Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Travellers
  • Rekomendasi 5 Objek Wisata Terbaik di Kediri Jawa Timur Terbaru 2019!

thezahildaAvatar border
TS
thezahilda
Rekomendasi 5 Objek Wisata Terbaik di Kediri Jawa Timur Terbaru 2019!

Rekomendasi 5 Objek Wisata Terbaik di Kediri Jawa Timur Terbaru 2019!

Kediri dikenal sebagai produsen rokok terbesar di Indonesia dan kota terbesar nomor 3 di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang. Meskipun dikenal sebagai pusat niaga utama buat produk gula dan rokok, ternyata Kediri juga menyimpan banyak sekali tempat wisata yang harus dikunjungi. Kediri memiliki pemandangan alam yang sangat indah karena letaknya berada di kaki Gunung Kelud. Tidak hanya itu, taman-taman baru yang indah sangat cocok untuk menemani waktu santai bersama keluarga di akhir pekan.

Untuk mengunjungi Kediri kamu bisa menggunakan transportasi bus maupun kereta. Untuk memulai wisata di Kediri, pengunjung bisa menaiki kereta yang berangkat dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, atau Malang. Nah, berikut ini adalah rekomendasi 5 objek wisata yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Kediri, apa aja yaa?? Simak ulasannya yuk!.

1. Gunung Kelud

Rekomendasi 5 Objek Wisata Terbaik di Kediri Jawa Timur Terbaru 2019!

sumber: indoplaces.com

Objek wisata yang pertama adalah Gunung Kelud. Gunung kelud merupakan gunung api yang paling aktif di Indonesia, selain Gunung Merapi. Terakhir kali gunung ini meletus pada awal tahun 2014 yang lalu. Sampai saat ini, banyak wisatawan yang mengunjungi gunung ini karena pemandangannya yang sangat cantik dan indah pasca letusan Gunung Kelud 2014. Mereka yang datang ke gunung ini tak cuma pendaki, namun juga wisatawan biasa. 

2. Monumen Simpang Lima Gumul

Rekomendasi 5 Objek Wisata Terbaik di Kediri Jawa Timur Terbaru 2019!

sumber: medium.com

Jika di Paris ada Arc de Triomphe, maka di Kediri ada Monumen Simpang Lima Gumul atau disingkat menjadi SLG. Bangunan ini dibangun pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2008. Masih terbilang baru, tapi ketenarannya sudah dikenal se-Indonesia. Apalagi bagi kamu yang suka hunting foto, lokasi ini sesuai sekali sebagai tempat memuaskan hobi fotografi. Tidak hanya itu, SLG ini juga menjadi tempat nongkrong yang sangat hits. Nama simpang lima sendiri dikarenakan bangunan ini berlokasi di persimpangan 5 jalan yaitu Gampengrejo, Pare, Pagu, Pesantren dan Plosoklaten.

3. Air Terjun Dolo

Rekomendasi 5 Objek Wisata Terbaik di Kediri Jawa Timur Terbaru 2019!

sumber: putratravel.net

Seperti umumnya kota di Jawa Timur lainnya, cuaca di kota Kediri terbilang cukup panas. Oleh sebab itu, berkunjung ke tempat wisata air terjun dolo wajib kamu coba. Lokasinya berada di Desa Jugo atau sekitar 20 km dari pusat kota Kediri Jawa Timur. Untuk  bisa mencapai tempat wisata di Kediri ini, kamu harus melakukan trekking dengan jalan yang cukup menanjak. Meskipun begitu, jangan pernah takut lelah dan bosan karena kamu bisa mampir ke perkebunan stroberi dan sayuran yang lokasinya tidak jauh dari lokasi air terjun. Kamu juga diperbolehkan memetik stroberi di kebun tersebut.

4. Gumul Paradise Island

Rekomendasi 5 Objek Wisata Terbaik di Kediri Jawa Timur Terbaru 2019!

sumber: hargatiketmasuk.info 

Jika Anda berlibur ke Kediri dengan keluarga, Gumul Paradise Island sesuai sekali sebagai tempat buat menghabiskan liburan. Tempat wisata Kediri yang satu ini letaknya ada di Jalan Simpang Lima Gumul Barat, tak jadi dari SLG yang terkenal itu. 

5. Sumber Ubalan Kediri

Rekomendasi 5 Objek Wisata Terbaik di Kediri Jawa Timur Terbaru 2019!

sumber: jejakpiknik.com

Wisata Kediri yang terakhir adalah Sumber Udel. Jika kamu mencari tempat wisata yang berhubungan dengan alam, sumber ubalan bisa menjadi pilihan. Letaknya di sekitar 18 km sebelah timur kota Kediri. Sumber ubalan kediri merupakan kawasan hutan lindung yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat sekaligus rekreasi bersama keluarga. 

Itulah 5 tempat objek wisata murah di kediri jawa timur terbaru 2019 yang sempurna untuk wisata di akhir pekan bersama keluarga. Tiket masuknya pun tergolong sangat murah. Jangan lupa kunjungi semua tempat ini ketika main ke Kediri ya GanSis! 

sumber gambar utama: pegipegi.com

penulis: prokonten

denbagoes01
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.4K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
TravellersKASKUS Official
23.2KThread12KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.