Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ManusiaUltraAvatar border
TS
ManusiaUltra
DWP 2019 Dimulai, Ormas Islam Batal Demo
TEMPO.CO, Jakarta - Perhelatan Djakarta Warehouse Project ( DWP ) 2019 resmi dimulai pada Jumat sore, 13 Desember 2019. Dari pantauan Tempo, massa organisasi kemasyarakatan alias ormas Islam yang rencananya akan menggelar demo menolak DWP tak juga menunjukkan batang hidungnya hingga pukul 18.15 WIB.

Pengunjung DWP dapat mengakses masuk lokasi acara musik itu melalui pintu 8 dan 9 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Akan tetapi, tidak ada massa dari ormas yang menggelar demonstrasi di dua pintu tersebut.

Polisi tampak berjaga sejak pukul 15.30 WIB. Sekitar 20 polisi terlihat menunggu kedatangan massa di pintu 9 dekat Pusat Niaga JIExpo. Sementara hingga berita ini ditulis pengunjung sudah mulai berdatangan. DWP 2019 dimulai pukul 18.00 WIB.

Humas aksi dari Gerakan Pemuda Islam atau GPI Jakarta Raya, Rahmat Himran, menyebut massa bakal menggeruduk JIExpo Kemayoran selama DWP 2019 digelar. Mereka menolak acara musik yang mendatangkan disc jockey (DJ) itu karena dianggap mengkampanyekan perbuatan dosa atau maksiat.

"Setiap tahun kami menyusup dalam acara tersebut," ujar Rahmat. "Para penikmat maksiat akan berkumpul JIExpo Jakarta dan melakukan pesta baik itu seks bebas maupun narkoba dan kegiatan minuman keras."

Berdasarkan pantauan Tempo sejak pukul 15.00 WIB tak ada satu pun massa dari ormas Islam yang terlihat di sekitaran area pergelaran DWP 2019. Soal batalnya demonstrasi tersebut pun tak ada kejelasan. Tempo mencoba menghubungi Rahmat namun panggilan telepon yang Tempo lakukan tak berbalas.

tempo.co

Sudah ''mediasi''
darwinsilb
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
3.4K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.