fitrijunitaAvatar border
TS
fitrijunita
Suka Mandi Hujan? Kudu Tahu 6 Hal Berikut! No 6 Suka Terabaikan.

Assalamu’alaykum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hallo semua, apa kabar?

Semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan bahagia selalu ya.


Sudah beberapa minggu ini, hujan kembali menyapa. Sebagian diantara kita pasti ada yang ngerasa happy, ada juga yang ngerasa biasa aja dan ada juga yang ngerasa, ehm ... sebel mungkin ya?


Kalau teman-teman termasuk yang happy atau biasa aja, atau yang ngerasa sebel dengan hujan?


Kalau saya termasuk ke dalam golongan yang happy. Apalagi kalau bisa mandi hujan bareng bocah. Kayak ada rasa yang tak tergantikan saat lari-larian di bawah guyuran air dari langit.

Kalau teman-teman juga suka hujan-hujanan kayak saya. Ada beberapa hal yang harus teman-teman ketahui, saat mandi hujan dan selesai hujan-hujanan.

1. Harus dalam Keadaan Sehat.


Sebelum berlarian menerobos ke tengah derasnya hujan, ada baiknya kita memperhatikan daya imun kita atau orang yang berniat mandi hujan. Jika daya imun dalam keadaan baik atau stabil, silakan. Tapi jika sistem imun sedang lemah, ada baiknya kita menahan diri untuk tidak hujan-hujanan dulu sampai keadaan membaik.


2. Hindari Bermain di Hujan Pertama.


Hujan yang pertama kali turun (setelah beberapa lama tidak turun hujan) bisa jadi hujan yang berfungsi untuk membersihkan polusi udara. Seperti asap, debu, atau kotoran di udara yang lainnya. Biarkan hujan membersihkan polusi terlebih dahulu, supaya kita bisa hujan-hujanan dengan udara yang baik dan aman.


3. Jauhi Hujan yang diiringi Petir




Menurut Katie Walsh – Pemimpin Athletic Training Education at East Carolina University in Greenville, N.C- jika Anda berada di luar ruangan dan tidak dapat menemukan tempat berlindung yang aman. Carilah tempat yang terdapat pohon-pohon pendek, tapi jaga jarak dari pohon. klik

4. Segera Ganti Baju dan Mandi dengan Air Hangat.



Puas dengan main air bersama air hujan. Segera ganti dan bilas diri dengan air hangat dan kalau ada gunakan sabun anti septik. Jangan lupa gunakan pakaian yang cukup hangat atau selimut.

5. Makan/Minum yang Hangat.



Udara dingin saat bermain di bawah guyuran air hujan tentu, sedikit banyak masih terasa. Segera makan atau minum yang bisa menghangatkan badan, guna mengembalikan suhu badan. Minimal, secangkir teh atau susu hangat disertai dengan semangkok mie rebus yang diberi toping telor, sosis, cabe rawit dan sayuran berwarna hijau. Hhmmm.


6. Istirahatlah



Meski tak terasa lelah malah merasa happy, tapi fisik dan motorik kita saat mandi hujan ternyata bekerja lebih keras dari yang kita pikirkan. Berlari sana sini, atau berdiam diri di bawah pancuran atau guyuran lebatnya hujan, tanpa disadari bisa membuat otot kita merasa lelah. Hal yang sepele tapi jika kita lakukan bisa memberi efek yang luar biasa untuk stamina dan semangat kita melakukan aktifitas selanjutnya.

Sekian thread sederhana saya. Semoga bermanfaat, dan maaf jika ada yang kurang berkenan. Kalau teman-teman ingin menambahkan isi dari thread, silakan berkomentar di bawah ya. Terima kasih berkenan singgah dan jangan lupa terus berkarya ya!


Minangkabau, 17 Desember 2019

Sumber : Opini Pribadi
Diubah oleh fitrijunita 17-12-2019 08:32
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 28 lainnya memberi reputasi
29
11.6K
148
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.