nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
Sejak Tol Layang Jakarta-Cikampek Dibuka, 13 Mobil Pecah Ban


PT. Jasa Marga mencatat 38 gangguan kendaraan selama Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek dioperasikan mulai 15 sampai 17 Desember 2019. Gangguan akibat mesin terbanyak, mencapai 17 kejadian disusul mobil pecah ban sebanyak 13 kejadian.
"Sedangkan kehabisan bahan bakar mencapai delapan kejadian, kalau kecelakaan nihil," kata Direktur Operasi PT Jasa Marga Tbk, Bekti dalam jumpa pers di Kantor Cabang Jasa Marga jakarta-Cikampek, Bekasi, Kamis, 19 Desember 2019.
Menurut dia, ada sebanyak empat mobil derek yang stanby membantu kendaraan mengalami gangguan. Dua mobil ada di pintu masuk di kilometer 48 mengarah ke Jakarta dan dua lagi berada di kilometer 10 mengarah ke Cikampek wilayah Cikunir.
"Ada mobil ambulans, tiga PJR (patroli jalan raya) dari Korlantas Polri dan satu rescue," katanya.

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi hambatan lalu lintas di ruas jalan tol layang terpanjang di Indonesia tersebut ditetapkan tiga zona penanganan dengan delapan jalur evakuasi. Ketiga zona tersebut berada di ruas Cikunir-Bekasi Barat, Bekasi Barat-Cikarang Timur, dan Cikarang Timur-Karawang Barat.
"Setiap zona ini ada patroli, setiap zona ada u-turn," kata Bekti.
Ia menambahkan, selama tiga hari dioperasikan tren gangguan kendaraan cenderung menurun. Misalnya, gangguan akibat pecah ban di hari pertama mencapai delapan kejadian, kemudian di hari berikutnya hanya dua kali dan tiga kali. "Kehabisan bahan bakar terakhir kemarin tidak ada," kata dia.
Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek atau Tol Japek telah dioperasikan sejak Ahad, 15 Desember lalu. Jalan sepanjang 38 kilometer ini dibuka untuk umum secara fungsional karena menyambut libur panjang natal dan tahun baru. Karena itu, belum ada penarikan biaya kepada pengguna jalan tersebut.


https://metro.tempo.co/read/1285562/.../full&view=ok

KAYAKNYA LEKUKAN TOL MEMPENGARUHI DAYA TEKAN BAN SECARA NAIK TURUN

DITAMBAH LG ASPAL YG PANAS

GA KEBAYANG GA BAWA BAN SEREP DIATAS SENDIRIAN
Diubah oleh nevertalk 19-12-2019 07:20
lenonfloyd
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
22.4K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.