rahmantasigitAvatar border
TS
rahmantasigit
Anies: Drainase Vertikal akan Dibuat Tahun Ini di Kantor hingga Kampung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Zakia/detikcom)

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan drainase vertikal akan mulai dibuat tahun ini. Drainase vertikal dibuat di perkantoran hingga perkampungan.

"Pertama pada kegiatan di kantor-kantor pemerintahan itu dibangun. Laporan lengkapnya di Dinas Perindustrian dan Energi mereka punya detailnya. Kemudian soal sumur-sumur vertikal kita akan mulai di tahun 2019 ini. Itu di kampung-kampung yang memang tanahnya memungkinkan adanya drainase vertikal," kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/5/2019).


Anies mengatakan akan ada banyak drainase vertikal yang dibuat. Dia mengatakan salah satu yang dipertimbangkan dalam pembuatan drainase vertikal yakni ketinggian air tanah.


"Tanah yang memungkinkan itu artinya, dari sisi ketinggian air tanah memungkinkan untuk dibuat saluran-saluran vertikal. Jumlahnya akan banyak. Detail jumlahnya bisa cek di Dinas Perindustrian dan Energi," tuturnya.

Anies sendiri berencana memberikan diskon pajak bumi bangunan (PBB) bagi warga yang ingin membuat drainase vertikal di rumahnya. Namun, hal ini baru direalisasikan tahun depan.


Dia juga berterima kasih kepada warga karena drainase vertikal membuat kandungan air di tanah jadi lebih banyak.

"Kalau itu baru mungkin tahun depan untuk mekanisme fiskalnya. Kenapa tahun depan? Tahun ini kita baru melakukan fiskal kadaster, dari fiskal kadaster itu kita punya ukuran lahan-lahan, kita punya besaran pajak, dari itu kita melakukan keputusan ukuran-ukuran besaran-besaran pajaknya dan lain-lain," ucap dia.

"Saya ingin sampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang sekarang sudah mulai membangun sumur-sumur resapan, vertikal drainase. Karena harapannya itu akan membantu untuk membuat tanah kita memiliki kandungan air yang lebih banyak," imbuh Anies. (jbr/jbr)


source : https://news.detik.com/berita/d-4536...AqqVEALw_wcB 

bentar bentar..drainase vertikal

air terjun maksudnya?apa air mancur?air moncrot?

emoticon-Bingung
jakompank
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
4.3K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.