Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
164
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dee1abca7276859c948cad3/ilustrasi-berikut-menggambarkan-betapa-indahnya-masa-kecil-sebelum-ada-smartphone
Yang mengesankan dalam keterbatasan adalah bagaimana cara kami menikmati masa kecil dengan bermain. Tak ada smartphone tak masalah. Karena kebahagiaan bagi anak-anak pada masa itu dapat dengan mudah dicari.
Lapor Hansip
09-12-2019 16:58

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
 
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Sebagai manusia yang semasa kecil sampai sekarang merasakan 5 kali ganti presiden RI, ane melihat bahwa masa kanak-kanak dari tahun ke tahun terasa betul perbedaannya. Hal ini tentu berkaitan dengan teknologi yang semakin maju.

Teknologi yang terus maju tentu membawa banyak pengaruh positif. Namun di sisi yang sama muncul dampak negatif yang mengiringi.

Seperti cara bermain anak-anak. Di jaman ane kecil dulu, belum ada tuh yang namanya smartphone. Jangankan ponsel pintar, orang TV satu biji saja buat sharing ramai-ramai. Bahkan buat nonton TV saja ada iuran bulanan, loh. Yah, meski bukan ane yang bayar, tapi rupanya ada secuil memori tentang masa kecil ane yang menggambarkan kalau nonton TV doang bisa begitu dzolim.

Walau terdengar mengenaskan, percayalah, pada jaman itu jarang ditemukan sifat individualis. Pas nongkrong bareng teman misalnya. Kita beneran ngobrol, bercanda, bukannya asyik sendiri seolah teman-teman di sekitarnya adalah makhluk gaib.

Nah, yang mengesankan dalam keterbatasan adalah bagaimana cara kami menikmati masa kecil dengan bermain. Tak ada smartphone tak masalah. Karena kebahagiaan bagi anak-anak pada masa itu dapat dengan mudah dicari.

Seperti foto-foto berikut. Bikin nostalgia.

Awas nostalgia!


Barangkali anak-anak kecil jaman now yang terbiasa bermain ponsel pintar tidak akan mengerti dimana letak kebahagiaannya. “Masa gitu doang bisa haha-hehe? Udah gila apa?” Oh, jangan menghina.

"Karena bahagiaku belum tentu sama dengan caramu merasakan bahagia."

Duh, jadi kangen masa kecil.

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

Artikel oleh MukamuKaos
Opini pribadi
Sumber gambar dari sini

Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone

TESTIMONI NOSTALGIA DARI PARA KASKUSER, MONGGO DITAMBAHI emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ora.w4r45
Kalau ane dulu ada pesawat lewat malah buru buru ngumpet masuk rumah, takut dijatuhin bom.
emoticon-Wakaka
Gara gara cerita kakek ane waktu ada agresi militer belanda.
emoticon-Leh Uga


Quote:Original Posted By eastmando
yg paling privasi waktu kecil adalah lembar pertama hlaman raport, disitu ada kata sandi rahasia negara.
nendang jerigen pke lutut, main meriam bambu, main bola hujan2an sambil telanjang, wahh seru deh pkoknya.
emoticon-Cendol Gan


Quote:Original Posted By jagotorpedo
terapi ngompol mujarab...emoticon-Cool
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone


Quote:Original Posted By oranggarutpisan
Saya ingat ketika main disawah selepas hujan, bermain bola tanpa beban. Hingga adzan magrib menjadi pertanda peluit akhir pertandingan.


Quote:Original Posted By om.yursa
Hahahaha..main ke rumah temen, trus manggil nama anaknya, kesebut nama bapak nya...emoticon-Takut
Suana langsung mencekaaam


Quote:Original Posted By cheria021
Jadi keinget masa kecil ane gan, hampir semuanya itu ane alamin bareng temen-temen ane gan.. dan mainan favorit ane adalah lompat tali (yeye) seperti yang digambar dan lompat tali (ding) tali karetnya diputer oleh 2 orang pemainnya memainkan lompatan dengan berbagai gaya.


Quote:Original Posted By suarasibisu
maen di lapangan perumahan gw yang masih banyak tanah kosong, terus battle layangan sama RT dengan perumahan gw, adu kuat-kuatan benang, mutusin layangan bocah, ambil terus layangannya dijualin 500 rupiah ke temen" komplek WKWKWKWKWKWK

emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngakak emoticon-Ngacir2
Diubah oleh mukamukaos
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Venttus dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 8
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 16:55
jaman sekarang : Pesawat Minta Harley
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:02
Jaman ane dulu nih
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:04
kayaknya semua pernah ane rasain, paling memorable tu di ramadhan
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:05
wkwkw jaman jaman maen petak umpet, cing benteng, galasin, engkle, lompat karet, balap sepeda pake gelas aqua biar suara racing, manjat pohon kersen emoticon-Big Grin
masa-masa awal 2000an yg beruntung ane merasakan nya
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1 0
1
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:08
ane juga pernah dulu jalan rame rame. lewat rumaj gedongan tangan serasa gatel mencet bel terus kabur 😂
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:09
jadi inget masa kecil ganemoticon-Ngakak
Diubah oleh callmeraff
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:13
ane ngalamin semua itu emoticon-Ngakak
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:16
Walaupun ane bukan anak 90an, tapi ane masih melakukan masa-masa kenangan indah waktu masa kecilemoticon-Big Grin
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:16
dulu pas kecil tiap plg skolah dsuruh tidur ma ortu, pas sore main, ntah main sepeda, galaksin, benteng, ada zamannya jg main pletok2an (ga tau namanya, jd bambu diisi peluru kertas yg dbasahin), kumpulin kartu digimon, pokemon ada jg yugi oh, main tamiya, gundu jg smpe dulu bnyak ane kmpulin bwt modal main.

bicara zaman dulu psti beda dgn zaman skrng, anak ane main sepeda aja walaupun di jalanan komplek ttp aja was2 mobil ato motor tetangga lewat (maklum anak ane msh umur 3 tahunan) dan kadang minta hp bwt liat youtube (berawal dari nene nya yg ngasih) yaa bgitu dah. lahan bermain anak2 jg ga kaya dlu tiap ada lapangan kosong psti djadiin tmpat bermain
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:23
yg bikin gw bingung sampe sekararang itu adalah.. jaman dulu kagam ada teknologi chat, paling banter telpon atau sms, tp informasi mainan kayak gituan bisa sampai ke dunia anak2 di daerah manapun...

padahal itu bkn berita yg heboh yg kemudian diliput di TV..wkwkwkwk

salut dah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:27
Sudah basi membahas masa lalu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:31
Ane kira setiap generasi ada masa indahnya sendiri-sendiri.

coba agan riset tanya2 sama adek/keponakan/anak tetangga masa menyenangkan sekarang kek gimana??

mungkin di kampung yg emg kebanyakan status sosial masyarakatnya level bawah, masih ngerasain hal2 begini. karena belom banyak yg punya smartphone.

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:37
Quote:Original Posted By vigovampiro
Itu gara gara abang mainan jualan mainan mofel terbaru


Oh gitu ya gan.. nerugha, bisa jadi menular dr situ ya informasinya emoticon-Ngakak
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:43
jaman dimana tidak ada film remake...tidak ada lagu cover2an, terlepas bagus ato jeleknya sebuah karya jaman itu bisa dipastiin asli buatan sendiri...generasi paling kreatif...
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:45
Dulu ane skull di tempat yang lapangannya gede. Hampir segede lapangan bola. Jadi bebas mau main apa aja. Dan kebanyakan anak anak skull aktifitas nya bermain di lapangan kalo pas jam istirahat.

Kalau sore ane juga suka main ke skull untuk sekedar main layangan, main kelereng, main benteng. Trus pulang badan pada dekil semua karena keringat dan tanah.

Kalo pas hujan kita suka nangkapin ikan sambil main hujan. Trus kalo pas hujan, naik sepeda baju pada kotor semua kena cipratan.

Anak anak sekarang mau musim apa aja mainnya tetap gadget. Ngomong nya diamond dan hero. Pokok bahasannya cuma itu.
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:49
Wanjiiirrr....ketawa2 ndiri gw liat thread ini...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:53
Hampir semuanya ane lakuin tuh dulu emoticon-Big Grin

Masa kecil emang akan selalu terkenang...
0 0
0
Ilustrasi Berikut Menggambarkan Betapa Indahnya Masa Kecil Sebelum Ada Smartphone
10-12-2019 17:54
emoticon-Ngakak semua pernah gua alamin.. emoticon-Ngakak (S)
apalagi yg pukul2 jerigen pake dengkul, tutupnya ane buka emoticon-Cool biar udara mitan nya nyembur ke muka ane emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia