Dr.DoblehAvatar border
TS
Dr.Dobleh
Rumah Sakit Plus Plus
**UPDATE PART #02**

Perkenalkan, saya April namun teman teman biasa panggil saya Apri. 
Kisah ini bukan berceritakan tentang rumah sakit yang memberikan layanan 18+ namun berkisah tentang sebuah rumah sakit tempat saya bekerja di kalimantan tengah (tempat dan nama dirahasiakan) yang kami menyediakan sebuah layanan pengobatan khusus bagi pasien yang tidak bisa disembuhkan oleh medis. 

Kalian boleh percaya atau menganggap ini hanya fiktip belaka karena cerita ini mungkin sulit diterima oleh akal sehat sebab banyak kejadian mistis seperti santet, guna guna, jin, kekuatan supranatural dan pertarungan melawan mahluk gaib. 

RS ini sudah lama dibagung dipinggiran kota, dan seperti RS lain nya hanya saja tepa di pertengahan 2001 kami memiliki inisiatif untuk menambahkan layanan ini bersama dua orang teman saya karena kami sering menemui pasien yang memiliki penyakit tidak wajar.

Disini saya tidak akan bercerita tentang kejadian kejadian dan aktifitas dirumah sakit pada umumnya, namun saya hanya akan menceritakan khusus kejadian ganjilnya saja dan kisah ini hanya saya bagikan dari kejadian 2019 ini sebab untuk tahun sebelum nya mungkin sudah tidak terlalu ingat.  Namun, untuk memulai kisah saya di 2019 akan saya ceritakan terlebih dahulu awal mula kenapa layanan ini disediakan. 

Bermulai terjadi di tahun 2001 tepatnya bulan Mei tanggal 02 (ini sebabnya kami memilih Kamar 52 sebagai kamar khusus layanan kami). Waktu itu ada seorang pasien laki laki yang datang ingin berobat di karenakan dia merasa sakit lehernya dan sudah berbulan bulan tidak bisa makan. Perawakan nya sangat kurus karena hanya menerima asupan makanan melalui infus. 

Pagi itu, sama seperti aktifitas pada umumnya berjalan,  dan ada seseorang pria sekitar kurang dari 40th duduk di kursi bersama istrinya. Dia terlihat sangat pucat dan kurus dan terlihat seperti menggunakan syal hitam dileher. Saat itu saya sedang ngobrol dengan dokter Imur (nama nya Mursyidah). teman saya. Dia bisa melihat hal hal yang tidak bisa dilihat oleh orang biasa.

Ketika nomor antrian bapak itu dipanggil, dia berjalan melewati saya dan dokter imur nepuk saya "eh pri, coba liat leher bapak itu ada yang aneh". Saya langsung nengok ke bapak itu dan benar saja, tenyata benda hitam yang saya kira syal tadi itu adalah seperti tangan yang mencekik bapak itu. 

Kemudian setelah bapak tadi di antar oleh istrinya masuk ke ruangan untuk konsultasi dengan dokter, istri nya kembali duduk di kursi dan saya menghampiri ibu tadi. "Bu, bapak sakitnya sudah lama?" tanya saya. Ibu itu jawab "Iya, sakitnya sudah berbulan bulan tidak bisa makan dan minum. cuma dikasih infus makanya sangat kurus bahkan jalan pun sudah hampir tidak kuat". saya kembali tanya "memang nya bapak sakit apa?". "Awalnya dia pulang dari merantau, sekitar seminggu setelah itu dia merasa sakit di tenggorokan dan tidak bisa makan. Kami periksa ke dokter tapi kata dokter tidak ditemukan penyakit apa apa" jawab ibu itu. saya makin penasaran kenapa bisa bapak itu ada yang mencekik, namun saya masih  belum mengatakan kepada beliau, dan saya tanya lagi "memang nya bapak kerja apa bu". jawab ibu "bapak kerja mencari emas, kami mengira sekeluarga mungkin bapak kena Wisa dan ketika ingin berobat kepada orang pintar, sodara sodara dia melarang karena tidak percaya dengan hal mistis".  saya langsung tanya "kalau ibu, percaya hal hal mistis?". ibu itu dengan tegas menjawab "percaya, jelas saya percaya karena di dalam Al-Qur'an bilang tanda orang yang bertakwa adalah orang yang mempercayai hal gaib. Saya kadang heran sama saudaranya apa gk prnh baca al-Qur'an, kan jelas jelas di ayat 3  Al-Baqarah disebutkan". ibu itu terlihat kesal. saya sebenernya mau bilang yang sejujurnya sama ibu itu tapi saya panggilin dokter Imur karena dia seorang dokter jadi mungkin lebih bisa dipercaya perkataannya.

* WISA: sejenis penyakit yang bisa di alami oleh pekerja dihutan kalimantan, baik para pencari emas atau kayu.

Perlu diketahui, Dokter Imur ini dia bisa melihat hal ghaib bawaan dari lahir, karena dia ada garis keturunan dari Pangeran Suryanata. seperti yang kita ketahui bersama didalam sejarah kerajaan banjar bahwa pangeran Suryanata dan istrinya putri Junjung Buih tidaknya meninggal melainkan mukso. namun para ulama banyak menceritakan bahwa saat pengislaman kerajaan banjar yang dipimpin oleh pangeran Suriansyah, mereka berdua yang mulanya memeluk agama hindu menjadi memeluk agama islam namun mereka berada di alam ghaib di gunung pamaton memeimpin kerajaan jin terbesar di kalimantan dan hidup sampai sekarang. Kalian boleh percaya atau tidak, yang jelas saya ingin tegaskan bahwa mereka adalah orang beriman jdi jika ada pesugihan atau minta tumbal yang mengatasnamakan putri junjung buih, itu bohong. itu hanya jin jahat yang menyamar menyerupai mereka. 

Saya: "mur, coba kesini sebentar" panggil saya kepada dokter mursyidah karena kami teman akrab.
Dokter: "iya pri" jawab mursyidah sambil menghampiri saya yang tadinya dia ngobrol dengan pasien lain di kursi karena sedang waktu senggang.
Saya: "coba jelaskan kepada ibu ini apa yang tadi kita lihat" kata ku.
Dokter: "gini bu, maaf sebelumnya. menurut penglihatan bata batin saya ada sesuatu yang mencekik leher suami ibu, namun saya belum jelas apa yang mencekik tapi sepertinya suami ibu tidak akan bisa diobati secara medis".
Ibu: "ya Allah dok, lalu saya harus bagaimana" ibu itu kaget.

Tidak lama setelah terdengar panggilan dari ruangan yang bapak itu tadi masuki dan ada suster keluar dari pintu  dan teriak

Suster: "bu, ibu. Suami ibu kejang kejang dan tidak bisa ngomong."
Kami langsung lari menghampiri untuk melihat keadaan dan benda hitam yang tadi kami lihat sekarang sudah menampakan wujudnya berupa jin berbulu hitam dengan mata merah panjang dan memiliki hanya tidak jari. dia mencekik erat leher bapak itu hingga sulit bernapas.
Ibu: "dia kenapa dok,,, tolong suami saya dok."
Suster: "maaf bu, kami gak bisa bantu. pihak kami sudah melakukan pemeriksaan dan semua terlihat normal." suster coba menjelaskan.
kemudian dokter imur obat penenang (mungkin, krna saya gk tau obat2an) agar bapak tadi tidak kejang kejang lagi dan berbisik "pri, kayanya ini darurat. panggil bayu dan agatha kesini, kita coba usir jin ini". saya langsung telpon teman teman saya yang mereka kebetulan juga bisa melihat hal hal gaib. kemudian dokter imur mempersiapkan ruangan untuk membaringkan bapak tadi. 

Tidak lama kemudian kemudian teman saya datang dan menyusul ke ruangan tadi yang di dalamnya sudah ada saya, dokter imur, ibu tadi, dua dokter dan beberapa suster yang penasaran ingin melihat. Kemudian mereka kami suruh berdoa menurut kepercayaan masing masing untuk mnta dilindungi dari hal hal yang tidak di inginkan dan bayu bersama agatha melakukan pemagaran gaib ruangan itu agar jin tadi tidak keluar dan yang dari luar tidak masuk kedalam untuk membantunya.

Bayu kemudian mengeluarkan rantai emas untuk mengikat jin tadi dan menarik dari tubuh bapak itu (ingat ya, senjata yang kami gunakan adalah senjata gaib. jadi mungkin para dokter dan suster lain yang melihat itu kami seperti orang gila yang gerak gerak gak jelas). Jin itu pun melakukan perlawanan karena merasa panas akibat satu tangannya dirantai. Matanya yang merah seperti marah dan menyerang kami yang mana tangan kiri nya punya kuku yang tajam dan melemparkan kuku nya kearah agatha dan hampir mengenai dada agatha namun dengan sigap langsung ditangkis. Perkelahian sengit pun terjadi, tak lama kemudian kami berhasil melumpuhkan jin tadi dengan menombakkan tombak dilehernya dan dia teriak teriak minta ampun. "kami akan melepaskan tombak ini asal kamu mau berbicara baik baik kepada kami" ucap dokter imur. jin itu mengiyakan dan tombakpun dilepas kemudian bayu memasukkan jin itu kedalam tubuh bapak tadi agar bisa orang orang diruangan itu bisa mendengar pengakaan jin itu lewat mulut bapak tadi.

Mursyidah: "kamu siapa dan ada urusan apa kamu dengan bapak ini sampai membuatnya menderita".
Jin: "aku Maleketu, aku di utus oleh Brajadewa (dukun sakti di daerahnya) untuk membuat orang ini menderita karena permintaan seorang wanita"
Ibu: "siapa wanita itu dan ada urusan apa dia dengan suami saya." tanya sang istri penasaran.
Jin: "dia sakit hati karena mengetahui suami mu sudah beristri, dia kekasih suami mu"
Ibu: "Ya Allah, bapak,,,," ibu itu menangis.
Bayu: "kalau begitu, kamu pergi dari bapak ini dan jangan ganggu dia lagi atau kamu akan kami musnahka"
Jin: "ini adalah tugasku, aku tidak bisa pergi dari tugas ini kecuali brajadewa yang menyuruhku pergi atau aku akan dimusnahkan olehnya sebab aku telah disegel oleh perjanjian"
Bayu: "jika kami bisa membuang segel yang ada di punggungmu itu, apa kami berjanji akan pergi dari bapak ini dan berhenti mengganggu manusia?"
Jin: "baiklah, aku berjanji.. karena aku patuh kepada siapa yang bisa mengalahkanku".

Kemudian kami ber 4 mencoba menyatukan kekuatan (tenaga dalam) untuk mencabut segel di punggung jin itu sejenis paku kecil yang mengikat antara dia dan dukun brajadewa.

Saya: "sekarang kamu dan dia sudah tidak ada ikatan apa apa lagi. hiduplah dengan damai di alam mu sama seperti jin biasa lain nya. Jangan pernah lagi mengusik manusia."
Jin: "baik, aku berjanji".

Kamipun mengekuarkan jin itu dari tubuh si bapak. Si ibu sangat berterima kasih karena suaminya sudah sehat seperti sediakala. Dan kejadikan hari itu diketahui oleh kepala RS yang mata duitan dan ide cemerlangnya pun langsung muncul dan berinisatif ingin menambahkan layanan PlusPlus.. yaitu pengobatan khusus pasien yang terkena penyakit non-medis dan kami disediakan ruangan khusus nomor 52 yang beliau beli nama Kamar Madu (singkatan Lima Dua).

Kami yang memang berteman baik sejak kecil dengan dokter mursyidah pun menyanggupi permintaan Kepala RS unuk siap dipanggil jika ada pasien yang mengalami hal hal yang tidak bisa ditangani secara medis. 

Dan disinilah kisah kami bermula.... 
Dan untuk bahasa nya sebenarnya kami menggunakan bahasa daerah, namun untuk mudah dipahami maka saya tuliskan dalam bahasa Indonesia... emoticon-Smilie

Tunggu kelanjutan kisah nya ya.. ..

* PART #02: JIN PENUNGGU TAMAN
Diubah oleh Dr.Dobleh 18-12-2019 02:42
nona212
jaizal
ipulijal
ipulijal dan 30 lainnya memberi reputasi
29
13.3K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread42KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.