Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Soal Kasus Gus Muwafiq, Gus Mus: Jangan Mau Dibodohi oleh Setan Kebencian
Soal Kasus Gus Muwafiq, Gus Mus: Jangan Mau Dibodohi oleh Setan Kebencian
Mustofa Bisri (Gus Mus) | AKURAS E N S O RDafi Yusuf


AKURAT.CO, Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Mustofa Bisri (Gus Mus) menyayangkan upaya penggiringan opini terhadap KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq dengan menuding telah menghina Nabi Muhammad.

Menurut Gus Mus, tudingan hal semacam itu tidak benar, lantaran tidak ada orang Muslim, umat Nabi Muhammad yang dengan maksud sengaja menghina Nabinya sendiri.

"Jangan bodoh. Jangan mau dibodohi oleh Setan Kebencian. Tidak ada orang Muslim, umat Nabi Muhammad SAW sengaja menghina Nabinya sendiri," kata Gus Mus, melalui akun isntagramnya, @s.kakung, yang dikutip AKURAT.CO, Sabtu (7/12/2019).

Bagi Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini, tidak mungkin seorang pendakwah menghina Nabi Muhammad sendiri apalagi yang sehari-harinya melakukan dakwah menyampaikan sabda Nabi Muhammad.

Untuk itu, Gus Mus meminta agar masyarakat lebih hati-hati menerima informasi lewat media sosial yang cenderung mengadu domba.

"Jaga akal sehat. Jangan tunduk pada Setan Kebencian dan Iblis Adu domba," tegasnya.

Sebelumnya Amir Hasanudin dari DPP Front Pembela Islam ( FPI ) melaporkan KH Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq ke Bareskrim Polri. Amir menyebut Gus Muwafiq dinilai menghina Nabi Muhammad SAW.

"Laporan ini ditujukan kepada Ahmad Muwafiq terkait dugaan penistaan agama. Sebagaimana masalah 165a KUHP yang sekiranya terjadi di daerah Purwodadi pada saat acara Maulid Nabi pada tanggal 6 November 2019," ujar pengacara Amir Hasanudin , Aziz Yanuar, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2019). []



[url]https://m.akuraS E N S O Rid-893844-read-soal-kasus-gus-muwafiq-gus-mus-jangan-mau-dibodohi-oleh-setan-kebencian[/url]

khentullet
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 7 lainnya memberi reputasi
8
2.8K
28
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.