Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kisah Hery, Pelapak Asal Pontianak yg Turut Berdayakan Kaum Difabel #TerimaKasihZaky

anakmudaindiaAvatar border
TS
anakmudaindia
Kisah Hery, Pelapak Asal Pontianak yg Turut Berdayakan Kaum Difabel #TerimaKasihZaky
Spoiler for Hery, Pelapak Sukses Asal Pontianak yang Memberdayakan Kaum Difabel:


Sesuai misinya, Bukalapak hadir untuk menciptakan jutaan pengusaha dan membuka peluang usaha bagi banyak orang di Indonesia. Seperti Hery, sosok pelapak asal Pontianak yang sehari-harinya berjualan hasil karya para pengrajin asal Dayak, Pontianak, yang tidak hanya berhasil membesarkan usahanya dengan penghasilan melimpah, melainkan juga turut memberikan manfaat dengan memasarkan hasil kerajinan milik warga di Pontianak, termasuk karya seni dari para kaum difabel.

Seperti dilansir marketeers.com, Hery mengaku bangga memasarkan produk-produk kerajinan asli Pontianak karena terinspirasi oleh semangat para seniman budaya disana. Bermodal pengetahuannya soal bisnis online, Hery pun menjajakan produk kerajinan khas Pontianak dan Dayak, tidak terkecuali kreasi para kaum disabilitas.

Spoiler for Jutaan Pelapak Berkat Bukalapak:


Salah satu produk yang sangat menarik yaitu kerajinan tenun ikat Sintang dari Dayak Sintang. Tidak hanya unik dan otentik, untuk bisa mendapatkan produk ini dari pengrajin, Hery harus menempuh perjalanan selama delapan jam.

Spoiler for Bukalapak Memberi Motivasi Pada Anak Muda:


“Banyak pengrajin di sini yang karyanya sangat bagus namun tidak memiliki akses pasar yang luas. Saya pun banyak berkeliling untuk mencari karya-karya menarik bernilai jual tinggi,” ujar pemilik akun @hery_angel di Bukalapak ini.

Melalui akun Bukalapak-nya, Hery memasarkan beragam produk khas Pontianak, mulai dari makanan, kerajinan, hingga aksesoris. Selain itu, Hery juga menemukan kreasi aksesoris gelang resam khas Putussibau, daerah yang berjarak sekitar 16 jam perjalanan menggunakan mobil, atau kerajinan kayu kapuak khas Bengkayang yang telah masuk ke pasar Malaysia.

Spoiler for Sukses Bersama Bukalapak:


“Saya sangat suka konten khas Pontianak. Pasarnya pun sangat bagus, hingga ke luar negeri. Sebagai pemasar tidak melulu soal untung-rugi, tapi menebar semangat berwirausaha. Begitu juga di kalangan disabilitas yang tidak boleh ditinggalkan,” tutup Hery.

Selain Hery, ada jutaan pelapak lainnya yang telah sukses dan memberikan manfaat serta inspirasi bagi lingkungan sekitarnya. Indonesia patut berbangga, memiliki Achmad Zaky, salah satu sosok putra terbaik bangsa ini yang telah merintis ide besar dan bermanfaat ini, sehingga lahirlah Bukalapak, perusahaan e-commerce yang telah berhasil membuka peluang usaha bagi jutaan pengusaha di Indonesia.



#TerimaKasihZaky

Spoiler for JANGAN LUPA:
pein666
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.