Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ontasipitAvatar border
TS
ontasipit
Semangat Bapak Tua Penjual Pizza Goreng di Bekasi Ini Banjir Pujian Netizen
Jakarta - Usia tak jadi penghalang untuk bapak tua yang biasa berjualan pizzagoreng di Bekasi. Meski pembelinya sepi, ia tetap semangat berjualan untuk meneruskan hidup. 

Kisah inspiratif penjual pizza goreng ini diangkat oleh pengguna twitter dengan nama akun @docbimtom alias Bima Utomo. Ia mengetahui penjual pizza unik ini setelah iseng jajan. 

"Buat kalian yang tinggal di Bekasi dan lewat jalan kemang pratama, kalian musti nyobain makanan ini deh, namanya PIZZA GORENG (Calzone). Rasanya enak, harganya cuma 7rb/pcs, menunya banyak, dan bapak yang jualannya baik bangettt. Sayangnya, pembelinya sedikit banget," beber Bima dalam unggahannya.

1. Lokasi jualan di Bekasi 
Penjual pizza goreng ini berlokasi di Kemang Pratama, Kota Bekasi. Bukan di sebuah ruko atau warung tenda, pizza goreng ini dijual menggunakan motor gerobak. Di sini bapak tua berjualan setiap hari. Meski menggunakan motor gerobak, ia memilih berjualan dengan cara menetap dan tidak berkeliling. 

Motor dengan bak terbuka di bagian belakang ini dimanfaatkan sebagai tempat memasak. Bagian pinggir gerobak ditutup menggunakan spanduk yang bertuliskan deretan menu yang dijual. 

Tempat berjualannya juga hanya di pinggir jalan. Kalau ada pembeli, bapak tua ini menyediakan kursi plastik untuk tempat makan dan menunggu. Kawasan tempat jualan ini sebenarnya terbilang ramai arus kendaraan namun ternyata tetap kurang menarik perhatian. 

2. Penjualnya bapak tua 
Meski menunya kekinian, tapi penjual pizza goreng bukanlah anak muda. Penjualnya bapak tua yang hampir seluruh bagian rambutnya memutih karena uban. Tampaknya usia tua bukan menjadi alasan untuk bermalasan. Tubuhnya memang sudah tak kuat tapi semangatnya masih besar.

Ternyata menu pizza goreng buatan bapak ini dibuat sesuai keahliannya mengolah pizza. Resepnya dipelajari saat ia dahulu bekerja di restoran pizza. Dari kisah yang dibagikan, bapak ini dulunya bekerja di restoran pizza untuk membiayai kuliahnya. 

"Btw aku cuma share aja, kebetulan tiap hari lewat tapi bapaknya diem aja, jarang yang beli, jadi hari ini aku iseng nyobain dan dan bantu promosiin. Semoga laris deh dagangannya," kata Bayu. 

3. Menu pizza goreng 
Pizza goreng ini dikenal dengan nama calzone. Tidak seperti pizza yang disajikan dengan loyang bulat, pizza ini terlihat mirip pastel goreng. 

Menurut Bima, pizza buatan bapak ini terbuat dari bahan segar semua dan dibuat menggunakan tangan jadi dijamin segar. Setiap pizza goreng dibanderol dengan harga Rp 7.000 saja. 

Untuk variannya terbilang banyak, ada pizza al fumo di manzo/smoke beef, pizza al tono/tuna mayo, pizza salsiccua/sosis, pizza bolognese, pizza vegan, pizza di pollo hingga pizza margerita. Menu yang paling baru ada pizza setan.

4. Pembelinya hanya sedikit 
Unggahan Bima ini juga menceritakan kalau pizza bapak tua ini kurang laris. Mungkin alasannya karena belum banyak orang yang tahu soal pizza goreng. 

Dalam sehari, pembeli pizza hanya sekitar 1-2 orang saja. "Pembeli di kedainya sehari paling 1-2 orang saja," kata Bima. Mendengar hal ini kemudian banyak netizen merasa terpancing dan ingin membeli dagangan bapak ini. Di kolom komentar juga banyak yang hendak datang untuk menjajal kelezatan pizza gorengnya.

Bapak ini juga sudah mencoba mendaftarkan jualannya lewat layanan ojek online. Namun setelah sebulan memasang, belum juga ada pembelinya yang memesan. 

5. Penjualnya semangat 
Meskipun tidak terlalu laris, bapak ini tetap semangat berjualan. Bima bahkan mengatakan kalau bapak ini ramah sekali dan tidak mudah menyerah. 

"Bapaknya semangat banget, ramah dan ga nyerah. katanya pelan-pelan usaha pasti ada yang beli." 

Cuitan ini pun sontak menjadi viral. Unggahan juga diupload ulang di akun instagram @dramaojol.id. Di sini netizen banyak yang memberi semangat dan berniat menyambangi tempat jualan bapak penjual pizza goreng.

"Suka banget sama orang yg semangat kerja dan ga nyerah, semoga lancar dan laris ya pak," kata satu netizen.

""Calzone ini pernah rame orang jual yang frozennya, emang enak sih pizza bentukan begini.. semoga setelah ada yang ngeshare gini bapaknya makin laris jualannya."

Dari Discover di Google https://food.detik.com/info-kuliner/...pujian-netizen
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.7K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.