News
Batal
KATEGORI
link has been copied
276
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5deed22b349d0f6fab365d88/tiga-tempat-ibadah-di-gunung-bromo-dirusak-orang-tak-dikenal
Padmasana ini ditemukan rusak pada Minggu siang (8/12) saat warga hendak melaksanakan ritual. Tempat ini merupakan lokasi saat umat hindu menggelar ritual untuk melakukan pengambilan air suci dalam upacara mendak tirta.
Lapor Hansip
10-12-2019 06:00

Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal

Past Hot Thread
Brommm

Tiga tempat ibadah umat hindu yang bermukim di lereng gunung Bromo dirusak oleh orang tak dikenal. Salah satunya tempat suci Pinanditan Widodaren yang berada di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Padmasana ini ditemukan rusak pada Minggu siang (8/12) saat warga hendak melaksanakan ritual. Tempat ini merupakan lokasi saat umat hindu menggelar ritual untuk melakukan pengambilan air suci dalam upacara mendak tirta.

Padmasana setinggi 4,5 meter ini tak hanya rusak pada bagian atap, namun aksesoris peribadatan juga dirusak.

Selain Padmasana Widodaren, dua tempat ibadah lain juga dirusak yakni Pure Mini Widodaren dan tempat ibadah gua Lanang. Masyarakat suku Tengger menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian dan pengelola wisata.

Hingga Senin (9/12) pagi, proses penyelidikan masih dilakukan. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dan kepolisian kesulitan menyelidiki kasus perusakan rumah ibadah ini karena minim saksi dan barang bukti. Diketahui juga, lokasi perusakan jauh dari permukiman warga.

Masyarakat Suku Tengger berharap aparat dapat mengungkap pelaku perusakan tempat ibadah tersebut. Pelaku harus diproses hukum baik melibatkan  wisatawan maupun warga sekitar Gunung Bromo.

Bromo

Quote:Pelakunya orang tak dikenal 


Diubah oleh badfilename
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 15
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 06:56
Quote:Original Posted By cocktail1987
bagus



Quote:Original Posted By Betutubali
Pelakunya pasti tidak beragama, karena sepengetahuan ane semua agama tidak ada mengajar kan kejahatan atau merusak agama lain.

Hanya yg salah memahami agama aja yg jadi jahat, jadi digolongkan tidak beragama




Berarti yg diatasmu @Betutubali orang yg salah memahami agama ya ?emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Siinaga dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 06:57
kok kepanasan sama patung sesembahan org lain.... kasian...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 06:59
jadi inget patung budha di Afganistan yang di hancurkan taliban....
ama.patung salib dan agama lain gk seneng
tapi sama selangkangan hobi emoticon-Leh Uga
umat kencing bertaik onta emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wiseguys79 dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:01
Quote:Original Posted By byebyebye
Trus patungnya gak bisa ngapa ngapain diem aja..melindungi diri sendiri aja gak bisa kok disembah..bahlul emang


Sama aja kayak makhluk ngaku Tuhan yang perlu di bela... Kalau dia nya aja perlu di bela, ngapain di sembah emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 5 balasan
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:05
peranakan pki lagi coba adu domba umat beragama, waspada aja. emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wiseguys79 dan 7 lainnya memberi reputasi
1 7
-6
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:08
g baca g dah tau pasti selain masjidemoticon-Ngakak
profile-picture
badfilename memberi reputasi
1 0
1
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:09
pasti kresten atau PKI ini pelaku nya....orang2 yg ga punya toleransi dan ingin mengganti negara haluan negara!!!!! dasar teroris wanabe!!!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:10
Memprihatinkan
profile-picture
badfilename memberi reputasi
1 0
1
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:11
4Lemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
x29831z dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
Lapor Hansip
10-12-2019 07:11
Balasan post monaslimin
Quote:Original Posted By monaslimin







Berarti yg diatasmu @Betutubali orang yg salah memahami agama ya ?emoticon-Ngakak


Ente yg mengumpulkan yah...yg jelas ane tetap dengan statement yg ane buat, ga ada agama yg mengajarkan kebencian

Cuman orang yg gagal memahami agama yg dianut dan yg tidak beragama lah yg suka dengan kebencian

Jadi ada 2 pilihan lho buat yg doyan kebencian....emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan badfilename memberi reputasi
2 0
2
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:12
Quote:Original Posted By byebyebye
Trus patungnya gak bisa ngapa ngapain diem aja..melindungi diri sendiri aja gak bisa kok disembah..bahlul emang


ni pelakunya

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:15
Quote:Original Posted By Betutubali
Ente yg mengumpulkan yah...yg jelas ane tetap dengan statement yg ane buat, ga ada agama yg mengajarkan kebencian

Cuman orang yg gagal memahami agama yg dianut dan yg tidak beragama lah yg suka dengan kebencian

Jadi ada 2 pilihan lho buat yg doyan kebencian....emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut



Bener gan, gak ada agama yg mengajarkan kebencian, TAPI........emoticon-Ngakak
Takut ngelanjutin, ntar malah meleduk mereka emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rastareno18 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:16
tak lain & tak bukan & tak ad duanya kadrun milenial,..😂👍
Diubah oleh pongasex
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisnup451r dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:19
Paling juga kagak terungkap
profile-picture
profile-picture
wmt22 dan badfilename memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
Lapor Hansip
10-12-2019 07:23
Balasan post byebyebye
Quote:Original Posted By byebyebye
Emang tuhan gak perlu dibela...tinggal turunin badai ma gempa bumi hancur semua..justru manusialah butuh pertolongan Allah...


Dituruninnya di Aceh yah, serambi Mekah emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisnup451r dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
Lapor Hansip
10-12-2019 07:24
Balasan post Betutubali
@Betutubali maaf bro....statement anda yg dibuat bahwa "tidak ada agama yg mengajarkan kebencian" ini apakah statement "pokoknya menurut saya" atau memang anda sudah pernah membaca baahwa di kitab2 suci agama2 ttt adda "ayat2 yg mengajarkan pembunuhan pembantaian pembuangan dll" ????
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gaygene dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Tiga Tempat Ibadah di Gunung Bromo Dirusak Orang tak Dikenal
10-12-2019 07:27
selain jadi provokator di media sosial terutama di kaskus dgn postingan sara nya, peranakan pki sekarang ada nyali buat keributan di real life, kita rakyat yang benar2 cinta nkri harus bersiap, kalau bukan kita yang gebuk siapa lagi, jangan menaruh harapan ke kohwie. emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 2 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia