Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cengkehijoAvatar border
TS
cengkehijo
Lubang Jalan di Depok Lokasi Ustaz Beben Tewas 'Ditambal' Pasir dan Batu
Polisi mendatangi jalan berlubang di kawasan Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat, yang mengakibatkan Anggaito Andarbeni (32) alias ustaz Beben tewas kecelakaan. Jalan berlubang itu belum diperbaiki, melainkan hanya 'ditambal' pasir dan batu.

Pantauan detikcom di lokasi, Jembatan Grand Depok City, Selasa (10/12/2019), pasir dan batu dimasukkan ke dalam lubang hingga rata dengan aspal. Pengendara tampak melintas.

"Kami berinisiatif semalam menutup lubang-lubang yang ada di jalan (dengan pasir dan batu)" kata Kanit Lakalantas Polres Metro Depok, Iptu Joko Irwanto, saat ditemui di lokasi.

Baca juga: Istri Ustaz Beben Minta Jalan GDC Depok Diperbaiki: Jangan Ada Korban Lagi

Joko menerangkan kecelakaan tunggal kerap terjadi di jalanan Boulevard GDC. Ada mobil yang masuk separator hingga pengendara motor jatuh sendiri.

"Untuk laka yang kami tangani paling sering di GDC ini adalah laka tunggal, entah itu mobil masuk separator, atau mobil nyungsep di separator tengah, atau motor yang jatuh sendiri," ujarnya.

Agar kecelakaan tidak terulang lagi, Joko juga menyarankan penerangan di kawasan itu diperbaiki. Selain itu, dibutuhkan juga CCTV untuk mengetahui detail jenis kecelakaan yang ada.

"Rekomendasi saya untuk Jalan Boulevard di GDC adalah sistem penerangannya dan CCTV. Kendala kami adalah di GDC, penerangan sangat kurang, dan CCTV sangat minim. Kami butuh CCTV untuk mengetahui jenisnya laka itu (kecelakaan Ustaz Beben)" tuturnya.

Sementara, Tabroni, petugas keamanan yang sering berjaga di lokasi itu mengatakan ada beberapa penyebab jalan jadi berlubang. Salah satunya terkikis karena hujan deras.

"Pas musim hujan ini aja (berlubang) karena kalau hujan ini kan deres, terus kan ini turunan, jadi (aliran air dari posisi lebih tinggi) kencang, terus terkikis," kata Tabroni terpisah.

Karena hujan deras, Tabroni menduga lubang tersebut tergenang air. Sehingga lubang tersebut tidak terlihat oleh pengendara.

"Iya, jadi makin nggak kelihatan (lubangnya). Terus ketutup air, mungkin disangkanya (korban) kecil kali ya (lubangnya)" ucapnya.

Selain itu, Tabroni juga menyebut ada kendaraan-kendaraan besar yang melintas. Sehingga menyebabkan jalanan kian rusak.

"Yang kedua kendaraan-kendaraan besar banyak lewat sini, bikin makin hancur jalan. Itu kan lagi mau bangun universitas tuh," ujarnya.

Baca juga: Ini Jalan Berlubang di GDC Depok yang Bikin Ustaz Beben Tewas Kecelakaan

Kendaraan besar itu melintas saat malam hari. Tabroni menyarankan ada imbauan agar kendaraan besar tak melintas di kawasan itu.

"(Universitas) Buat perawat. Kalau malam kan kendaraan-kendaraan besar lewat. Itu tuh dia yang bikin rusak itu juga. Harusnya ada imbauan kendaraan besar berapa ton jangan lewat," pungkasnya. (hri/idh)

Sumber:
https://m.detik.com/news/berita/d-48...u/2#detailfoto

==================================☆☆☆=============================

Partisipasi yang bagus emoticon-thumbsup
scorpiolama
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.