Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de9f17465b24d23ee2fb4d2/waktu-yang-tepat-untuk-mengganti-makeup-brush
Love your skin by loving your makeup tools first! Kalau kamu termasuk yang sering menggunakan makeup, maka kamu harus memperhatikan kebersihan makeup tools yang kamu miliki. Untuk menghindari munculnya jerawat, beri perhatian ekstra pada kuas makeup yang menyentuh kulit wajah. Jadi, kapan kuas makeup kita harus diganti? Perhatikan lima tanda-tanda berikut ini, girls!
Lapor Hansip
06-12-2019 13:13

Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makeup Brush

Past Hot Thread

Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makeup Brush

Love your skin by loving your makeup tools first! Kalau kamu termasuk yang sering menggunakan makeup, maka kamu harus memperhatikan kebersihan makeup tools yang kamu miliki. Untuk menghindari munculnya jerawat, beri perhatian ekstra pada kuas makeup yang menyentuh kulit wajah. Jadi, kapan kuas makeup kita harus diganti? Perhatikan lima tanda-tanda berikut ini, girls!


 


1. Kondisi Bulu Kuas


Kuas makeup terbuat dari bahan sintetis yang teksturnya akan berubah seiring dengan berjalannya waktu. Jadi, coba perhatikan tekstur bulu kuas makeup-mu. Jika saat pengaplikasian pada kulit, kuas terasa kasar, it's time to replace it! Secara kasat mata, kuas yang berumur lama juga mudah terlihat, kok! Selanjutnya, coba lihat apakah bulu kuas mulai mudah rontok. Jika bulu kuas mudah dan mulai sering rontok, hal tersebut jadi tanda kalau kuas kamu sudah cukup lama menemanimu dan perlu diganti.


 


2. Hasil Pengaplikasian Kuas


Tanda lain yang harus diperhatikan adalah kualitas hasil pengaplikasian makeup oleh kuas. Kuas yang masih baik akan memberikan hasil maksimal dalam pengaplikasian makeup dan kulit akan "tertutup" dengan sempurna. Replace your brush when there are uncovered or patchy areas on your skin.


 


3. Bentuk Kuas Makeup


Perhatikan juga bentuk kuas makeup-mu. Bentuk kuas bisa saja berubah, apalagi kalau kamu memakainya setiap hari! Dengan bentuk yang berubah, makeup nggak akan tampak merata pada wajah. Kamu nggak mau keluar rumah dengan makeup yang terlihat seperti belum selesai, kan?


 


4. Gagang Kuas Retak


If you think a little crack on your brush is okay, think again! Lewat bagian yang retak, bakteri, debu, dan kuman bisa menempel. Tanpa kamu sadari, benda asing ini bisa menempel pada wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat sampai iritasi pada kulit wajah.


 


Supaya nggak gampang rusak dan jadi harus diganti dalam waktu singkat, ikuti tip berikut untuk merawat kuas makeup dengan baik dan benar!


 


1. Perhatikan Tempat Penyimpanan


Tempat penyimpanan ideal untuk kuas makeup adalah dalam kontainer berbentuk tabung yang terbuat dari material acrylic atau beling. Jangan simpan kuasmu dalam pouch atau dibiarkan berantakan dalam laci. Menaruh kuas dalam pouch akan merusak bentuk dan tekstur kuas. Letakkan 


 


2. Bersihkan Secara Teratur


Bersihkan kuas dengan sabun khusus pembersih kuas makeup. Jika memang nggak sempat beli atau kehabisan, kamu bisa gunakan campuran minyak zaitun dan sabun anti-bakteri. Bersihkan kuas makeup sekali sampai dua kali dalam sebulan, ya. Jika memang kuasmu sangat kotor setelah dipakai, gunakan daily brush cleanser yang bisa kamu dapatkan di toko kosmetik terdekat.



Sumber : 


profile-picture
muhammadraihanh memberi reputasi
-1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makeup Brush
13-12-2019 12:39
Nice info gan, iya ya perlu juga membersihkan kuas.. kuas ane malah belum pernah ane bersihin.. ane sih mikirnya kuas ane pakai sendiri dan juga ditaruh di dalam wadah jadi kemungkinan sedikit saja terkena kotoran..
0 0
0
Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makeup Brush
22-01-2020 16:45
Yap betul bgt ini, jgn brush udh tahun2an g di gantii hihi. Wlopun brushnya sring dicuci tp klo bulu brush nya udh rontok atau udh ga enak mending ganti ajaa sist
0 0
0
Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makeup Brush
25-01-2020 05:07
Nice info banget!!! Ane selama ini gatau kapan harus ganti.. selagi masih bisa dipake bakal ane pake terus wkwkwk
0 0
0
Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makeup Brush
25-01-2020 05:07


Quote:Original Posted By kwhaleyf
Yap betul bgt ini, jgn brush udh tahun2an g di gantii hihi. Wlopun brushnya sring dicuci tp klo bulu brush nya udh rontok atau udh ga enak mending ganti ajaa sist


Duhh ane banget nih begini... mikirnya sering dicuci aman2 aja ternyata emg harus ganti yaa dasar ngirit bgt ane
0 0
0
Waktu yang Tepat untuk Mengganti Makeup Brush
Hari ini 19:11
ane selama ini cuma rajin bersihin brush aja, belum pernah gantii
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia