakarta 2022
Surabaya, IDN Times - Niat Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta mengunjungi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini rupanya bukan hanya mempelajari cara mengelola perkotaan.

Diam-diam partai berlambang banteng itu memberikan sinyal hendak memboyong Risma ke Jakarta. Benarkah Risma akan menjadi salah satu kandidat di Pilkada DKI Jakarta 2022?

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono semula enggan mengungkap tujuan lain dirinya membawa seluruh anggota fraksi ke Kota Surabaya. Ia hanya memberikan kode bahwa memang ada motivasi lain terkait kunjungan ke Kota Pahlawan.

"Ya sinyal aja. Sampeyan (anda) terjemahkan sinyalnya sendiri. Saya gak boleh gegeh mongso (mendahului apa yang belum terjadi). Ini sinyal yang menurut teman-teman Surabaya bisa diterjemahkan lah," ujarnya kepada wartawan usai pertemuan dengan Risma di Ruang Sidang Wali Kota Surabaya, Jumat (20/12).

Gembong menambahkan, rombongan yang dia bawa ke Surabaya mengaku puas dengan pelajaran yang bisa dipetik dari Risma. Mereka menilai Risma punya banyak kelebihan untuk mengelola sebuah daerah.

Ia pun berharap kelebihan yang dimiliki Risma itu diterapkan di Jakarta.

"Ya makanya dari kunjungan ini kan banyak yang kami gali. Setelah kami gali kok memang Surabaya banyak kelebihan. Apa salahnya kalau kelebihan ini...Kita nanti ya..." tuturnya menggantung.

Sebelumnya, salah satu anggota fraksi sempat menyeletuk jika Risma sebaiknya memimpin DKI Jakarta agar permasalahan di sana segera selesai. Celetukan itu pun hanya dibalas tawa oleh Risma.

Ketika ditanya, apakah dirinya bersedia memimpin DKI Jakarta dan mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2022, Risma hanya tersenyum. Bukannya mengelak seperti biasanya, ia mengatakan masih belum memikirkannya dan menyerahkan semua nasib ke Tuhan.
"Serahkan sama Tuhan yang Maha Kuasa. Itu bukan kewenangan saya untuk jawab," kata Risma.

https://www.idntimes.com/news/indone...-nasional/full

Wan Abud bakal berak celana nih kalo beneran
emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.