Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ivoox.idAvatar border
TS
ivoox.id
Said Didu: Persoalan Jiwasraya Beres di Era SBY, Muncul Lagi di Era Jokowi
Said Didu: Persoalan Jiwasraya Beres di Era SBY, Muncul Lagi di Era Jokowi

Skandal gagal bayar Asuransi Jiwasraya yang disebut karena investasi serampangan, kini masuk babak baru: saling tuding antara pemerintahan Jokowi dan pemerintahan sebelumnya.

Adalah Presiden Joko Widodo yang pada Rabu (19/12) menyatakan bahwa persoalan di Jiwasraya sudah terjadi sejak lama, sekitar 10 tahun lalu, yang baru diketahui dalam tiga tahun terakhir. Secara tersirat, Jokowi menyatakan bahwa persoalan itu dimulai jauh sebelum ia memerintah.

Nah, gayung bersambut, mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu mengatakan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima permasalahan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dari dampak krisis 1998.

Menurutnya, perusahaan asuransi jiwa berpelat merah tersebut pada dampak krisis 1998 mempunyai utang sekitar Rp6 triliun. Namun semua selesai pada oleh Jiwasraya pada tahun 2009.

"Sekedar meluruskan : Pemerintahan @SBYudhoyono menerima mslh jiwasraya dari dampak krisis 98 dg utang sktr Rp 6 t dan semua selesai oleh Jiwasraya thn 2009. Sjk itu memperoleh laba sampai 2017. Masalah muncul 2018 dan 2019 dan saat ini defisit lbh Rp 30 t. Smg jelas," tulis Said Didu dalam akun Twitter pribadinya @msaid_didu, Jakarta, Rabu (18/12).



sebelahblog
4iinch
levelone
levelone dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.8K
22
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.