News
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5de8a0ac337f9302ef1917de/kemenag-jatim-panggil-guru-pembuat-naskah-ujian-bermuatan-khilafah
KEDIRI, KOMPAS.com - Naskah ujian mata pelajaran fikih yang dituding bernuansa materi khilafah pada Penilaian Akhir Semester (PAS) tingkat Madrasah Aliyah (setingkat SMA) se-Wilayah Kerja Kediri, Jawa Timur, kelas XII tahun ajaran 2019/2020, disusun oleh seorang guru. Guru tersebut merupakan anggota dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) fikih yang berasal dari Kota Kediri. "Iya, guru dar
Lapor Hansip
05-12-2019 13:16

Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah

Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
KEDIRI, KOMPAS.com - Naskah ujian
mata pelajaran fikih yang dituding bernuansa materi khilafah pada Penilaian Akhir Semester (PAS) tingkat Madrasah Aliyah (setingkat SMA) se-Wilayah Kerja Kediri, Jawa Timur, kelas XII tahun ajaran 2019/2020, disusun oleh seorang guru.

Guru tersebut merupakan anggota dari Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) fikih yang berasal dari Kota Kediri.

"Iya, guru dari Kota Kediri," ujar Abdul Basid, kepala Humas Kementerian Agama Kota Kediri, Kamis (5/12/2019)

Naskah soal itu didistribusikan untuk ujian di wilayah Kediri utara, yang meliputi Kota Kediri, Kabupaten Kediri, serta Kabupaten Nganjuk.

Artinya 3 wilayah itu akan menggunakan naskah ujian PAS untuk diujikan di sekolah-sekolah aliyah negeri maupun swasta.

Saat ini, Basid menambahkan, guru tersebut beserta beberapa pejabat Kemenag daerah, kepala sekolah, hingga waka kurikulum tengah menggelar rapat klarifikasi di kantor Kemenag wilayah Jawa Timur.

Sebelumnya, materi soal fikih pada ujian tersebut mendapat sorotan karena bernuansa materi khilafah.

Pihak Kemenag Kabupaten Kediri menyebutnya sebagai kesalahan soal lalu dan akan menariknya. Para siswa kemudian akan menjalani ujian ulang dengan soal fikih yang baru.

Sumber :
https://regional.kompas.com/read/201...uatan-khilafah

==============================☆☆☆=====================

Terlepas dari kasusnya, emang susah jadi guru jaman now, kudu ekstra waspada... emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldo12 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 13:18
berulang terus emoticon-Big Grin

kalo niat, langsung pecat aja
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 13:19
Anjir itu mah sejarah biasa menurut w, lebay juga keknua
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan cengkehijo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 13:24
Kementrian agama ngurusin pendidikan? emoticon-Cape d...
Masih menteri yg rukun khotbah jumat nya salah yak?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan cengkehijo memberi reputasi
2 0
2
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 13:24
SOPnya pasti cuma yg bagus2 diajarin sejarah khilafahnya
yg tentang perang sipil,genosida,pemaksaan convert atau bayar pajak,perbudakan, dan barbar lainnya pura2 ga tahu
kalau agama lain penjajahan, kalau dari kaum mereka pembebasan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
Lapor Hansip
05-12-2019 13:35
Balasan post bebekksatria1
Masalahnya itu ujian pelajaran fikih, bukan pelajaran sejarah islam.

Masa iya mempelajari khilafah dalam pelajaran yang seharusnya mempelajari hukum islam.
Diubah oleh dcwijaya
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan xneakerz memberi reputasi
2 0
2
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 13:36
Kemenag goblok,
Namanya pelajaran agama islam ya ada materi khilafahnya lah, blok.

Khilafah dalam islam berarti kepemimpinan/pemerintahan, baik presidensial atau kerajaan.

Termasuk pemerintahan yg sekarang ini, pemerintah Indonesia, jg masuk kategori khilafah.
Bukan berarti khilafah yg diartikan HTI/ISIS.

tanya aja Mahfud MD kalo gak percaya.

Kemenag kok diisi orang2 goblok
emoticon-Leh Uga
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Lihat 6 balasan
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 13:38
Naskah ujian nya buat tingkat Madrasah Aliyah kok ya, ono² wae
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
Lapor Hansip
05-12-2019 13:47
Balasan post tujuh.tahun
Quote:Original Posted By tujuh.tahun
Kemenag goblok,
Namanya pelajaran agama islam ya ada materi khilafahnya lah, blok.

Khilafah dalam islam berarti kepemimpinan/pemerintahan, baik presidensial atau kerajaan.

Termasuk pemerintahan yg sekarang ini, pemerintah Indonesia, jg masuk kategori khilafah.
Bukan berarti khilafah yg diartikan HTI/ISIS.

tanya aja Mahfud MD kalo gak percaya.

Kemenag kok diisi orang2 goblok
emoticon-Leh Uga


Ini mata pelajaran fikh, tentang hukum hukum islam
Nah yg jd ujian itu harusnya bukan fikih
Diubah oleh baujengki
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
Lapor Hansip
05-12-2019 14:04
Balasan post tujuh.tahun
khilafah dalam Islam berarti kepemimpinan/pemerintahan, baik presidensial atau kerajaan? emoticon-Bingung
ada di Islam sebelah mana ni bro?
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
Lapor Hansip
05-12-2019 14:07
Balasan post sudarmadji-oye
[mention]sudarmadji-oye[/mention] dia islam aliran monaslim
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan sudarmadji-oye memberi reputasi
2 0
2
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
Lapor Hansip
05-12-2019 14:09
Balasan post tujuh.tahun
Quote:Original Posted By tujuh.tahun
Kemenag goblok,
Namanya pelajaran agama islam ya ada materi khilafahnya lah, blok.

Khilafah dalam islam berarti kepemimpinan/pemerintahan, baik presidensial atau kerajaan.

Termasuk pemerintahan yg sekarang ini, pemerintah Indonesia, jg masuk kategori khilafah.
Bukan berarti khilafah yg diartikan HTI/ISIS.

tanya aja Mahfud MD kalo gak percaya.

Kemenag kok diisi orang2 goblok
emoticon-Leh Uga


lah dr dulu emang goblok, pengadaan quran dikorupsi, dana haji jg dikorupsi.. tp msh agamis emoticon-Ngakak (S) GOBLOK
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan aloha.duarr memberi reputasi
2 0
2
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 14:16
Khilafah justru dr kemenag yg paling parah..
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
Lapor Hansip
05-12-2019 14:28
Balasan post tujuh.tahun
Quote:Original Posted By tujuh.tahun
Kemenag goblok,
Namanya pelajaran agama islam ya ada materi khilafahnya lah, blok.

Khilafah dalam islam berarti kepemimpinan/pemerintahan, baik presidensial atau kerajaan.

Termasuk pemerintahan yg sekarang ini, pemerintah Indonesia, jg masuk kategori khilafah.
Bukan berarti khilafah yg diartikan HTI/ISIS.

tanya aja Mahfud MD kalo gak percaya.

Kemenag kok diisi orang2 goblok
emoticon-Leh Uga


Astaghfirullah
Referensi ngambil dari eramuslim dkk, makanya jadi sesat

profile-picture
profile-picture
profile-picture
general.maximus dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 14:28
Lebay dan phobia kata khilafah emoticon-Big Grin btw saya bukan fans khilafuk, tp klo merujuk pd soal keknya itu mata pelajaran SKI yg mata emg ad sejarah tentang kekhalifahan, lagian msh dlm bentuk soal ujian bukan materi pembelajaran yg jelas terang-terangan mengarahkan siswa/i utk melakukan hal yg intoleran maupun jd radikal.

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan nomorelies memberi reputasi
2 0
2
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 14:29
makannya kalo mau nulis khilafah, lu ulang ulang baca tuh soal, merempet meripit cem taik lewat burit kagak...
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 14:34
Quote:Original Posted By dcwijaya
Masalahnya itu ujian pelajaran fikih, bukan pelajaran sejarah islam.

Masa iya mempelajari khilafah dalam pelajaran yang seharusnya mempelajari hukum islam.


Iya sih tp relatif bisa jadi ada klo mengacu tentang pembelajaran sebagaimana menjadi pemimpin dlm pemerintahan menurut sudut pandang fiqih.. hal ini jarang juga sih ditemukan di buku bahasa latin emoticon-Ngacir, klo di pelajaran kitab pondok ushul fiqih kemungkinan ada emoticon-Hammer
Diubah oleh hantumasam
profile-picture
nomorelies memberi reputasi
1 0
1
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
Lapor Hansip
05-12-2019 14:39
Balasan post soljin7
@soljin7

Lah kalau menurut dia pemerintahan yg sekarang sudah sesuai definisi khilafuck

Kalau monaslim kan bilangnya pemerintahan sekarang thogut wajib digulingkan karena tidak berlandaskan syariah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
05-12-2019 19:22
Buset...

Anti-Khilafah sih Anti-Khilafah...

Tapi gak gitu juga Keles...

Itu Pertanyaan Sejarah...

Bukan Pertanyaan Fiqh Siyasah yg musti Diterapin Di Indonesia...
emoticon-Ngakak
Konteksnya Beda, Coy...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cengkehijo dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kemenag Jatim Panggil Guru Pembuat Naskah Ujian Bermuatan Khilafah
09-12-2019 03:07
bagus juga ada yang sadar betapa indonesia darurat radikalisme
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia