Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

febi12283Avatar border
TS
febi12283
Benarkah Presiden Jokowi Sedang Membangun Dinasti Politik?
Benarkah Presiden Jokowi Sedang Membangun Dinasti Politik?

Selamat Malam Bre..


Majunya kedua anggota keluarga dari Presiden jokowi nyaitu Gibran Rakabuming dan Bobby Nasution mendapatkan kritik dari presiden PKS nyaitu Sohibul Iman yang dimana mengkaitkan pencalonan anak dan menantu pak jokowi untuk bertarung di pilkada sebagai bagian dari membangun dinasti politik.

dinasti politik sangat erat dengan keluarga Ratu Atut,hingga di khawatirkan pencalonan Bobby dan gibran tersebut akan membuat kenangan akan dinasti politik Atut kembali terulang.

Presiden PKS Shohibul menghimbau agar presieden lebih membangun demokrasi yang bersifat Substansial bukan sebuah dinasti politik,terlebih lagi dinasti politik di negara demokasi karena Hanya akan membuat sebuah kegaduhan.

Presiden Jokowi langsung bereaksi dengan kritik tersebut dan menghimbau agar tidak mengkaitkan antara kompetisi dengan dinasti politik.

presiden Jokowi kembali menimpali bahwa majunya gibran dan bobby adalah murni karena kemauan mereka sendiri bukan hasil dari campur tangan pak jokowi,Presiden Jokowi Bahkan Memberikan Hak penuh kepada rakyat untuk memilih siapa nanti pemimpinya.

sekedar untuk kita ketahui bahwa gibran dan bobby memilih kendaraan politik yang sama nyaitu Partai PDIP,untuk lokasinya sendiri gibran telah berada di DPD PDIP jateng sedangkan bobby berada di DPD PDIP Sumut.

Senada dengan sang ayah, gibran sendiri ikut bertarung di pilkada sebagai bagian dari keputusanya sendiri tanpa dorongan dari sang ayah,Gibran bahkan mempersilahkan rakyat untuk memilih dirinya atau tidak untuk memilih dirinya dalam pertarungan politik yang akan di selenggarakan tidak lama lagi.

Gibran yang ketika di tanya awak media perihal majunya  ke panggung politik adalah untuk menjadikan solo menjadi lebih baik dan memberikan sumbangsih untuk kota dimana dia di lahirkan.

tidak jauh berbeda dengan Bobby yang memiliki darah batak di dalam dirinya mengungkapkan bahwa majunya Bobby ke kancah politik adalah untuk membangun kota medan seperti Presiden jokowi membangun kota solo bahkan ketika menjabat menjadi seorang presiden.

Bobby kembali menegaskan bahwa apa yang dia lakukan bukan bagian dari dinasti politik namun terinspirasi dari Presiden jokowi dalam ketulusanya membangun indonesia bahkan membangun kota solo.



Sumber:https://news.detik.com/berita/d-4820817/cara-jokowi-tepis-dinasti-politik-gibran-bobby?tag_from=wp_nhl_7

Sumber:https://news.detik.com/berita/d-4820817/cara-jokowi-tepis-dinasti-politik-gibran-bobby/2

Selama ini gibran tidak pernah berada didalam lingkaran politik namun berada di jalur yang berbeda nyaitu jalur pengusaha.
bahkan Bobby sendiri selama ini terkenal sebagai pengusaha yang mengurus banyak kegiatan bisnisnya.

Dinasti politik bisa di katakan sebagai bagi-bagi kekuasaan atau kurang lebih seperti kolusi.

Gibran dan Bobby jauh dari bagian dinasti politik karena gibran dan bobby adalah seorang pengusaha yang menjadi politisi bukan politisi yang menjadi pengusaha.

Salam kaskuser Bre.......
muhamad.hanif.2
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
29
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.