Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 3 Inovasi WC Duduk Yang Sedang Dikembangkan Ilmuan, Mana Nih Yang Baca Sambil Ee?

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
3 Inovasi WC Duduk Yang Sedang Dikembangkan Ilmuan, Mana Nih Yang Baca Sambil Ee?
Bagi orang Indonesia, terdapat dua jenis WC, yaitu WC duduk dan WC jongkok. Dimana rata-rata pengguna WC jongkok bakalan kesusahan buat ee di WC duduk. Sedangkan rata-rata pengguna WC duduk bakalan kesusahan kalo disuruh ee di WC jongkok. Nah membahas soal WC duduk, ternyata para ilmuan sedang mengembangkan sebuah inovasi. Beberapa inovasi tersebut menurut ane cukup bermanfaat. 

1. WC Duduk Yang Bisa Deteksi Penyakit Lewat Urin


Selain buat ee, WC juga berguna buat kencing. Jadi buat agan-agan yang suka kencing di tembok mulai sekarang dibiasaain kencing di tempatnya. Nah nantinya bakalan ada WC duduk yang bisa mendeteksi penyakit lewat urin atau kencing kita entah itu sakit yang berhubungan dengan ginjal, infeksi, diabetes dan sebagainya. Dari urin tersebut kita bisa mengetahui berapa banyak alkohol yang kita konsumsi, berapa lama kita tidur, berapa lama kita olahraga dan berapa banyak kopi atau obat yang sudah kita konsumsi. 


Jadi selain bisa mendeteksi penyakit yang kita derita, WC duduk ini juga bisa jadi reminder buat kalian yang suka mengkonsumsi alkohol, kopi dan obat terlau banyak. WC pintar ini sedang dalam tahap pengembangan oleh University of Wisconsin-Madison. Perkiraannya WC ini sudah bisa diproduksi 5 tahun lagi. (sumber)

2. WC Duduk Yang Bikin Kalian Ga Betah Ee Lama-Lama


Mayoritas orang kalo ee (buang air besar) di WC duduk itu bisa lebih dari lima belas menit. Salah satu penyebabnya karena kebanyakan orang membawa "benda lain" saat ee. Entah handphone, buku, majalah pokoknya apa saja selain makanan. Sehingga ee yang sebenarnya hanya butuh 5 menit bisa molor hingga 15 menit. Hal ini yang membuat perusahaan start up asal UK ini merubah dudukan WC nya menjadi miring 13 derajat, tujuannya biar orang-orang ga betah lama-lama di kamar mandi. Menurut mereka dengan kemiringan 13 derajat akan membuat kaki mereka pegel dan membuat mereka udahan ee nya. 


Target start up ini pun adalah perkantoran, karena kebanyakan perusahaan mengeluh karyawannya bisa sampe 30 menit di kamar mandi. Jadi biar karyawannya bisa lebih produktif maka perkantoran akan menggunakan WC seperti ini. (sumber)

3. WC Duduk Yang Bisa Otomatis Nyebokin Penggunanya


Bila sekarang gan sis cebok pake semprotan air atau kertas, perusahaan toilet yang hampir ada di setiap rumah, TOTO, membuat inovasi toilet duduk yang bisa otomatis nyebokin kita. Jadi misalnya tangan kiri pegang buku dan tangan kanan pegang pulpen, kalian ga perlu lagi nyari tempat buat naroh keduanya karena kalian bakalan di cebokin otomatis sama WC duduk satu ini. 


Selain itu WC duduk ini juga bisa nge flush secara otomatis, bisa menghangatkan dudukannya dan bisa mengatur warna LED nya. Semua itu bisa diatur melalui smartphone kalian. Jadi kalo inovasi sebelumnya membuat orang ga betah lama-lama di kamar mandi, kalo WC ini justru bikin orang-orang betah di kamar mandi. (sumber)

Nah dari tiga inovasi tadi mana yang gan sis pengen buat di rumah kalian? Kalo ane sih jelas yang ke tiga emoticon-Big Grin.

anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 23 lainnya memberi reputasi
22
12.6K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.