ceuhetty
TS
ceuhetty
Sayur dan Buah yang Tertukar


Sudahkah anda makan buah hari ini?

Gansist, apakah anda suka makan buah-buahan? Jika, ya, kalian beruntung sekali. Sebab apa? Tentu saja karena manfaatnya yang luar biasa.

Quote:


Jadi begitu gansist.Ternyata itulah alasannya orang-orang memilih membawa oleh-oleh berupa buah-buahan ketika menjenguk yang sakit. Tentengan sekaligus harapan dan sarananya agar yang bersangkutan lekas sembuh.

Selain itu, makan buah yang teratur juga bisa menjaga berat badan yang ideal. Terutama apel merah sangat dianjurkan untuk orang yang sedang melakukan diet.

Etapi, sebenarnya thread saya kali ini bukan mau ngebahas manfaat buah yang bejibunnya minta ampun. Melainkan mau bagi-bagi buah. Eh, bukan ding! Kalau mau beli buah jangan lupa perhatikan tekstur sama warnanya, ya, gansist. Agar mendapatkan kualitas buah yang prima. Karena tidak sedikit penjual buah yang memanipulasi dagangannya agar tampak lebih menarik.

Buah menurut wikipedia adalah organ pada tumbuhan berbunga yang merupakan perkembangan lanjutan dari bakal buah (ovarium). Buah biasanya membungkus dan melindungi biji. Aneka rupa dan bentuk buah tidak terlepas kaitannya dengan fungsi utama buah, yakni sebagai pemencar biji tumbuhan.

Tahukah gansist, kalau selama ini kita sering banget ketuker mendefinisikan antara buah dengan sayur?

Ada beberapa buah-buahan yang kita anggap sedari dulu sebagai sayuran. Nih, contohnya.

1. Tomat



Tanaman dengan buah yang berbentuk bulat atau lonjong dengan citarasa kecut ini, ternyata termasuk kedalam jenis buah-buahan secara botani. Mungkin karena keseringannya dipakai sebagai pelengkap dalam berbagai sayur sehingga kemudian dikategorikan sebagai sayuran.

Kalau yang ini sih, gak terlalu terkejut. Saya juga sering nyemil tomat soalnya.

2. Terung



Apa ada diantara gansist yang pernah berpikir jika terung adalah buah? Saya kira jarang sekali. Semua juga berpikir bahwa tanaman yang biasa dibuat sayur adalah sayuran. Tapi ternyata, secara botani, terung termasuk kedalam buah-buahan berjenis berry.

3. Buncis



Sudah menjadi pengetahuan umum jika buncis dan kawan-kawannya adalah sayuran. Bisa didapat juga di penjual sayur-mayur bukan tukang buah. Etapi, hal ini lagi-lagi dipatahkan oleh botani yang menyatakan bahwa si buncis ini termasuk kedalam kategori buah-buahan.

4. Okra



Buah yang satu ini, tidak terlalu familiar di telinga orang Indonesia. Tetapi di Timteng ini adalah merupakan sayuran wajib. Biasa dibuat sayur dengan tambahan daging kambing. Tapi ternyata gansist, si okra ini termasuk juga kedalam varian buah.

Selain nama-nama sayuran di atas,eh, buah-buahan deh, mungkin gansist tau yang lainnya. Boleh banget share di kokom,ya!

Jujur, selama ini saya berpikir yang namanya buah-buahan itu adalah tanaman yang bisa langsung di hap tanpa harus melalui proses masak-memasak dulu. Ternyata tidak demikian menurut botani.

Eh, bye the way, ada yang bingung gak sih, apa itu botani? Apa? Ikan sarden?Itu mah botan, gansist!

Jadi gini, menurut wikipedia.
Quote:


Gimana? Udah paham, kan? Kalau udah, jangan lupa makan sayur dan buah,ya gansist! Biar sehat. Bagi yang sakit, makan juga,ya! Biar sehatnya cepat.




Sumber:Here
Diubah oleh ceuhetty 15-12-2019 02:29
swiitdebbynona212tien212700
tien212700 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
10.1K
110
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Yuk bergabung agar dapat lebih banyak informasi yang dibagikan di Komunitas The Lounge
The Lounge
The Lounge
icon
922.1KThread80.4KAnggota
Terlama
Berikan Komentar
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.