iwakendogAvatar border
TS
iwakendog
Pengalaman Liburan di Talita Mountain Resort Ciloto Puncak Bogor


Halo Gan & Sis, ketemu lagi sama gw iwakendog. Kali ini gw mau berbagi informasi tentang pengalaman gw kemarin pas liburan. Berawal sisa cuti kantor yang masih banyak banget dan ini udah mau akhir tahun maka gw memutuskan untuk ambil cuti buat liburan.

Pencarian lokasi liburan sudah mulai gw lakukan pada pertengahan bulan November. Lokasi liburan pun sudah gw sepakati sama istri yakni daerah sekitaran bogor & puncak, pokoknya yang penting udara lokasinya dingin dingin serrrr deh biar bisa nyaman berduaan sama istri.

Kami mulai melakukan pencarian di situs-situs booking hotel macem Travel*ka, Ag*da, T*ket.com, dan kawan-kawan sejenisnya. Perdebatan panjang pun terjadi antara gw sama istri terkait lokasi hotel atau penginapan yang mau kita pilih. Gw oke dia gak, dia oke gw gak, kita oke harganya gak oke dan ini gw lalui hampir 3 harian pusing banget deh padahal kita cuma numpang nginep doang yah. Ada beberapa hal yang menjadi kriteria pilihan gw sama istri dalam memilih hotel / tempat menginap diantaranya sebagai berikut:

- Harga-

Sudah pasti ini kita pengennya dapet harga promo, tempatnya bagus, pemandangannya keren pokoknya gak mahal dan lokasinya pun terjangkau.

- Fasilitas-

Ini klo gw sama istri mau nginep di hotel perdebatan kadang muncul karena masalah sepele kayak gw pengen ada kolam renang dia gak masalah gak ada, gw pengen yang pemandangannya alam dan sejuk tapi kadang nemuin lokasinya

Setelah perdebatan panjang akhirnya gw sama istri memutuskan untuk  menginap di Talita Montain Resort Ciloto Puncak Bogor. Gw booking via Travel*ka karena harganya yang lagi promo dan terjangkau.

Seminggu sebelumnya gw pengajuan cuti di tanggal 28 - 29 November dan 2 Desember 2019 dan alhamdulilah atasan gw mengizinkannya karena kebetulan ditanggal tersebut kerjaan pun lagi gak padat, aman terkendali Gan & Sis.

Kamis 28 November 2019 pukul 8:00 pagi, gw sama istri sudah mulai persiapan barang bawaan mulai dari pakaian, makanan dan perlengkapan lainnya yang akan dibawa. Sekitar pukul 9:00 kami berangkat dan perjalanan dari kota Tangerang menuju puncak bogor kami tempuh menggunakan motor untuk menghindari macet dan menurut gw lebih enak sih pake motor.




Perjalanan yang gw tempuh via jalur parung panjang, gak ada kemacetan parah yang gw temui karena ini juga masih hari kerja yaitu hari kamis sehingga gak banyak orang juga yang ambil libur ditanggal tersebut. Gw bawa motor gak ngebut-ngebut amat, santai aja Gan & Sis sambil ngobrol sama istri dan menikmati pemandangan sekitar. 1,5 jam berlalu akhirnya kita sampailah di puncak dan kami putuskan untuk berhenti dulu di salah satu Masjid di daerah ciloto untuk istirahat sekalian menunggu waktu sholat dzuhur.

Setelah sholat dzuhur, perut kami pun terasa lapar dan kami memutuskan untuk makan siang. kebetulan disekitar Masjid ini pun ada warung yang menjual mie rebus. Belum lengkap rasanya ke puncak bogor kalo belum menikmati mie rebus. Gw pesen 1 porsi untuk makan berdua biar romantis, lengkap dengan telur rebus dan irisan cabe beserta gorengan. Nikmat mana lagi yang kau dustakan Gan & Sis.




Sekitar pukul 14:30 gw sama istri sampai di lokasi Talita Mountain Resort Ciloto Puncak Bogor, dari jalan raya hanya sekitar 100 meter dan mudah dicari kok Gan & Sis, gw tinggal ikuti gmaps aja. Sebagai informasi disini kalian nanti akan menemukan plang informasi Talita 1 & Talita 2, gw pun pas liat ini cukup bingung mau pilih yang mana yah jalurnya karena pas booking online itu gak ada informasi ini tapi firasat gw mengarah ke Talita 1 dan ternyata benar. Jadi Front Office nya itu ada di kawasan Talita 1. Begitu sampai gw langsung langsung menuju Front Office ketemu sama yang jaga. Disini gw nunjukin bukti pembayaran dan serta kode booking dari Travel*ka dan diminta KTP asli buat ditinggalin nanti pas check out baru bisa diambil. 




Setelah urusan administrasi selesai gw dianterin sama akang penjaga untuk menuju kamar resort ini. Disini gw sama istri diajak jalan kaki naik keatas bukit yang gak jauh sih tapi bagi gw yang gak biasa naik bukit tangga jalan setapak lumayan bikin keringetan sih. Pas nyampe kamar ternyata gw dikasih bentukan seperti villa gitu namnya "Bumi" jadi ada kamar bawah atau atas bebas milih karena keduanya kosong. Sebagai informasi disini tuh nama villa dan kamar nya unik Gan & Sis jadi menggunakan nama-nama planet gitu. Pas gw tanya-tanya sama akang nya hari ini ada berapa pengunjung yang nginap? dijawab sama dia katanya ada yang nginap tapi gak banyak, gw mastiin lagi berapa villa yang keisi. Katanya cuma ada 2 tamu termasuk kita wadidaaw wadaaaw perasaan pas booking online infonya kamar sisa 2 lagi, fix teknik promosi aja ternyata haha.




Berhubung pas gw liat kanan kiri atas bawah gak ada tetangga yang nginap selain kita dan posisinya pun diatas bukit gitu jadi kita mutusin untuk minta ganti kamar kalo ada yang kosong gpp deh nambah biaya juga hahaha daripada pas malem horor ya kan, masalahnya malam jumat Gan & Sis.




Setelah kita berdiskusi panjang dengan akang receptionist akhirnya kita dikasih lah pindah kamar yang deket banget sama Front Office nama kamar nya "Mars" dan tepat banget menghadap kolam renang  dan gak kena biaya tambahan alhamdulilah rejeki anak soleh Gan & Sis.




Tempat ini secara garis besar asik banget sih Gan & Sis. Cocok buat ngajak istri, keluarga atau mungkin pacar tapi dengan catatan inget jangan berbuat yang aneh-aneh yah hehe. Disini suasananya adem banget, siang aja udah mendung-mendung gimana gitu. Kalo kalian ramean bakal lebih seru lagi karena tersedia taman yang cukup luas, lapangan buat acara gathering dan fasilitas kolam renang yang cukup bersih menurut gw. Kondisi malem lebih indah lagi Gan & Sis dengan banyaknya lampu serta cuaca yang dingin bakal bikin makan malam kalian sama pasangan lebih romantis euy.


Pengalaman Menginap di Talita Mountain Resort Ciloto Puncak Bogor versi gw:

Keunggulan:

- Pemandangan alam keren banget

- Udara nya sejuk

- Lokasi berada dibukit dan lumayan jauh dari jalan raya sehingga gak berisik

- Tempatnya luas

- Kolam renang nya asik

- Cocok banget buat ajak keluarga

- Bisa sewa 1 villa ataupun kamar

- kamar mandi bersih (air panas & dingin)

- Gak ada AC tapi tetap dingin

- Gak ada nyamuk

- Wifi tersedia

- Pelayanan semua pegawai ramah

Kekurangan:

- Kamar gak terlalu bersih-bersih banget tapi enak lah buat tiduran

- Banyak menu makanan yang gak tersedia (mungkin karena gw nginep hari kerja)

- Jauh dari Indom*rt / Alfam*rt cuma ada warung-warung kecil

- TV diletakan didalam lemari pakaian sehingga area tempat pakaian terbatas




Alamat lengkap:

Jl. Siguntang, RT.09 / RW.02, Desa Ciloto, Cipanas, Ciloto, Cipanas, Cianjur Regency, West Java 43253. Nomor telepon (0263) 513348


Itu tadi Pengalaman Menginap di Talita Mountain Resort Ciloto Puncak Bogor versi gw. Pengalaman setiap orang mungkin akan berbeda. Semoga informasi ini bisa bermanfaat buat kita semua. Jika ada teman-teman yang pernah menginap disini yuk kita berbagi informasi dengan komen di thread ini.


Sumber:
- Pengalaman pribadi
- Koleksi foto pribadi
- IG: talitaresort

Thread Ane lainnya:

- Perjalanan Mudik Lebaran 2019 Bersama Si "Blacky"
- Taman Jajan CBD Bintaro Surga nya Kuliner!
- Serunya Pengalaman Pertama Liburan Di Bali #KASKUStravelstory
- 5 Video Youtube Sabyan Gambus, Tembus Puluhan Juta Views
- Motor Honda PCX 2018 Ane Akhirnya Datang Juga Gan!
- Ramadan Pertama Pak. Tarmo Bareng Istri #CerpenReligi
- 13 Statistik Baru Usai Pertandingan Argentina vs Kroasia Di Piala Dunia 2018
- [Top 5] 5 Persiapan Sebelum Bermain Game PUBG
- Medali Emas Olimpiade Fisika Internasional Untuk Indonesia #IniIndonesiaku
- 3 Cara Hilangkan Lem Super Dari Kulit, No 2 Ampuh!
- Top 5 Easter Egg Game Grand Theft Auto (GTA) 5
- Sisi Lain Ane Sebagai Cowok Pendiam #AslinyaLo
- [Top 5] 5 Game Dengan Gameplay Biasa Aja
- Video SUSUMU Project Terpopuler, No 3 Hot Banget Gan [18+]

Diubah oleh iwakendog 05-12-2019 08:44
kayuli
mifirma
sebelahblog
sebelahblog dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.