Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

albetbengalAvatar border
TS
albetbengal
Gubernur Anies: Jangan Pernah Remehkan Kata-kata!
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menekankan pentingnya kata-kata dalam menjalankan sebuah aksi. Aniesmenegaskan aksi dan karya harus disertai narasi. 

"Jangan pernah remehkan kata kata, ini semua disampaikan pakai kata-kata, kalau kata-kata nggak penting, tutup online itu, media tutup, TV tutup, karena di situ ada pesan dengan naratif, jadi teman-teman ini harus diwujudkan ujungnya pada aksi, jangan sampai action tanpa narasi, you go nowhere," kata Anies saat bicara di depan para milenial di acara Milenial Fest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, Sabtu (14/12/2019).

Baca juga:Anies Cerita Pemenang Person of The Year Times Bikin Movement Pakai Kata-kata



Menurut Anies, kunci penting sebuah narasi itu menjadi aksi adalah adanya interaksi. Interaksi ini juga, kata Anies, akan menghasilkan berbagai inspirasi.


Di sini kekuatan interaksi, karena itu jika anak muda hanya di rumah, di sekolahan maka akan alami paceklik inspirasi. Ketika dia keluar diskusi, datangi orang, datangi korporasi, inovator dengan penuh curiosity, sesungguhnya dia ciptakan inspirasi yang amat banyak. Tumbuh kumulatif ini," tutur dia.

Selain itu, Anies mengatakan setiap orang yang mempunyai gagasan harus memiliki narasi yang kuat agar dapat diikuti oleh orang lain. Anies berpesan kepada milenial agar menyiapkan narasi yang kuat agar gagasan yang disampaikannya bisa memiliki efek yang sangat luas.

"Kalau orang sukarela ikuti Anda maka Anda harus komunikasi, sampaikan gagasan, ada urutannya. Kalau orang mau ikuti Anda harus punya gagasan, harus anda terjemahkan itu dalam bentuk narasi, narasi diterjemahkan bentuk aksi, karya, kerja, karena itu kerja dan karya itu di fase akhir sebelumnya harus ada gagasan, narasi, baru actionnya," ucap Anies.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...an-kata-kata/2

Gub ahli kata kataemoticon-Najis
rizaradri
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
4.1K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.