Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Jakarta banjir, Jokowi minta Anies bersihkan got dan keruk waduh
KONTAN.CO.ID - BALIKPAPAN. Presiden Joko Widodo mengomentari genangan yang muncul di sejumlah wilayah di DKI Jakarta pada Selasa (17/12/2019).

Jokowi meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk terus melakukan pencegahan banjir dengan pembersihan selokan dan pelebaran Ciliwung.

Sangat tergantung sekali banjir di Jakarta itu pembersihan got. Kemudian juga pelebaran dari Sungai Ciliwung yang sampai di Jakarta sudah menyempit," ujar Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (18/12/2019).

Mengutip Kompas.com, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga mengingatkan Anies soal pengelolaan pintu air di ibu kota. Selain itu, juga terkait pentingnya pengerukan waduk.

"Manajemen pengelolaan pintu air termasuk pengerukan waduk-waduk di Jakarta, seperti waduk Pluit dan lainnya," ujar Jokowi.

Baca Juga: Hati-hati, jalan tol dalam kota dan beberapa jalan arteri di Jakarta tergenang air

Pemerintah pusat, lanjut Jokowi, selama ini juga berupaya membantu mengatasi permasalahan banjir. Salah satunya mempercepat pembangunan bendungan di wilayah Sukamahi dan Ciawi, Jawa Barat.

Namun, Jokowi tak memungkiri kedua bendungan tersebut bukan jaminan pasti wilayah ibu kota terbebas dari banjir. Oleh karena itu, harus ada penanganan yang juga harus dilakukan Pemprov DKI.

Baca Juga: Pemprov DKI sebut akan fokus pada proyek infrastruktur senilai Rp 571 triliun

Sebanyak 19 ruas jalan di Jakarta tergenang akibat diguyur hujan deras, Selasa (17/12/2019). Ruas jalan tersebut tersebar di empat wilayah kota.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta M Ridwan mengatakan, Pemprov DKI masih menangani genangan tersebut. (Ihsanuddin)

https://m.kontan.co.id/news/jakarta-...aduh/?page=all
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.9K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.