News
Batal
KATEGORI
link has been copied
50
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df17a62349d0f42ce1ba351/menag-sebut-radikalisme-menyusup-di-paud
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Agama Fachrul Razi mengakui adanya paparan paham radikalisme di sektor pendidikan Paud. Untuk itu dia mengaku bakal mengeliminasi radikalisme di Indonesia, termasuk di Paud. "Paud ada (dugaan terpapar radikalisme), tapi kita coba eliminasi," kata Menag Fachrul, di Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (11/12). Meski telah merevisi bahan ajar, menurutnya mate
Lapor Hansip
12-12-2019 06:23

Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD

Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Menteri Agama Fachrul Razi mengakui adanya paparan paham radikalisme di sektor pendidikan Paud. Untuk itu dia mengaku bakal mengeliminasi radikalisme di Indonesia, termasuk di Paud.

"Paud ada (dugaan terpapar radikalisme), tapi kita coba eliminasi," kata Menag Fachrul, di Kementerian Agama, Jakarta, Rabu (11/12).

Meski telah merevisi bahan ajar, menurutnya materi sejarah Islam tidak akan dihilangkan. Kendati demikian dalam lingkup pendidikan agama, para guru akan difilter secara kapasitas.

Filterisasi guru ini mengacu pada kapasitas pengetahuan guru terkait fikih. Sebab, kata dia, apabila hanya mengajar sejarah namun tidak memahami fikih dengan benar maka dikhawatirkan, para guru pengajar memiliki aliran fikih yang sesat.

"Kalau fikihnya bisa sesat, maka perlu ada bimbingan (ke guru)," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menyebut Kementerian Agama bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sedang menelusuri dugaan radikalisme yang diajarkan di Paud, beberapa waktu lalu. Wapres kerap menyebut adanya dugaan pengajaran radikalisme di lembaga pendidikan.

Wapres Ma'ruf Amin juga menyampaikan perlu pengajaran pada anak sejak Paud hingga tingkat SD untuk melawan radikalisme. Pernyataan ini lantas menjadi kontroversi dan tak sedikit organisasi masyarakat (ormas) Islam yang setuju, salah satu ormas Islam paling keras yang menolak pernyataan ini adalah Muhammadiyah.

https://m.republika.co.id/berita/q2c...nyusup-di-paud

Habis ini Radikalisme menyusup ke kandungan emoticon-Wakaka

Radikalisme itu fakta dan nyata, tp tindakan pencegahannya ya gak seheboh itu donk.

Semakin dihebohkan berarti semakin berhasil tujuan radikalis dalam meneror. Gimana sih..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 3
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
Lapor Hansip
12-12-2019 10:12
Balasan post dwiatmaja
@makeiteasy69 mereka juga bawa mainan AK 47 tong emoticon-Big Grin
cek gambarnya baik2

klo bukan radikal isis terus apa ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
Lapor Hansip
12-12-2019 10:17
Balasan post dwiatmaja
@makeiteasy69 @dwiatmaja

Belajar jadi jihadis ... membela agama



emoticon-Ngacir
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
Lapor Hansip
12-12-2019 10:39
Balasan post AceForest
Quote:Original Posted By AceForest
di indonesia korupsi itu udah di mulai sejak dini, beli gorengan makan lima ngaku 2 ok, ini sudah naluri alami orang indonesia...bilang jangan nista agama kami, tapi kerjaan nonton bokep, seks bebas, mabok


@AceForest

Hah??
Jadi om makan 5, bayar 2??
Sungguh salut dg kejujuranmu.

Wkkkkkk
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
12-12-2019 11:11
Emang betul udah sampe separah itu bahaya radikalisme kok.
Hijraher2 khilafvcker alay masih banyak yg nahan2 ga pake cadar/cingkrang
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
12-12-2019 11:17
perlu penjelasan yg lebih mudah dicerna, kebiasaan menag ini lempar statment tanpa penjabaran, alhasil bikin onar saja

kebayang nggak masih paud dicap radikal emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
12-12-2019 11:26
Setuju sama ts. Gembar gembor radikal2 tapi koq ga ada pencegahan atau tindakan yang signifikan.
emoticon-Toast
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
12-12-2019 11:40
well, no shit, sherlock

Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
12-12-2019 11:50
Males klo dia-dia lagi
profile-picture
Harrisonicon memberi reputasi
0 1
-1
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
12-12-2019 12:19
betul dan itu memuakan, memaksa bocah ingusan memakai hijab, maen kagak boleh sama anak laki dll
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
12-12-2019 18:21
JIHAD emoticon-Belgia
0 0
0
Menag Sebut Radikalisme Menyusup di PAUD
12-12-2019 22:20
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
orang ini cuma rame doang


Kita tunggu hasil kerjanya
0 0
0
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia