News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de9bd66018e0d252f44436e/pernyataan-lengkap-rabithah-alawiyah-sebut-jafar-shodiq-bukan-habib
Beritaterheboh.com - Wadah resmi para habib se-Indonesia, Rabithah Alawiyah, menyayangkan pernyataan Habib Jafar Shodiq yang menghina Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Rabithah menilai ucapan Jafar Shodiq tak mencerminkan seorang pendakwah yang punya ahlak sekaligus ilmu. Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen bin Smith menilai tindakan Jafar Shodiq sebagai sebuah pelecehan atas ajaran luhur Rasulull
Lapor Hansip
06-12-2019 09:31

Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib


Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib


Beritaterheboh.com - Wadah resmi para habib se-Indonesia, Rabithah Alawiyah, menyayangkan pernyataan Habib Jafar Shodiq yang menghina Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Rabithah menilai ucapan Jafar Shodiq tak mencerminkan seorang pendakwah yang punya ahlak sekaligus ilmu.

Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen bin Smith menilai tindakan Jafar Shodiq sebagai sebuah pelecehan atas ajaran luhur Rasulullah. Dia mengatakan seorang dai tak boleh melakukan ujaran kebencian.

"Seorang dai tidak dibolehkan mencaci atau melakukan ujaran kebencian. Hal ini jauh dari tuntunan Rasulullah," kata Habib Zen lewat keterangannya, Kamis (5/12/2019).



Rabithah juga menyayangkan penyematan gelar 'habib' kepada Jafar. Menurutnya, 'habib' adalah gelar kehormatan yang diberikan oleh masyarakat kepada seseorang yang punya kapasitas keilmuan dan akhlak yang tinggi.

"Dia kurang akhlak dan dalam ceramahnya tidak berdasarkan keilmuan. Ini bukan habib tapi sayyid (orang Arab keturunan Nabi Muhammad atau tuan) yang perlu pendidikan akhlak," kata Habib Zen.

Habib Zen pun menegaskan setiap orang mesti menjaga martabat diri dan orang lain. Cara menjaga martabat itu adalah dengan budi pekerti dan akhlak yang baik.


Menurut Habib Zen, melecehkan orang lain adalah perbuatan yang sama sekali jauh dari ajaran Islam. Oleh karena itu, siapa pun yang mencela kehormatan orang lain tidak pantas menyandang gelar kehormatan sebagai seorang pendakwah.


Habib Zen menegaskan Indonesia adalah negara hukum. Segala tindakan yang diambil mesti berdasarkan hukum yang berlaku. Karena itu, tindakan hukum yang diambil terhadap Jafar Shodiq dinilai perlu dihormati.

"Kami mendukung penegakan hukum dijalankan dengan konsisten dan konsekuen, tanpa mengesampingkan hak-hak warga negara. Ini agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berujar di muka publik demi ketertiban dan kenyamanan hidup bersama," ujar Habib Zen.


Habib Jafar Shodiq ditangkap di kediamannya di Depok karena diduga menghina Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan sebutan 'babi'. Saat ini, Jafar masih diperiksa intensif di Dittipidsiber Mabes Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan laporan dari Rabithah Babad Kesultanan Banten telah diterima oleh SPKT Bareskrim Polri dan akan ditindaklanjuti. Namun, sebelumnya, Habib Jafar sudah lebih dulu ditangkap berdasarkan laporan tipe A.

"Sebelumnya kita sudah membuat laporan model A, yang karena ada nambah siber ya. Kemudian dari siber kemarin mengamankan seorang laki-laki dengan inisial JS," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (5/12).

Sebelumnya diberitakan, dalam video yang beredar luas di media sosial, Habib Jafar awalnya berbicara mengenai sebuah riwayat pada zaman Nabi Musa. Habib Jafar menuturkan ada seseorang yang belajar ilmu agama tapi ilmu tersebut digunakan untuk mengejar urusan dunia. Atas hal itu, menurut Habib Jafar, Allah SWT menjadikan orang tersebut sebagai babi. Habib Jafar mengatakan Nabi Musa kaget akan hal itu dan berdoa kepada Allah agar mengembalikan babi tersebut menjadi manusia. Barulah Habib Jafar menyinggung ustaz-ustaz bayaran di era sekarang. Dia juga bertanya kepada jemaah mengenai sosok Ma'ruf Amin.


"Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Muhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi," ujar Jafar.

"Berarti ustaz-ustaz bayaran apa? (Dijawab jemaah: babi). Apa? (Babi). Apa? (Babi). Saya tanya Maruf Amin babi bukan? (Dijawab jemaah: babi). Babi bukan? (Babi)," kata Jafar disambut teriakan jemaah.(detik.com)



source : http://www.beritaterheboh.com/2019/1...-alawiyah.html


Quote:"Maka kalau ada zaman ustaz-ustaz sekarang andai kata ada ustaz-ustaz bayaran, ada ustaz-ustaz target yang di zaman Nabi Muhammad SAW, hidup di zaman Nabi Musa AS sudah berubah menjadi seekor babi," ujar Jafar.



LHA SITU LEBIH DARI BABI....
MUNAFIK ga mau dibayar...

YANG ENTE JUAL APAAN???
MENGHINA ULAMA BESAR dengan HADITS/DALIL yang ente sendiri belum atau sama sekali tidak ENTE FAHAMI...

GOBLOK !!!

jaman sekarang gampang sekali jadi USTADZ, ULAMA, dan HABIB
ente cukup hina PEMERINTAHAN yang sekarang, kutip hadits atau ayat yang kebanyakan orang gatau. Ceramah sambil teriak teriak..

pake "DASTER"

ente udah jadi USTADZ, ULAMA, HABIB
walau ente ga pernah PESANTREN sebelumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 09:44
Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen bin Smith menilai tindakan Jafar Shodiq sebagai sebuah pelecehan atas ajaran luhur Rasulullah. Dia mengatakan seorang dai tak boleh melakukan ujaran kebencian.

"Seorang dai tidak dibolehkan mencaci atau melakukan ujaran kebencian. Hal ini jauh dari tuntunan Rasulullah," kata Habib Zen lewat keterangannya, Kamis (5/12/2019).



Rabithah juga menyayangkan penyematan gelar 'habib' kepada Jafar. Menurutnya, 'habib' adalah gelar kehormatan yang diberikan oleh masyarakat kepada seseorang yang punya kapasitas keilmuan dan akhlak yang tinggi.

"Dia kurang akhlak dan dalam ceramahnya tidak berdasarkan keilmuan. Ini bukan habib tapi sayyid (orang Arab keturunan Nabi Muhammad atau tuan) yang perlu pendidikan akhlak," kata Habib Zen.

Kalok buat Pisang Tegang gimana Bib?
Itu tuh yg ngaku jd imam Besar FPI dan ketua Para Habib Indonesia
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 09:51
Liat tampang bloonya paling lulusan terminal
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 09:52
Yang bilang Rabithah Alawiyah sendiri lho ya
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 09:53
Penistaan agama gak kalo ky gini
Namanya shodik kok jadi habib jaffar alattas
Njupuk seko endi jenenge
Kelahiran 1993 masih bau kencur
Goblog
profile-picture
killthepriest memberi reputasi
1 0
1
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 10:06
Gerombolan mereka cocoknya hidup di AS, negara bebas yg begoknya mereka benci akan itu.
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 10:13
Kalo kata gua, sudah saatnya Umat Islam memgambil sikap tegas. mau mendukung kubu Ustad Abal Abal macem si Jafar, si Novel dan kelompok 212 nya... atau Memerangi mereka yang terus menerus menghina kiai Maaruf...

warga Betawi mana sikap kalian? tuh ulama kalian dihina babi tuh...
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 10:26
Hanya karena kalian tidak sejalan dengan pemerintah, kalian hina ulama besar?
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 10:47

Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 11:13
Ini siy bukan pengikut Nabi Muhammad SAW tapi pengikut Abu Jahal
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 11:17
astagfirullah, ini penjoliman thd ulamak cucu nabi ya akhi emoticon-Marah
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 11:46
Quote:Original Posted By joseffani
Penistaan agama gak kalo ky gini
Namanya shodik kok jadi habib jaffar alattas
Njupuk seko endi jenenge
Kelahiran 1993 masih bau kencur
Goblog


Khusus kasus habib abal2..
Ane sependapat dng agan.. namun ane berbaik sangka aja.. mungkin gelar pemberian dr tradisi Ngarab sana.. walopun yg kasih gelar itu Habib abal2 yg ngak jelas ilmu agamanya..

BUAT HABIB ASLI
Namun kalau masalah org yg benar2 menimba ilmu agama usia ngak bs jd pegangangan kedalaman ilmu dan penghayatan..

Yg bs menilai ya Para Alim Ulama yg diakui oleh Alim ulama terdahulu.. bukan Ngalim ngulama yutuban misal So Mad, tengku zul Ayah Naen yg nyantri di RRI, Gus Palsu Nur tukang Debus jual obat, Habib Cabul, Habib Abal2 Bahar bin Smigol..
profile-picture
profile-picture
kirashinigami dan joseffani memberi reputasi
2 0
2
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 11:53
ngustod dan babi eh habib versi KADRUN IDIOT gak perlu restu dari Rabithah Alawiyah yg penting orangnya anti Jokowi dan memuja khilafuck serta mengidolakan brizieq si penjahat kelamin udah di anggap sebagai ulama 🙃
profile-picture
riezazura memberi reputasi
1 0
1
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 12:21
Quote:Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen bin Smith


Masih satu Marga dengan Bib Bahar...
emoticon-Ngakak
Namun Sayangnya Berbeda Akhlak...
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 14:56
Yang model begini sebenarnya yg merusak dari dalam... emoticon-Hammer2

0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 15:59
tolong lah...
itu di cek2 lagi...
banyak yg bergelar habib tapi kelakuan dan omongan lebih rendah dari hewan...
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 16:23
Jualan pake nama keturunan nabi, bahaya sekali. Ane juga sangat menghormati semua keturunan nabi, tapi tetap ane lihat apa yang dia kerjakan tiap harinya. Ada beda antara menghormati dan tidak mengikuti semua apa yang dilakukan
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 16:24
tembak aja lah, atau kembalikan ke padang pasir..
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 16:34
habib ini habib itu
para penjajah dari negeri susah
0 0
0
Pernyataan Lengkap Rabithah Alawiyah, Sebut Jafar Shodiq Bukan Habib
06-12-2019 17:11
Quote:Original Posted By 54m5u4d183
Yang bilang Rabithah Alawiyah sendiri lho ya


Nah maksudnya belakangan kan byk tuh yg ngaku2 habib, ditempet gue sering di adakan tabligh akbar habib a sampe z itu beneran habib apa gak? Coba Rabithah Alawiyah mersertifikasi habib jd ketahuan mana yg habib beneran atau yg ngaku2.

Karena habib2 kebanyakan kontras akhlak nya dgn nabi Muhammad, lagipula gak semua keturunan nabi Muhammad yg benar2 berakal dan berilmu. Jd jgn mentang2 keturunan Nabi Muhammad udah ngerasa paling taqwa (auto surga) ada juga loh turunan Rosull yg gak bener ditarik dr nashab siapa ya gue lupa dan itu sudah turunan yg kesekian2
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia