Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
6 Prinsip Kesuksesan ala Bill Gates yang Wajib GanSis Miliki


Untuk sukses dalam bidang apapun, tentu ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan tak semudah membalikan telapak tangan. Pada umumnya, indaktor kesuksesan seseorang dinilai dari kemampuan finansialnya. Namun sebenarnya, nilai kesuksesan lebih dari itu.

Salah satu tokoh paling sukses di abad ini adalah Bill Gates. Pria bernama asli William Henry "Bill" Gates III ini merupakan ketua Microsoft dan mantan CEO di sana. Selain itu, dia juga merupakan investor, filantropis dan penulis. Di thread kali ini, @malaikatrindu akan memberikan 6 prinsip kesuksesan dari seorang Bill Gates. Yuk, baca satu-persatu!


1. Harus Punya Energi

Spoiler for Harus Mempunyai Energi:

Untuk bisa mencapai puncak kesuksesan tentulah wajib memiliki energi. Yang dimaksud energi di sini adalah semangat penuh gebrakan dan terus bekerja tanpa mengenal lelah. Apalagi bagi para entrepreneur, baik yang pemula atau sudah berpengalaman, energi benar-benar dibutuhkan dalam persaingan bisnis. Dengan adanya energi dalam diri kita, perusahaan yang kita rintis dan besarkan bisa berkembang pesat dan tidak mudah goyah terkena badai.


2. Jangan Pernah Menunda-nunda

Spoiler for Jangan pernah menunda-nunda:

Ketika GanSis telah merencanakan sesuatu atau memiliki ide cemerlang, maka jangan pernah menunda hal tersebut. Cepat atau lambat, jika menunda-nunda ide dan rencana, maka pasti orang lain akan mengambil kesempatan tersebut lebih dahulu dibanding kita. Maka dari itu, segeralah mengerjakan semuanya secepat mungkin hingga tuntas.


3. Mindset Sukses di Masa Depan

Spoiler for Mindset Sukses di Masa Depan:

Prinsip ketiga yang wajib dimiliki oleh orang-orang sukses adalah mindset atau pola pikir yang berorientasi pada masa mendatang. Maksudnya, tidak hanya memikirkan apa yang terjadi di hari ini atau di masa lampau, akan tetapi mampu melihat peluang yang akan hadir di masa depan. Misalnya saja para perintis online store, yang mana belasan tahun lalu sedikit sekali yang memikirkan hal tersebut. Bahkan, mungkin tidak terbayang sama sekali di pikiran orang awam. Sedangkan kini, mereka yang bermindset sukses di masa depan ini menjelma menjadi orang-orang yang masuk deretan tokoh terkaya di dunia.


4. Membangun Relasi dengan Orang-orang Hebat

Spoiler for Membangun relasi dengan orang-orang hebat:

Untuk meraih kesuksesan, tentu dibutuhkan bantuan dan campur tangan orang lain. Untuk mendapatkannya, kita harus membangun relasi atau jaringan dengan banyak orang, khususnya mereka yang hebat dan lebih dulu sukses dibanding kita. Dengan adanya relasi ini, mungkin mereka bersedia menjalin kerja sama atau membantu ketika kita dalam kesulitan.


5. Menikmati Apa yang Dilakukan

Spoiler for Menikmati Apa yang Dilakukan:

Kita tidak harus selalu berorientasi pada hasil akhir saja, di mana kesuksesan menjadi indaktor dari apa yang telah kita kerjakan. Menikmati apa yang dilakukan merupakan prinsip kesuksesan. Hal ini karena kita dapat memahami sebab-akibat dari sesuatu dan belajar dari pengalaman. Pikiran kita pun akan enjoy dan tidak merasa terbebani.


6. Jadilah Orang Humoris

Spoiler for Jadilah Orang Humoris:

Menjadi orang sukses tidak harus dingin dan sedikit berbicara. Apalagi jika sampai malas bergaul. Jadilah orang humoris. Selain meredakan stres dan mencairkan suasana, menjadi orang humoris juga membuat orang lain memandang kita sebagai sosok yang menyenangkan. Akan tetapi, kita tetap harus menjaga kadar bercanda. Jangan sampai mencederai perasaan orang lain.

Nah, itulah 6 (enam) prinsip kesuksesan ala Bill Gates dari @malaikatrindu. Semoga menginspirasi dan salam sukses selalu.

---

šŸ“š Sumber:isi thread 100% opini pribadi
Diubah oleh malaikatrindu 10-12-2019 18:27
alizazet
tata604
lina.wh
lina.wh dan 25 lainnya memberi reputasi
26
6.5K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
InspirasiKASKUS Official
10.5KThreadā€¢6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.