sinsin2806Avatar border
TS
sinsin2806
Wisata Extreme Dunia, Ada yang Minat Mencoba ?
Hai Agan Sista, selamat datang di thread receh ane. Semoga di thread kali ini, apa yang ane share bisa menambah wawasan, pengetahuan dan ilmu tentunya. Oiya kaskuser yang bijak tentu tak lupa meninggalkan jejak. Let's Go !

Ketika kalian penat, pusing dengan kerjaan kantor yang tidak ada habisnya. Atau sekedar bosan dengan rutinitas harian yang sangat monoton, apa yang biasa kalian lakukan untuk me-refresh pikiran dan raga kalian? Kalo ane sih udah pasti ber-wisata. Hukumnya wajib buat ane, minimal sebulan sekali ane harus pergi ke tempat wisata. Kalo ane cenderung ke wisata alam, karena di kota kecil tempat tinggal ane Banjarnegara, wisata yang paling mudah ditemukan adalah obyek wisata alam macem Bukit Asmara Situk (BAS), Wisata Dieng, Curug, Kawah. Wisata alam memang sangat menyejukan, namun karena saya sudah berkali-kali mengunjungi wisata alam, ingin sekali rasanya sesekali mengunjungi wisata extreme.

Untuk menguji adrenalin, tapi dimana? ada beberapa wisata extreme di Indonesia, seperti Bungee Jumping di Bali, Kereta Gantung Yogyakarta dsb. Namun menurut ane masih kurang greget, ane butuh wisata yang lebih extreme yang mampu menguji jiwa dan raga ane. Iseng-iseng ane coba untuk meresearch beberapa wisata extreme dunia, dan mari kita lihat. Jika kita mencoba nya apakah adrenalin kita akan kuat menanggungnya, atau justru akan mundur gemetar.

1. Grand Canyon Skywalk

Grand Canyon berada di Arizona, Amerika Serikat. Sejak Maret 2007 Grand Canyon membuka skywalk dan bisa dinikmati oleh umum. Skywalk ini berada di ketinggian 4.000 kaki. Lantai kaca bening sengaja dibuat agar wisatawan benar-benar merasakan sensasi terbang dalam ketinggian, tempat ini sangat tidak direkomendasikan bagi phobia ketinggian. Apalagi untuk phobia, bagi wisatawan normal saja ketika pertama kali berjalan di skywalk bisa saja mengalami vertigo/pusing. 

2. Volcano Bungee


Bukan sembarang bungee, ini dilakukan diatas volcano. Wisata ini terdapat di negara Chili. Gila sih wisata yang ini, selain menantang adrenalin wisata ini juga menantang nyawa karena harus terjun diatas kawah gunung berapi yang sudah pasti akan merasakan sensasi panas nya gunung berapi. Ada yang minat mencoba nya? 

3. El Caminito Del Rey

Ini adalah jalur trekking paling berbahaya di Spanyol. Jalur ini sempat ditutup karena renovasi, sekarang akhirnya sudah dibuka kembali untuk para penantang adrenalin. Melintasi jalan setapak di pinggir tebing, apakah kalian minat untuk mencobanya? Tidak perlu persyaratan khusus, karena tidak perluu keahlian khusus untuk melewati tebing ini, asalkan kalian sudah berusia diatas 12 tahun. Kalian sudah diperbolehkan mencicipi tebing ini.

4. Padang Pasir Lut

Padang pasir ini terletak di Iran, tempratur-nya sangat extreme mencapai 70 derajat celcius. Gila, bayangkan aja di Jakarta yang panasnya paling 40 derajat celcius aja udah gakuat jalan pas siang. Apalagi ini 70 ! Siapa juga yang mau kesana, ane sih mundur dulu lah.

5. Floating Walkway

Diresmikan awal tahun 2017, Floating Walkway ini berada di Cina. Ini adalah jembatan apung terpanjang di dunia yang panjangnya lebih dari 5 kilometer. Lokasinya berada diatas sungai Hongsui. 

Nah dari kelima wisa extreme diatas, jika kalian berkesempatan untuk mengunjungi satu tempat kalian pilih yang mana? Kalo ane pilih no 5, karena ane bisa berenang, jadi kalo jembatanya kelelep ane masih bisa renang nyawa ane selamet hahaha. Dari pada yang lainnya, ga ada pengaman dibawahnya. Kalo jatoh yaudah alamat nyawa pasti melayang. hiii ngeri.

sumber youtube



denbagoes01
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
7.4K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.