Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goldjempolAvatar border
TS
goldjempol
Presiden PKS Temui Pengurus Persekutuan Gereja Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman melakukan kunjungan ke kantor pengurus Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI). Kunjungan itu sebagai bagian silahturahmi sekaligus mencari pertemanan.

Sohibul mengatakan, kunjungan itu sebagai bagian dari silahturahmi kebangsaan yang sebelumnya telah dilakukan dengan mengunjungi sejumlah partai politik dan ormas. Terakhir, PKS mengunjungi PP Muhammadiyah.

"Ya saya katakan jelas mencari teman karena pada dasarnya seribu teman belum cukup, satu lawan itu kebanyakan," kata Sohibul kepada wartawan usai pertemuan di kantor Sekretariat PGI, Rabu (11/12).

"Jadi kami kawan banyak tapi tentu kami tidak merasa bahwa itu cukup. Kami harus cari teman," tambah dia.


Kendati demikian, Sohibul menampik bahwa pertemuan kedua pihak ini bermuatan politik. Menurutnya, PKS tidak akan membicarakan hal-hal bermuatan politik jika bertemu dengan ormas.

Ia pun menolak apabila pertemuan tersebut dikatakan untuk memperkuat PKS dalam Pilkada 2020 mendatang.



Dalam pertemuan itu, kata Sohibul, PKS dan PGI berusaha untuk menjalin komunikasi untuk saling memahami di tengah perbedaan yang mencolok antara kedua pihak.

"Mungkin PKS mengimajinasikan hal yg buruk tentang PGI, juga mungkin PGI mengimajinasikan hal yg buruk tentang PKS. Nah untuk mereduksi imajinasi dan prejudice itu maka kami sepakat perlu ada komunikasi," jelas dia.



Sementara itu, di waktu yang sama, Ketua Umum PGI Henriette Tabita juga mengapresiasi PKS. Ia pun menantikan pertemuan lanjutan dan kerja sama lain yang melibatkan keberagaman.

"Jadi saya kira kami semua sangat gembira dengan percakapan ini dan semoga ini akan berlanjut terus," kata dia.

Pantauan CNNIndonesia.com, Sohibul dan Henriette melakukan pertemuan tertutup di lantai dua Kantor PGI. Pertemuan berlangsung sekitar 1,5 jam.

Terlihat Sohibul hadir didampingi Sekjen PKS Mustafa Kamal, Bendahara Umum PKS Mahfuzi Abdurrahman, dan beberapa kader lainnya. (mjo/osc)

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...eja-indonesia


scorpiolama
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.2K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.