News
Batal
KATEGORI
link has been copied
25
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dfd62088012ae220c089014/demam-babi-afrika-yang-mematikan-tersebar-di-asia-terdeteksi-di-indonesia
Indonesia menjadi negara terbaru di Asia yang menghadapi wabah demam babi Afrika, menghancurkan banyak peternakan di kawasan itu. Hari Rabu (18/12) Kementerian Pertanian mengatakan hampir 30.000 babi mati karena penyakit itu di Sumatra Utara. Virus ini diperkirakan akan memusnahkan lebih dari separuh babi ternak tahun ini. Kasus flu babi Afrika, Hong Kong mulai musnahkan 6.000 babi Sungai di Korea
Lapor Hansip
21-12-2019 07:06

Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia


Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia

Indonesia menjadi negara terbaru di Asia yang menghadapi wabah demam babi Afrika, menghancurkan banyak peternakan di kawasan itu.

Hari Rabu (18/12) Kementerian Pertanian mengatakan hampir 30.000 babi mati karena penyakit itu di Sumatra Utara.

Virus ini diperkirakan akan memusnahkan lebih dari separuh babi ternak tahun ini.

Kasus flu babi Afrika, Hong Kong mulai musnahkan 6.000 babi
Sungai di Korea Selatan memerah tercemar darah bangkai babi
Kolera dan demam babi Afrika sebabkan ribuan babi mati di Sumut: Bahayakah untuk kesehatan manusia?
Australia kini sangat khawatir dan memperketat langkah-langkah pengamanan biologis untuk berjaga dari flu babi ini.

Sekalipun tidak berbahaya bagi manusia, penyakit ini bisa membunuh babi dalam beberapa hari, dan kemungkinan kematian mencapai 100% menurut Organisasi Kesehatan Hewan Dunia (OIE).

Virus ini termasuk kuat, dan bisa hidup selama tujuh hari tanpa inang, dan bertahan berbulan-bulan dalam produk babi yang dibekukan.

Negara mana yang sudah melaporkan wabah?

China merupakan yang terbesar saat ini, tetapi penyebaran sedang terjadi di Asia Tenggara, dan yang terburuk di kawasan ini adalah Vietnam dan Filipina.

Pengamat dari Rabobank memperkirakan produksi daging bagi Vietnam akan turun 21% tahun ini, bertambah 8% tahun depan.

Penurunan di Filipina bisa mencapai 13% pada tahun 2020. Rabobank juga mencatat penurunan di China hingga 55% tahun ini.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan kepada wartawan bahwa virus itu berhasil dibatasi di Sumatra Utara.

"Penanganan yang sangat serius sedang dilakukan, termasuk mengisolasi area-area tersebut," ujarnya.

Penyakit ini juga terdeteksi di Mongolia, Kamboja, Korea Selatan, Korea Utara, Myanmar dan Timor Leste menurut Bbadan pangan PBB FAO.

Di luar Asia, demam babi ini ditemukan di sebagian Eropa Timur dan Afrika sub-Sahara.

Bagaimana negara lain merespon?
Australia yang terkenal ketat dalam keamanan biologis mereka menghabiskan anggaran Aus $66 juta guna menangkal virus tersebut.

Namun dalam enam bulan terakhir, pihak berwenang Australia telah menyita 32 ton produk daging babi dari tas penumpang dan paket kiriman.

"Dari situ, 49% diantaranya ada yang mengidap demam babi Afrika," kata Margo Andrae, direktur Australian Pork Limited.

Australian Pork Limited memperkirakan wabah demam ini bisa mengakibatkan kerugian sampai Aus $2 milyar dalam industri yang nilai totalnya Aus $5.3 milyar dan mempekerjakan 36.000 orang.

Australia meningkatkan karantina di Darwin, pelabuhan utama penerbangan dari Timor Leste, yang belum lama ini mengumumkan adanya wabah demam babi.

Sekalipun tak ada peternakan babi di dekat Darwin, banyak babi liar di sana yang bisa menyebarkan infeksi.


Belakangan, Jerman juga meningkatkan pencegahan sesudah penyakit itu ditemukan pada babi liar di perbatasan dengan Polandia.

Dampak terhadap industri daging babi
Harga daging babi di seluruh Asia meningkat, hingga menyumbang inflasi di beberapa tempat.

Angka inflasi China memperlihatkan harga konsumen meningkat hingga 4.5%, tertinggi dalam sembilan tahun terakhir, dengan sumbangan besar enaikan dari harga daging babi.

Menurut ekonom dari Oxford Economics Tommy Wu, kemungkinan akan ada kenaikan tajam dalam beberapa bulan ke depan terutama karena meningkatnya permintaan seiring perayaan Imlek

https://www.bbc.com/indonesia/majalah-50857193

selamat menikmati Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
Diubah oleh 121131
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 07:11
lagi2 babi nyusahin.....
seperti 12% parasite kafir babi indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
purelight123 dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 5 balasan
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
Lapor Hansip
21-12-2019 07:13
Balasan post oh.ola.oh.oliba
Quote:Original Posted By oh.ola.oh.oliba
lagi2 babi nyusahin.....
seperti 12% parasite kafir babi indonesia

Mereka saudara kita juga,jangan lebay emoticon-Mad
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 07:23
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan kepada wartawan bahwa virus itu berhasil dibatasi di Sumatra Utara.

"Penanganan yang sangat serius sedang dilakukan, termasuk mengisolasi area-area tersebut," ujarnya.
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 07:33
astajim konspirasi umat agar kapir bertobat emoticon-Leh Uga
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 07:52
Padahal obat anti teroris
Tuhan siapa nih yg kasi penyakit
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 07:58
Penyakit cambuk hitam katanya....
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
Lapor Hansip
21-12-2019 07:59
Balasan post oh.ola.oh.oliba
Quote:Original Posted By oh.ola.oh.oliba
lagi2 babi nyusahin.....
seperti 12% parasite kafir babi indonesia


kafir babi di indon megang 10 peringkat teratas orang terkaya di indonesia

Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia

kontribusinya para kapir ini

Djarum -> Djarum Foundation
Sinarmas -> Eka Tjipta Foundation
dst

parasit kayak elo udah ngapain? ngasih amal jariah buat yang ngemis ditengah jalan buat bangun mesjid?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ontacomel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 08:14
Quote:Original Posted By lexarrio


kafir babi di indon megang 10 peringkat teratas orang terkaya di indonesia

Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia

kontribusinya para kapir ini

Djarum -> Djarum Foundation
Sinarmas -> Eka Tjipta Foundation
dst

parasit kayak elo udah ngapain? ngasih amal jariah buat yang ngemis ditengah jalan buat bangun mesjid?


emoticon-Leh Uga
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 08:20
karena daging babi lebih enak daripada ayam ama sapi
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 08:34
watashi bingung mau komen apa..
kalo ada yg sehat, kenapa harus konsumsi yg sakit
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 09:21
Kasian nasbung ga pernah termasuk orang paling beduit di negri ini emoticon-Mewek
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
1 0
1
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 09:36
Quote:Original Posted By oh.ola.oh.oliba
lagi2 babi nyusahin.....
seperti 12% parasite kafir babi indonesia



Mau ibadah ke arab harus pakai vaksin 🐷

Menyedihkan

Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 09:57
Quote:Original Posted By oh.ola.oh.oliba
lagi2 babi nyusahin.....
seperti 12% parasite kafir babi indonesia


Alhamdulileh..

Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 10:31
amsyong ni peternak
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
Lapor Hansip
21-12-2019 11:04
Balasan post oh.ola.oh.oliba
12% kafir di indon jauh lebih berguna dari pada kadal gurun doyan merusak negara sendiri, bahkan uclim yg gak sepaham di kafir-kafirin kok
profile-picture
lokshin.khushin memberi reputasi
1 0
1
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
Lapor Hansip
21-12-2019 11:13
Balasan post oh.ola.oh.oliba
Bentar lagi imlek juga nte palakin angpau.
0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 12:31
Quote:Original Posted By lexarrio
kafir babi di indon megang 10 peringkat teratas orang terkaya di indonesia

Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia

kontribusinya para kapir ini

Djarum -> Djarum Foundation
Sinarmas -> Eka Tjipta Foundation
dst

parasit kayak elo udah ngapain? ngasih amal jariah buat yang ngemis ditengah jalan buat bangun mesjid?


Boro2 ngasih amal jariah..

Senengnya jadi colector pengumpul Zakat infaq sedakah..
Ngumpul banyak potong banyak, setor ke juragan dikit.. ama juragan dipotong lagi..
Kumpul 3jt, buat colectror aja udh dipotong 1,5jt..
Sisa 1,5jt, ama juragan di potong 1,4jt..
100rb dikasih ke kaum "duafa"..

Hebat kan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
Lapor Hansip
21-12-2019 12:36
Balasan post ontacomel
Quote:Original Posted By ontacomel


Boro2 ngasih amal jariah..

Senengnya jadi colector pengumpul Zakat infaq sedakah..
Ngumpul banyak potong banyak, setor ke juragan dikit.. ama juragan dipotong lagi..
Kumpul 3jt, buat colectror aja udh dipotong 1,5jt..
Sisa 1,5jt, ama juragan di potong 1,4jt..
100rb dikasih ke kaum "duafa"..

Hebat kan?


itu kan fee marteking coiii emoticon-Mad

https://www.facebook.com/jonru.page/...4113558929729/

Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia

klean para kapeeer sibuk mengusik ummat uclim ajah emoticon-Mad

0 0
0
Demam babi Afrika yang mematikan tersebar di Asia, terdeteksi di Indonesia
21-12-2019 13:15
Sudahkah anda makan daging babi hari ini ?
emoticon-babi
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia