News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df19453c0cad7413c3daed1/geger-tudingan-germo-di-garuda-erick-thohir-buka-suara
Menurut polisi pelapor merasa nama baiknya dicemarkan akun tersebut. Pengaduan itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho. Alex menyebut laporan itu sudah diterima oleh polisi. Laporan itu disebut Alex dibuat dengan pasal pencemaran nama baik.
Lapor Hansip
12-12-2019 08:13

Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara

Past Hot Thread
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara Foto: Lamhot Aritonang

FOKUS BERITA Erick Copot Dirut Garuda
Jakarta - Vice President (VP) Awak Kabin PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) Roni Eka Mirsa mengadu ke polisi. Pejabat Garuda ini melaporkan akun @digeeembok karena menyebut dirinya germo.

Menurut polisi pelapor merasa nama baiknya dicemarkan akun tersebut. Pengaduan itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Bandara Soekarno-Hatta AKP Alexander Yurikho. Alex menyebut laporan itu sudah diterima oleh polisi. Laporan itu disebut Alex dibuat dengan pasal pencemaran nama baik.

"Laporannya ada," kata AKP Alex saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (11/12/2019).

Akun @digeeembok diketahui menyebut Roni Eka sebagai germo. Selain Roni Eka, akun itu menyeret nama-nama bos Garuda lain dalam cuitannya.

"Gerombolan Ari Akshara, Heri Akhyar dan Roni Eka Mirsa adalah TRIO LENDIR. Roni Eka Mirsa aka 'PROVIDER' paham banget manfaatin celah Pramugari untuk jadi santapan direktur atau setoran ke Pejabat," tulis akun @digeeembok.

Erick mengatakan masalah tersebut bukan domain Kementerian BUMN. Dirinya mengatakan itu menjadi wewenang aparat hukum.

"Gini lah, kalau soal amoral seperti itu kan pasti nanti prosesnya bukan di saya. Tapi itu nanti mungkin hukum yang lain ya, itu mungkin di kepolisian. Kalau saya kan lebih korporasi," kata dia ditemui di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Erick menambahkan akan mencegah terjadinya pelecehan seksual terhadap perempuan di tubuh BUMN.

"Tentu kita ke depan ya saya rasa nanti akhir tahun kita juga akan memastikan (pencegahan) sexual harassment kepada pegawai-pegawai perempuan yang ada di BUMN itu harus benar-benar kita tingkatkan," ujarnya.

Erick juga menyinggung dominasi kaum pria di BUMN, yang mana ada kaitannya dengan perlindungan hukum terhadap pegawai wanita.

"Saya rasa dominasi di BUMN juga sangat kental dengan pria. Kalau ini kan bagian juga perlindungan hukum juga buat pegawai-pegawai wanita," paparnya.

Menurutnya, pegawai wanita di perusahaan negara harus mendapatkan perlindungan yang jelas.

"Apalagi kita sekarang banyak sekali menteri-menteri dari wanita ya, yang sudah seyogyanya ya kaum wanita ini harus juga mendapatkan proteksi yang jelas, apalagi dari pimpinan-pimpinan yang tidak baik lah," jelasnya.

Erick tak segan mencopot pejabat Garuda Indonesia bila terbukti melakukan pelecehan seksual (sexual harassment).

Erick bakal mendalami masalah pelecehan seksual di BUMN. Menurutnya kalau di negara lain bisa dilakukan pemecatan terhadap pejabat BUMN bila terbukti melakukan kejahatan tersebut. Dia akan mempelajarinya.

"Hukumnya belum ada, tapi kalau di Amerika itu nanti saya pelajari ya bisa diberhentikan. Apalagi kalau ada pegawai wanita yang jelas-jelas sudah ada sexual harassment itu," kata dia ditemui di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Rabu (11/12/2019).

Menurutnya tidak boleh pegawai wanita dijadikan objek seksual apalagi yang dilakukan oleh petinggi BUMN.

"Tidak boleh kaum perempuan itu, mohon maaf dijadikan ya hal-hal yang tidak baik lah, ya kan," lanjutnya.

SUMBER


Kalo liat statement erick sih.. kayanya tuduhan "germo" dan tindakan asusila d garuda bener adanya.. emoticon-Malu (S)

Kaga ada istilah ngeles dan bantahan sama sekali lho.. kaya "saya akan cek dulu bla.. bla.. bla.." emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tegartsaputra dan 38 lainnya memberi reputasi
37
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 6
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 14:25
Quote:Original Posted By vogstar
masalah lendir2 bidadari maskapai coba tanya ke orang2 lingkup mereka ajalah, minim crew groundhandling pasti tau

sik asoooyyyy emoticon-Ngakak


taula pasti..
dr singa pernah terdengar menawarkan hahahaha
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 14:27
Bukan rahasia umum Pramugari bisa dipakai oleh para jajaran atas maskapai, Pilot, bahkan dengan orangain..
dengan dasar suka. sama. suka..
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 14:32
Quote:Original Posted By raheem09
@valkyr7 Jiwasraya itu BUMN


Bukan berarti kalau bumn itu kewajiban pemerintah. Ya organisasinya yang salah. Pemerintah hanya nyuntik modal dan regulasi. Kalau semua diganti sama duit negara lah ini salahnya jiwasraya yang lain ikutan kena.
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 14:47
uda pak erick babat abis smua trutama trio ma gundik2nya ,,,,jgn kasi ampun
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 14:59
Quote:Original Posted By yunda.me
habis garuda jiwasraya. abis itu siapa nih kira kira?
emoticon-Wow


semua bumn bisa soalny si kurawa kasih clue kalo berita kek garuda bakaln menghiasi sosmed emoticon-Leh Uga
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 14:59
Quote:Original Posted By 37sanchi
Ini kacang ku mana kacang mu ?


Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara


Kacangnya kok ga ditancap garuda emoticon-Ngakak
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 15:01
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
Diubah oleh joekartiwa
profile-picture
valkyr7 memberi reputasi
1 0
1
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 15:05
KALO MAU SEMUA MASKAPAI LAHH BUKA"AN
LAGIAN GA MUNGKIN CUMA GARUDA KOK PRAMUGARI AMA PILOT ESEK"
SEMUA MASKAPAI PASTI GITU KALO PRAMUGARINYA MAU DAPET JAM TERBANG
MASIH MUSIM POLITIK TAHIK ANJENG AJA INI emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 15:15
Kloe bisnis lendirnya sih udah rahasia umum bre jadi gak usah kaget?
Di kota ane aja tarifnya mulai dari jutaan ampe puluhan juta tergantung dari servisnya...
Kenapa ane bisa tau soalnya temen ane kerja di salah satu maskapai dan doi punya jabatan yg langsung bersinggungan ama pramugari ama pramugaranya , jadi doi sering dimintai tolong ama pejabat +pengusaha yg otaknya isinya selangkangan doang..
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 15:22
Urusan selangkangan memang nikmat dan bisa menyatukan semua kalangan.Sebenrnya di semua maskapai hal ini dah rahasia umum.Tapi gak tahu kalau maskapai sejenis Turkish airlines terus maskapai punya Arab ada gak yang kaya gini.Kalau sampai ada sih bakal mantapemoticon-Ngakak
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 15:54
sebagai penikmat link saya cuman nunggu barbuknya aja emoticon-Big Grin
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 16:14
wih....ngeriiii2 sedap emoticon-Cendol Gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 17:03
Maenan lama kalo soal lendir, cuma satu jangan pake duit rakyat yha sat kesian tuh yg yatim piatu mauk sekolah aja susah lah ini wat kondom aja kudu ditanggung negara...


Zetan lu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 17:27
Quote:Original Posted By kingoftki
emang roni dari dulu germo
coba tanya mugari-mugari senior yg sekarang umurnya dah 50an tahun keatas. tanya widya vandalita dan temen-temennya. roni dari jaman sebelom jadi purser (bahasa kerennya flight service manager) juga udah gitu kok. almarhum wiryanto wuryono sebelom tewas pernah bbrp kali cerita gitu ke gue. janda dia yg org jepang aja (miki) juga tau kok tingkahnya roni. mungkin roni aja yg amnesia


kurang penutupnya...
silahkan kalo tidak percaya emoticon-Ngakak
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 17:29
perlu bukti n source link pramugari nya ane gan... biar bsa konfirmasi...
Diubah oleh cendskak
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 17:47
Quote:Original Posted By makeiteasy69
KALO MAU SEMUA MASKAPAI LAHH BUKA"AN
LAGIAN GA MUNGKIN CUMA GARUDA KOK PRAMUGARI AMA PILOT ESEK"
SEMUA MASKAPAI PASTI GITU KALO PRAMUGARINYA MAU DAPET JAM TERBANG
MASIH MUSIM POLITIK TAHIK ANJENG AJA INI emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk


Yang jadi masalah garuda itu bumn, eh kita bicara uang rakyat kan?
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 17:59
hajar pak kalau bisa nanti gundik nya dilelang aja biar rakyat susah bisa cobain pramugari
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 18:03
HHAAAJJIIIAAARRRR!!!!!!
0 0
0
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 18:49
Kalo bener
Dapat seger2 emoticon-Hammer

Boroknya pada di keluarin nih emoticon-Wakaka
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1 0
1
Geger Tudingan Germo di Garuda, Erick Thohir Buka Suara
12-12-2019 20:13
Quote:Original Posted By wanqodir
nah ini salahnya si biang lendir, service gundiknya pake duit negara, bikin aturan semena mena, menggroundedkan pegawai seenak jidat, GIA udah ga ada prestasinya lagi semenjak dipimpin dia, yg ada merugi mulu, makanya heboh emoticon-Big Grin


Lah yg ngajarin mereka prestasi ajah dah dipecat ama tuh si ari, belum lagi laporan fiktif dia taun maren emoticon-Ngakak


Emang nii borok dah nyebar kemana mana cuma kecium nyah aja baru sekarang, heran dulu si rini anteng aja dokemin tuh ari yak emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia