News
Batal
KATEGORI
link has been copied
192
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5df04713f0bdb22fed1da6a0/video-viral-kader-banser-nu-dipersekusi-pelaku-lu-islam-bukan
Suara.com - Video kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama yang dipersekusi orang tidak dikenal sedang viral di media sosial. Kekinian, NU melalui akun media sosial resminya mengkonfirmasi kejadian tersebut. Dalam kicauan yang diunggah Selasa (10/12/2019) di akun Twitter @nahdlatululama menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban y
Lapor Hansip
11-12-2019 08:32

Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?

Quote:Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?

Suara.com - Video kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Nahdlatul Ulama yang dipersekusi orang tidak dikenal sedang viral di media sosial.

Kekinian, NU melalui akun media sosial resminya mengkonfirmasi kejadian tersebut.

Dalam kicauan yang diunggah Selasa (10/12/2019) di akun Twitter @nahdlatululama menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Korban yang dipersekusi bernama Eko, seorang Kader Banser di kota Depok.

"Islam yang benar tidak mudah mengafirkan. Peristiwa ini terjadi di Pondok Pinang, Jaksel. Eko adalah kader Banser Kota Depok yang membanggakan, tidak emosional dan menjawab dengan akhlaq terpuji. Sementara yang memaksa takbir ini, justru mencoreng wajah Islam dengan paksaan dan makian," tulis @nahdlatululama.

Video itu memperlihatkan Eko diintimidasi oleh seorang pria. Pelaku menyebut korban sebagai binatang dan memaksa Eko untuk takbir.

“Mo**et, mana KTP lu? Gua mau lihat, lihat. Mana sini? Ngapain di Jakarta, tanah gua Betawi," kata pelaku.

Eko menjawab, "Ya emang apa?". Ia menjelaskan bahwa sedang bertugas untuk mengawal Gus Muwafiq.

Pelaku kemudian memaksa Eko, "Lu takbir dulu ama gua, bareng ya. Takbir! Lu Islam bukan?

"Islam," jawab Eko dengan tenang.

Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?

Pelaku kembali memaksa, "Ya udah takbir. Buat apa lu? Kafir dong lu? Ntar dulu. Lu takbir dulu kalau Muslim. Orang Islam itu harus takbir".

Eko pun menjawab, "Islam itu cukup mengucapkan kalimat syahadat".

"Lu nggak usah ngajarin gua. Ntar dulu. Lu nggak bisa pulang, enak aja. A**ng lu," hardik pelaku.

Video berdurasi 1.03 menit ini telah disaksikan hampir 300 ribu kali pada Rabu (11/12) pagi. Lebih dari 5 ribu retweet diberikan ke postingan tersebut.

Warganet pun marah dengan tindakan pelaku. Seperti komentar dari @mickeynasution," Baru bisa takbir saja sudah merasa paling dekat dengan Sang Pencipta. Takbir adalah kalimat penuh suka cita, kebanggaan dan cinta pada Allah SWT, bukan sebagai alat intimidasi dan mengobarkan semangat kebencian. Semoga mereka disadarkan. Aamiin YRA".

Sementara itu warganet lain memuji sikap tenang yang diperlihatkan Eko saat meladeni pelaku.

"Syukur Alhamdulillah Dik Eko sabar. Bener dik. Orang kayak gitu jangan diladeni. Mending tingglin aja. Biarin ngoceh sendiri," tulis @nurainiiin4.

Pihak NU melalui situs resminya memberikan klarifikasi kejadian persekusi yang dialami Eko. Banser Jakarta Selatan telah melaporkan tindakan persekusi oleh orang tidak dikenal terhadap dua anggota Banser ke pihak aparat kepolisian.

Tindakan persekusi terhadap Banser ini terjadi pada Selasa, 10 Desember 2019 di Jalan Ciputat Raya, Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Korban belakangan diketahui berasal Satuan Koordinasi Rayon (Satkoryon) Banser pada salah satu kecamatan di Depok, sebagaimana dikutip dari NU.or.id, Rabu (11/12/2019).

“Pelaku masih dalam pengejaran aparat. Kita diminta untuk membantu informasi keberadaan pelaku,” kata Kasatkoryon Banser PAC GP Ansor Kebayoran Lama Abdul Halim.

https://www.suara.com/news/2019/12/1...lu-islam-bukan


Serem banget klo ketemu panitia syurga.. emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jejakasedih dan 29 lainnya memberi reputasi
30
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 11
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 09:45
berani kampung sendiri,perkusi di jatim/jateng
0 0
0
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 09:48
Rasulullah pasti nangis liat yang kayak gini
profile-picture
PapinZ memberi reputasi
1 0
1
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 09:51
tu orang otak nya isinya apa coba, gk takbir kok kafir. yang begini justru yg islam ktp, modal koar2 doang islam2. tapi gk nunjukin akhlaknya islam, pekok...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 09:59
ya kalo di bilang kafir tinggal syahadat lagi toh emoticon-Big Grin
0 0
0
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:02
mana ada org mau masuk Islam kalo jemaatnya model org kayak gitu? segoblok2nya org jg gk bakal maw. mending jd kafir. org yg justru merusak citra agama Islam ya seperti itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:02
Sabar, semua tenang yuk.
Harusnya friksi pasca pemilu udah beres, ini kok lanjut.

Alhamdulillah mas banser sabar dan baik banget. Mas betawi agak goblok dikit tapi bisa dimaafkan deh.. Namanya gak pernah makan bangku sekolaan...

Jgn mau dibenturkan, ada yang untung kalau kita terus begini
Diubah oleh luv.you
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
Lapor Hansip
11-12-2019 10:05
Balasan post mitra01
semua muslim ga jaminan damai bro, pean tau sendiri sesama muslim aja saling mengkafirkan, disaat takfiri sudah menjangkit, mau model kek gmana juga tetep jatuhnya ribut.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
Lapor Hansip
11-12-2019 10:06
Balasan post NippleShower
Ni pelaku pelaku yang banyak bacot kayak gini nih yang harus diberantas,
0 0
0
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:07
Jakarta ne ya?emoticon-Bingung
0 0
0
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:08
setau ane islam, rahmatan lil alamamin,,,berperilaku baek pada semua orang
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:09
nyuruh orang takbir dia sendiri ngatain org anjinggg monyett segalaa
kadrun brengsek
klo gw disono gw jawab "lu nyuruh gw takbir tapi elu monyet"in n anjing"in gw, lu sebenernya islam jalur apaan tong?!"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
Lapor Hansip
11-12-2019 10:10
Balasan post balado.jengkol
Quote:Original Posted By balado.jengkol
Islam Betawi ya kaya gini kelakuannya..


sotoy ah..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:11
Ntahlah, ada ajah yak. emoticon-Hammer (S)



emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
0 0
0
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
Lapor Hansip
11-12-2019 10:13
Balasan post balonkempes
@zeledi @balonkempes ikut gan jadi genes gua ama model kek gitu udeh kaga jaman dibilangin juga
0 0
0
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:25
wow baru takbir aja sudah merasa sok Islam hahaha pasti abis itu mabok dia, terus ke tempat pelacuran, manusia sampah model kek gini mana ada otak. salut Eko sabar menghadapi manusia sampah, manusia berkedok Islam dan dia pasti menghuni neraka
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:26
Quote:@mickeynasution," Baru bisa takbir saja sudah merasa paling dekat dengan Sang Pencipta.

Loh bener kok kalo takbir akan langsung dekat dengan sang pencipta, liat aja yg suka takbir sebelum meleduk.
Habis takbir, meleduk langsung ketemu sang pencipta emoticon-Ultah
Quote:Original Posted By egoldnih
Orang sabar Insya Allah rejeki akan menghampiri. org betawi mah byk pengikut ngarab kw dibanding pribumi muslim. gak heran dah emoticon-Ngakak

Wajar bre, soalnya gubernur betawi nya aja ngarab emoticon-Wkwkwk
Quote:Original Posted By privasibaik
ketauan kan baju loreng tersebut gak ada gunanya???

udah lah, jadi umat Islam yg normal aja... gak usah jadi gerombolan sesat dan menyesatkan seperti NU dan FPI

Elo kebanyakan baca di pkshitpiyungan ya bre ? Sejak kapan nu jadi gerombolan sesat dan menyesatkan emoticon-Leh Uga
Coba itu kasih tau pkshitpiyungan jgn cari duit dari ad sense nya google, secara uang yahudi haram emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh emiliaw
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:30
Pelaku: lue islam bukan?
Ane: bukan bang, ane NU
Pelaku: NU kan islam!
Ane: bukan bang, ane NU Green Tea
Pelaku: hajingan!!!!
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:47
otak onta pahamnya cma takbir doang gaya selangit emoticon-Leh Uga
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:51
kalangan yang menyetarakan kalimat takbir dengan anjing secara sadar dan diulang2 seperti mau perang
yang menggelitik adalah ada pernyataan dari pelaku bahwa kalimat syahadat hanya untuk yang mau masuk islam saja emoticon-Cape deeehh

baru aja bisa numbuhin jenggot hitungan jari aja belagu tong emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
PapinZ dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Video Viral Kader Banser NU Dipersekusi, Pelaku: Lu Islam Bukan?
11-12-2019 10:57
karena di kepala kadrun emoticon-anjing

siapa yang paling keras teriak take a beer maka paling dekat ke surga akhirat ..emoticon-terimakasih
profile-picture
free_use memberi reputasi
1 0
1
Halaman 4 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia