Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

XinHua.NewsAvatar border
TS
XinHua.News
Duo Hartono Tetap Nomor 1 Crazy Rich RI, Hartanya Rp 522 Triliun
Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono kembali dinobatkan oleh Majalah Forbes Indonesia sebagai orang terkaya Indonesia per Desember 2019. Duo bersaudara ini ditaksir Forbes memiliki kekayaan sekitar US$ 37,3 miliar atau sekitar Rp 522,20 triliun (asumsi kurs Rp 14.000/US$).

Hartono bersaudara menempati urutan teratas selama 11 tahun berturut-turut sebagai orang terkaya di Indonesia. Nilai kekayaan ini bertambah dari nilai yang dihitung Forbes sebelumnya yakni US$ 37,1 miliar.



Peningkatan nilai kekayaan pemilik Grup Djarum ini bertambah karena kenaikan harga saham PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), milik kedua bersaudara ini, dalam kurung waktu setahun terakhir. 

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia pada Kamis ini (5/12/2019), harga saham BCA dalam setahun naik 32,5%. 

Nilai kapitalisasi saham BCA tercatat sudah mencapai Rp 786,49 triliun, di mana Grup Djarum mencatat kepemilikan saham pada bank swasta terbesar di Indonesia ini sebanyak 54,94%.

Robert dan Michael tak hanya punya bisnis perbankan. Asal mula usaha kedua bersaudara ini dimulai dari usaha rokok PT Djarum, perusahaan rokok terbesar keempat di Indonesia yang berkantor pusat di Kudus, Jawa Tengah.

PT Djarum merupakan induk dari Djarum Group yang membawahi banyak bisnis.

Di luar bisnis rokok kretek dan BCA, Grup Djarum juga memiliki usaha elektronika (Polytron), rumah studio produksi (Visinema Pictures), perkebunan (HPI Argo), perdagangan elektronik (Blibli.com), agen perjalanan daring (Tiket.com), media komunikasi (Djarum Media, dengan nama Mola TV dan Super Soccer TV), makanan dan minuman (Savorita, dengan merek Yuzu), dan kopi (Sumber Kopi Prima, dengan merek Delizio Caffino). 


[url]https://www.cnbcindonesia.com/market/20191205092529-17-120464/duo-hartono-tetap-nomor-1-crazy-rich-ri-hartanya-rp-522-t [/url]

no 1 gan
pradanto17
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.