nyairaraAvatar border
TS
nyairara
Tanggapan Iis Dahlia soal Protes dari Komunitas Driver Ojek Online


Ucapan penyanyi dangdut Iis Dahlia di media massa baru-baru ini, mendapat perhatian dari komunitas driver ojek online (ojol). Hal itu karena Iis dianggap telah membandingkan profesi suaminya sebagai pilot, dengan driver ojek online.

Igun Wicaksono, selaku Ketua Presidium Nasional Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia, menuturkan bahwa pernyataan Iis Dahlia tidak beretika.
"Kenapa juga harus membandingkan profesi kami dengan profesi suaminya sebagai pilot, hal ini menyinggung banyak driver ojol dari seluruh Indonesia," tulis Igun Wicaksono, yang kemudian meminta Iis Dahlia memberikan klarifikasi.
Ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pelantun 'Payung Hitam' ini pun memberikan klarifikasi atas ucapannya tersebut.
"Tukang ojek online setelah selesai (antar), minta bintang dan kita kalau berbaik hati, kasih tip, benar? Tapi pilot, ketika mengantarkan pesawat, penumpang, ada enggak yang kasih tip dia? Enggak ada," kata Iis Dahlia, Rabu (18/12).

Penyanyi berusia 47 tahun ini menegaskan bahwa ucapannya mengenai ojek online dan tip baru-baru ini di media, merupakan jawaban atas pertanyaan dari netizen.

"Jadi, kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang, 'Suami Iis Dahlia dapet tip besar', dari mana dia tahunya? Itu lah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online, yang kalau udah selesai anterin penumpang, dapat tip," tuturnya.
Iis pun tidak bermaksud membandingkan kedua profesi tersebut. Hanya saja, apa yang dikatakan terkait ojek online dan tip yang didapatkan, menurutnya adalah fakta.
"Saya bukan ngomongin sopir, bukan membandingkan ya. Tapi karena ketika ada netizen ngomong seperti itu, saya bicara seperti itu, dan itu fakta," katanya.
"Saya ngomong seperti ini karena ada netizen yang mengatakan, menuduh suami saya dapat tip. Lantas saya bilang, seperti yang saya bilang itu. Bukan apa-apa, dan fakta kan? Kalau sopir ojol fakta, kalau pilot tip itu fitnah," lanjutnya.

Sebelumnya, Iis Dahlia angkat bicara mengenai kasus penyelundupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton dalam pesawat Garuda Indonesia Airbus A330-900 neo.

Diketahui, suami Iis Dahlia, Satrio Dewandoro, merupakan pilot yang bertugas menerbangkan pesawat tersebut. Kata Iis, kala itu suaminya hanya menjalankan tugas sebagai pilot.
Iis juga menegaskan, setelah tugas mengantarkan pesawat dan penumpang selesai, suaminya tidak mendapatkan tip apa pun.
"Laki gue itu pilot, bukan sopir ojol. Kalau udah selesai ngambil penumpang, minta bintang terus ada yang berbaik hati penumpangnya kasih tip, enggak kayak gitu. Bukan seperti itu. Kalian lihat beritanya di tv, jangan mentang-mentang laki gue, istrinya Iis Dahlia terus beritanya dibesar-besarkan, seolah-olah dia bersalah. Lah, enggak kayak gitu," ucap Iis Dahlia, pada Selasa (17/12) kemarin.

emoticon-Bingung

Jadi yang salah netizen????

emoticon-Cape deeehh


Ya ga ada yang kasih tip ceu ke Pilot mah.... Kalo Pilot ga tau belok kanan atau kiri juga kan gak nanya penumpang
Diubah oleh nyairara 18-12-2019 19:59
apippip
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 43 lainnya memberi reputasi
42
20.1K
250
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.