IdhamahdIAvatar border
TS
IdhamahdI
Tips Aman Berkendara Mobil
1. Pasang Sabuk Pengaman

Sabuk pengaman sangatlah penting dalam berkendara. Penelitian membuktikan 85% orang yang tidak memasang sabuk pengaman mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil di rel kereta.

2. Konsentrasi Penuh ke Jalan

Hal berikutnya yang harus diperhatikan saat berkendara adalah konsentrasi. Kita harus fokus memerhatikan jalan saat mengedarai mobil. Oleh karena itulah hindari kegiatan yang bisa memecah konsentrasi di jalan seperti menelpon, main HP, atau main sepak takraw.

3. Atur Spion

Spion berperan untuk mengurangi blind spot kita saat berkendara. Oleh karena itu, aturlah spion seideal mungkin sebelum berkendara. Untuk mengurangi risiko kecelakaan, tidak diperkenankan untuk mengatur spion mobil sendiri saat lagi di jalan, apalagi ngatur spion mobil orang.

4. Pegang Setir dengan Dua tangan

Cara memegang setir menjadi salah satu faktor keselamatan saat sedang berkendara. Kebanyakan orang memegang setir terlalu santai dengan hanya menggunakan satu tangan. Padahal memegang setir dengan satu tangan dapat mengurangi kontrol kita saat mengendarai mobil. Ini bisa menyebabkan keseimbangan setir menjadi mudah goyah. Maka dari itu, peganglah setir dengan dua tangan, jangan dengan dua kaki.

5. Hindari Nyetir Mobil sambil Nyetir Motor

Ini sangat bahaya untuk dilakukan. Terakhir ada orang kayak gitu, dia langsung ditilang polwan karena gak bawa STNK motor.

Diubah oleh IdhamahdI 09-07-2019 08:54
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
400
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.