Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abahengas69Avatar border
TS
abahengas69
Ustadz Lieus Sungkharisma: Elit Partai Gerindra Harus Meniru Sikap Ksatria Prabowo


Tidak terasa, sudah 16 bulan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kosong sejak ditinggalkan Sandiaga Uno karena maju sebagai Cawapres mendampingi Bapak Haji Ahmad Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Ironisnya sampai kini belum juga didapat titik terang siapa yang akan menggantikan Sandiaga Uno untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Bapak Haji Anies Baswedan dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Situasi itulah yang membuat sejumlah warga Jakarta, tak terkecuali koordinator Forum Rakyat, Ustadz Lieus Sungkharisma, menjadi prihatin.

“Memang selama ini roda pemerintahan DKI berjalan seperti biasa dan tidak ada masalah. Tapi keadaan ini tak bisa dibiarkan, terus. Bukan saja hal ini tidak lazim, tapi juga bisa menjadi preseden buruk di masa datang,” ujar Ustadz Lieus.

Padahal, kata Ustadz Lieus, ia mengetahui Partai Gerindra sebagai salah satu partai pengusung, sudah berkali-kali mengajukan calon pengganti Sandiaga.Begitu juga dengan PKS. Tapi entah dimana masalahnya, tetap tak ada titik temu.

“Kasihan Pak Haji Anies. Ia jadi seperti dibiarkan sendirian mengurus Jakarta,” tambah Ustadz Lieus.

Karena itu, ketika ia mendengar Partai Gerindra kembali mengajukan empat nama sebagai pengganti Sandiaga Uno, Ustadz ieus berharap baik PKS maupun elit Gerindra di DKI dapat berbesar hati menerima calon-calon tersebut.

“Kita berharap elit Gerindra DKI dapat meneladani sikap ksatria pak Prabowo yang pernah ia sampaikan saat mengajak Sandiaga Uno untuk mendampinginya sebagai Cawapres pada Pilpres 2019. Yakni menyerahkan kursi Wagub DKI pada PKS,” tutur Ustadz Lieus lagi.

Memang, kata Lieus, sampai 18 bulan menjelang berakhirnya masa jabatan gubernur yang sekarang, secara hukum kekosongan kursi Wagub tidak masalah.

“Tapi bukan berarti kekosongan kursi Wagub itu boleh kita biarkan,” tegasnya.

Ustadz Lieus menyebut, karena beratnya beban tugas yang dipikul oleh seorang gubernur, apalagi untuk daerah yang menjadi ibukota negara, maka keberadaan wakil gubernur tak bisa ditunda-tunda.

“Kalau pak Anies dibiarkan sendirian terus, tentu tidak baik baginya. Bagaimanapun pak Haji Anies butuh pendamping yang bisa berbagi tugas dengannya,” tutur Ustadz Lieus.

Ustadz Lieus berharap, baik Partai Gerindra dan PKS mau kembali duduk satu meja untuk membahas soal kursi wakil gubernur yang kosong tersebut. “Singkirkanlah ego partai dan kepentingan kelompok. Segeralah Gerindra dan PKS ambil kata sepakat untuk menentukan siapa yang akan menjadi pendamping pak Haji Anies. Sebagai warga Jakarta, kita tiga tega melihat pak Haji Anies pontang-panting sendirian mengurus kota sebesar ini,” katanya.

Sandiaga Uno mengundurkan diri dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 10 Agustus 2018. Sandiaga mundur dari jabatan setelah mengemban tugasnya selama 10 bulan karena terpilih menjadi pendamping Bapak Haji Ahmad Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

“Sejak Sandiaga Uno mundur, beberapa nama sempat diusulkan sebagai penggantinya baik oleh PKS maupun Gerindra. Namun sampai hari ini tidak juga tercapai kata sepakat antar partai pengusung,” jelas Ustadz ieus.

Karena itu Lieus berharap, usulan baru Partai Gerindra yang mengajukan empat nama sebagai wakil gubernur pendamping Pak Haji Anies, bisa segera disepakati partai pengusung.

“Dengan demikian kursi wagub DKI tak lagi kosong,” harapnya.



Komentar TS

Persiapan Bapak Haji Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 kah?
Diubah oleh abahengas69 17-12-2019 03:19
sebelahblog
4iinch
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.8K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.