Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Huawei.EMUIAvatar border
TS
Huawei.EMUI
Sudah Setahun Putrinya Ditahan, Ini Kata Pendiri Huawei

Shenzhen - Sudah setahun berlalu Chief Financial Officer Huawei, Meng Wanzhou, ditahan di Kanada atas permintaan Amerika Serikat. Pendiri Huawei yang juga sang ayah, Ren Zhengfei, menyatakan putrinya harus bangga atas kondisi tersebut.

Meng seolah menjadi wajah dalam perang dagang Amerika Serikat dengan China. "Dia harus bangga berada dalam situasi ini. Dalam pertarungan dua negara, dia menjadi sosok yang dijadikan pusat tawar menawar," begitu katanya.

Dikutip detikINET dari CNN, Meng saat ini berstatus tahanan rumah sambil menjalani proses pengadilan dengan kemungkinan diekstradisi ke Amerika Serikat. Ia menghadapi berbagai dakwaan termasuk penipuan bank, pencurian rahasia perdagangan dan melanggar sanksi AS lantaran mengizinkan Huawei berbisnis dengan Iran.


Setelah menangkap Meng, AS juga mengenakan sanksi pada Huawei. Yaitu mereka tak diperbolehkan membeli komponen dan teknologi AS tanpa izin khusus. Akibatnya, smartphone Huawei misalnya, tak bisa memakai aplikasi buatan Google.

"Pengalaman yang keras dan penderitaan bagus untuk Meng dan pertumbuhannya. Di belakang perang dagang, dia seperti semut kecil yang tertangkap di antara tabrakan antara dua kekuatan raksasa," sebut Ren.


https://inet.detik.com/law-and-polic...endiri-huawei
0
446
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet KASKUS Official
10.8KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.