Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SBO.IDAvatar border
TS
SBO.ID
Chelsea Tumbang di Tangan Bournemouth
Chelsea 0-1 Bournemouth
Mengejutkan The Blues Chelsea kalah 1-0 dari Bournemouth dalam pertandingan Liga Inggris yang dilangsungkan di Stamford Bridge.

Pertandingan antara Chelsea vs Bournemouth telah berlangsung di Stadion Stamford Bridge pada hari Sabtu (14/12/2019) malam hari WIB. Secara mengejutkan The Blues yang tampil dihadapan para pendukungnya sendiri harus menelan kekalahan pada laga melawan Bournemouth ini. Bagaimana tidak, Bournemouth berhasil meraih tiga poin dari Stamford Bridge dan mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan ini benar-benar sangat merugikan bagi pasukan Frank Lampard. Pasalnya jarak mereka ke posisi tiga cukup jauh dan saat ini mereka semakin dekat dengan Manchester United yang berada di posisi 5 sehingga tidak menutup kemungkinan Chelsea akan terlempar dari empat besar. Sementara itu di sisi lain kemenangan ini tentu sangat positif bagi Bournemouth. Pasalnya mereka masih bertahan di klasemen papan tengah. Gol tunggal dari Bournemouth baru tercipta saat laga memasuki menit akhir babak kedua. Dan Gosling berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga dan membawa kemenangan untuk timnya, Bournemouth.

Bermain di markas sendiri, Chelsea menggunakan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan tiga pemain lini depan mereka, yaitu Christian Pulisic, Tammy Abraham dan Willian untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Mason Mount, Jorginho dan N’Golo Kante yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Mateo Kovacic, Callum-Hudson Odoi dan Michy Batshuayi. Sementara itu pada kubu Bournemouth menggunakan formasi 4-5-1 dengan mengandalkan seorang striker  sekelas Joshua King untuk bermain sebagai starter. Lalu di posisi lini tengah ada nama-nama seperti Philip Billing, Dan Gosling dan Ryan Fraser yang bermain sebagai starter. Sedangkan di bangku cadangan ada nama-nama seperti Dominic Solanke, Jack Simpson dan Junior Stanislas.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, The Blues langsung berusaha untuk tampil agresif dengan menekan ke dalam barisan pertahanan Bournemouth. Chelsea bahkan menguasai bola dengan sangat baik di awal pertandingan. Mereka terus melakukan serangan demi serangan agar menyulitkan Bournemouth. Willian menjadi komandan lini serang dengan melakukan beberapa manuver untuk memecah pertahanan Bournemouth. Sayangnya, The Blues masih belum mampu mendapatkan gol cepat pada laga ini.

Chelsea tetap bermain agresif dengan mengekang pertahanan lawan. Memasuki menit ke-10, Chelsea mendapatkan peluang emas melalui Mason Mount. Mendapatkan umpan matang dari Jorginho, pemain muda asal Inggris tersebut langsung melakukan tendangan ke gawang Bournemouth. Sayangnyan tendangan dari Mount masih dapat digagalkan oleh kiper Bournemouth, Aaron Ramsdale.

Bournemouth yang sedari tadi terus ditekan oleh tim tuan rumah mulai berusaha untuk berbalik menekan dengan melancarkan serangan. Mereka tidak mau hanya tinggal diam begitu saja di Stamford Bridge. Lewat Ryan Fraser, Bournemouth terus mencoba untuk mendapatkan gol terlebih dahulu dari tim tuan rumah. Sayangnya, Ryan Fraser tidak mendapakan bantuan yang cukup untuk dapat menjebol gawang Kepa Arrizabalaga.

Tim tuan rumah kembali melancarkan serangan demi serangan. Hingga laga berjalan sampai menit ke-28, Chelsea telah melepaskan tembakan dengan total enam tembakan. Sayangnya, semua tembakan tersebut belum menghasilkan gol.

Di sisa babak pertama, The Blues tetap berusaha untuk dapat mencetak gol di babak pertama ini. Emerson dan Azpilicueta, dua bek Chelsea tersebut banyak sekali membantu serangan dari Chelsea. Kendati demikian, beberapa umpan silang yang mereka lepaskan belum mampu disambut dengan baik oleh yang lainnya. Skor 0-0 bertahan hingga jeda turun minum untuk kedudukan kedua tim.

Memasuki babak kedua, Bournemouth terlihat berbeda dibandingkan dengan babak pertama. Di  babak kedua ini mereka mencoba untuk tampil lebih berani dihadapan para pendukungnya Chelsea.

Di sisi lain Chelsea juga tetap tidak menyerah. Di menit ke-59 Chelsea mendapatkan dua peluang sekaligus melalui Christian Pulisic dan Willian. Sayangnya, tendangan dari kedua pemain tersebut masih dapat diblok dan berakhir menjadi sepakan pojok untuk tim  tuan rumah.

Memasuki menit ke-65, Frank Lampard melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Matteo Kovacic dan Callum-Hudson Odoi. Sementara itu Eddie Howe juga melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Dominic Solanke.

Secara mengejutkan saat laga memasuki menit ke-84 Bournemouth berhasil menjebol gawang Kepa lewat gol dari Dan Gosling. Gol tersebut membuat Bournemouth unggul atas tim tuan rumah dengan skor 1-0 sekaligus membawa kemenangan dari Stamford Bridge.
Diubah oleh SBO.ID 15-12-2019 14:26
lina.wh
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
SportsKASKUS Official
23.2KThread11.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.