Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Cabut Penghargaan Adikarya Wisata, Asphija: Biarin yang Malu Muka Anies
Cabut Penghargaan Adikarya Wisata, Asphija: Biarin yang Malu Muka Anies

AKURAT.CO, Ketua Asosiasi Pengusaha Hiburan Jakarta ( Asphija ) Hanna Suryani mengaku tidak mengetahui Pemprov DKI Jakarta memberikan penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum. Kini penghargaan tersebut sudah dicabut.

Hanna menegaskan bahwa Asphija tidak dilibatkan Pemprov DKI dalam pemberian penghargaan. Dengan demikian, kesalahan pemberian penghargaan merupakan kesalahan Pemprov DKI.

"Kita sudah bahas, aku sama internal gini, kita gak minta kok , lu yang minta, lu yang ngasih, lu yang ngambil, terserah lu deh, muka, muka lu. Yang malu kan lu (Anies)," kata Hanna kepada AKURAT.CO, Selasa (17/12/2019).

Hanna merasa aneh lantaran Gubernur Anies Baswedan justru ingin mengirim inspektorat untuk melakukan penilaian terhadap beberapa tempat hiburan malam. Pasahal, anggota yang tergabung dalam Asphija tidak pernah bersuara soal penghargaan Adikarya Wisata.

"Syukur banget gue gak ikut (penilaian), untung gue gak ikut mas. Iya biarin saja mas dia yang main api, kan dia yang kebakaran sendiri kita mah santai-santai saja," tegasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta telah membatalkan pemberian penghargaan Adikarya Wisata 2019 kepada Diskotek Colosseum karena mempertimbangkan dua fakta yang ada. Fakta tersebut yakni surat dari Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta untuk meninjau kembali izin perusahaan Diskotek Colosseum.

Surat tersebut juga melaporkan hasil razia yang dilakukan BNNP DKI Jakarta kepada pengunjung Diskotek Colosseum yang kedapatan menggunakan narkoba.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta lalu menindaklanjuti surat rekomendasi tersebut dengan memanggil pihak pengusaha diskotek tersebut dan mengeluarkan surat tertulis kepada pemilik usaha agar meningkatkan pengawasan intensif kepada pengunjungnya.

Sekretaris Daerah Saefullah menuturkan, dengan adanya fakta tersebut prosedur dan kriteria penilaian penghargaan Adikaraya harus ditinjau kembali pada masa-masa yang akan datang.

"Kedepan, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan kajian secara ketat terhadap prosedur dan kriteria penilaian penghargaan Adikarya Wisata, sehingga penerima harus betul-betul dipilih secara cermat," kata Saefullah.[]


[url]https://m.akuraS E N S O Rid-910459-read-cabut-penghargaan-adikarya-wisata-asphija-biarin-yang-malu-muka-anies[/url]




suryar
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 17 lainnya memberi reputasi
18
6.3K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.