mbak.farAvatar border
TS
mbak.far
"from Facebook" Tersemat di Muka IG & WA, Tampar Netizen Julid

gambar: tekno.kompas.com

Facebook, Instagram, dan WhatsApp, tiga media yang saat ini seolah sudah seperti makanan harian bagi sebagian besar orang di seluruh dunia.

Terutama facebook, media sosial yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg ini, kini seolah telah menjadi pasangan lain bagi semua kalangan, baik muda maupun tua.

Namun sayangnya, banyak sekali netizen yang kerap mengejek jika pengguna facebook itu kampungan. Karena facebook memang media sosial tertua yang dilahirkan sejak februari 2004 dan mampu bertahan hingga saat ini.

Agan pernah diejek kampungan dan kudet gara-gara menggunakan facebook?

Kalau ane, belum pernah. Cuma sering menemukan kasus pengejekan tersebut :tepar

Nah, baru-baru ini sebuah fanspageFacebook bernama Drama Sosmed, memberikan sindiran menohok kepada para netizen julid yang suka mengejek kampungan kepada para pengguna facebook.

Berikut cuplikan sindirannya!

Spoiler for Drama Sosmed:


"Lu masih pakai medsos Facebook? Ihhh, kampungan banget! Pakai WhatsApp atau Instagram gitu. Kekinian dikit dong! Padahal WhatsApp dan Instagram itu ...."

Begitulah bunyi caption pada postingan Drama Sosmed yang bersanding pada sebuah meme yang menjajarkan logo Instagram serta logo WhatsApp bertuliskan "from Facebook"

Postingan tersebut mendapat 4.600 like serta telah dibagikan sebanyak 705 kali (referensi).

Spoiler for Instagram "from Facebook":


Sindiran tersebut layak diacungi jempol, agar para netizen yang masih suka julid dan mengejek pengguna facebook malu dan sadar diri, lantaran baik Instagram maupun WhatsApp sudah menjadi anak dari Facebook.

Benar sekali. Instagram sudah menjadi milik Facebook, begitu juga WhatsApp.

Spoiler for WhatsApp "from Facebook":


Pada 2012, Instagram yang diciptakan oleh Kevin Systrom dibeli oleh Facebook dengan nilai akuisis US$ 1 miliar. Menyusul pada 2014, WhatsApp yang diciptakan oleh Jan Koum pun dijual ke Facebook dengan nilai US$ 19 miliar (referensi).

Jadi kedua perusahaan tersebut sama-sama telah diakuisisi oleh Facebook. Maka sebenarnya netizen tak pantas mengejek pengguna Facebook, mengingat Facebook menjadi induk dari dua media sosial terpopuler di dunia tersebut.

Hayo, mau apa, lo? emoticon-Big Grin

Itu juga yang menjadi alasan mengapa jika membuka aplikasi WhatsApp dan Instagram tersemat tulisan "from Facebook".

Tujuan dari penyematan kata "from Facebook" pada muka dua aplikasi Instagram dan WhatsApp, dikonfirmasi oleh juru bicara resmi Facebook adalah untuk memperjelas kepemilikan atas kedua platform Facebook.

Facebook juga telah menyatakan melalui tulisan di blog resminya, bahwa penamaan baru tersebut dibuat untuk memperlihatkan keragaman produk (referensi).

Facebook memang keren, Gan. Sekalipun telah hidup selama kurang lebih 15 tahun-an, ia tetap eksis dan malah melahirkan beberapa platform meski dengan jalan akuisisi.

Tentu saja hal tersebut tidak lepas dari sang CEO sekaligus pendiri, yakni Om Mark.

Jadi, jangan lagi mengejek pengguna Facebook lagi, yes! Malu emoticon-Big Grin


___o0o___

Opini pribadi
pakolihakbar
introvertpsycho
adivaazzahra
adivaazzahra dan 69 lainnya memberi reputasi
68
37.5K
305
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.