ih.sulAvatar border
TS
ih.sul
Surfer Filipina selamatkan peselancar Indonesia dalam SEA games



Kejadian mengejutkan terjadi di SEA games 2019 cabang olahraga air yakni selancar atau surfing. Jumat kemarin tanggal 06 Desember saat penyisihan nomor longboardputra di kawasan selancar Monaliza di La Union, Filipina terjadi kecelakaan yang melibatkan atlet selancar Indonesia Arip Nurhidayat.

Pasalnya atlet Indonesia ini mengalami kecelakaan dengan tersapu ombak karna tali pengikat antara papan selancar dan kakinya terputus sehingga membuatnya dalam bahaya. Disitulah penyelamat bernama Roger Casugay datang dan menolongnya.

Roger Casugay yang merupakan atlet tuan rumah ini harus merelakan medali emas demi menolong saingannya tersebut namun pengorbanan Casugay membuatnya dianggap sebagai pahlawan meski tak mendapatkan medali.



Peristiwa tersebut mendapatkan respon hormat dari Indonesia. Peristiwa tersebut diabadikan oleh peselancar lokal bernama Jefferson Ganuelas dalam laman facebook nya dan dimuat kembali melalui laman resmi Facebook SEA games 2019.



Sungguh mulia sekali peselancar yang satu ini. disaat medali emas di depan mata dia lebih memilih kemanusiaannya dengan tidak membiarkan saingannya mengalami kecelakaan. Hasil perlombaan tersebut memang ditunda hingga ada pemberitahuan lanjutan namun banyak orang (termasuk Arip Nurhidayat sendiri) menyatakan bahwa Roger Casugay adalah juaranya.



Tentunya siapa yang tidak berharap menjadi juara dalam perlombaan sekelas SEA games? Terlebih hal tersebut dapat membuatnya mengharumkan nama bangsa namun Roger Casugay mengabaikan hal itu demi menolong sesama manusia. Akibatnya dia mendapatkan respek dari seluruh dunia terutama Indonesia.

Tentunya menjunjung tinggi sportifitas adalah hal yang utama dalam lomba dan kemenangan tak akan terasa berarti bila hal tersebut diabaikan. Semoga Roger Casugay mendapatkan balasan yang setimpal untuk perbuatannya dan semoga kita dapat meniru contoh perilaku beliau.



Percayalah masih banyak orang baik di dunia ini dan jangan bertanya kapan kita menemukannya tapi cobalah menjadi salah satunya. Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
[URL=https://m.akuraS E N S O Rid-893184-read-peselancar-filipina-tinggalkan-pertandingan-demi-selamatkan-peselancar-indonesia]sumur[/URL]
Diubah oleh ih.sul 07-12-2019 10:13
anasabila
pakolihakbar
sebelahblog
sebelahblog dan 23 lainnya memberi reputasi
24
5.2K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.