GDragon312Avatar border
TS
GDragon312
4 Game Engine Terbaik Era Ini !
Berhubung ane bukan orang yang suka basa basi dan suka to the point langsung aja ane kasih liat 5 Game Engine terbaik di Era ini, CEKIDOT!!!


[*spoiler] CryEngine 3 (CRYTEK)
Pada tanggal 11 Maret 2009, Crytek mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan CryEngine 3 pada 2009 Game Developers Conference, yang diselenggarakan dari 25 Maret - 27 Maret. Mesin baru sedang dikembangkan untuk digunakan pada Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360, dan Wii U. Adapun platform PC, mesin dikatakan untuk mendukung pembangunan di DirectX 9, 10, dan 11. Pada 1 Juni 2009, diumumkan bahwa Crysis 2 akan dikembangkan oleh Crytek pada mesin baru merek mereka. CryEngine 3 dirilis pada tanggal 14 Oktober 2009.
Pada tanggal 1 Maret 2010, demo teknologi baru mesin dirilis untuk i3D 2010 simposium, yang menunjukkan 'Mengalir Cahaya Propagasi Volume untuk Real Time langsung Iluminasi'. Pada tanggal 11 Juni 2011, Angkatan Pertahanan Australia mengungkapkan bahwa personel Angkatan Laut akan kereta api di pendaratan helikopter kapal dermaga maya dibuat menggunakan perangkat lunak CryEngine 3 [19] Mulai 1 Juli 2011, Mod SDK versi CryEngine 3 khusus untuk membuat peta kustom, mods dan konten untuk Crysis 2 tersedia di website Crytek.. Crytek juga merilis versi free-to-menggunakan CryEngine untuk pengembangan game non-komersial. Hal ini dirilis pada 17 Agustus 2011 dengan nama CryEngine 3 SDK.
Crytek mengumumkan pada tanggal 9 September 2011 bahwa mereka akan menggunakan CryEngine 3 untuk membawa Crysis asli ke consoles.It dirilis untuk Xbox Live dan PlayStation Network pada 4 Oktober 2011 [*/spoiler]

[*spoiler] Unreal Engine 3
Seperti yang Gamers ketahui, Unreal Engine 3 adalah game yang digunakan dalam game seperti Asura's Wrath, BioShock Infinite, dan DmC (Devil May Cry) ini pantas di nobatkan sebagai Game Engine pesaing CryEngine 3 sebab Engine ini memiliki kualitas 11:12 dengan CryEngine 3 yang memadukan kualitas grafis dan kerealistisan grafis dalam game. [/spoiler]

[spoiler] RAGE Engine (Rockstar Advanced Game Engine)
Rockstar Advanced Game Engine (RAGE) adalah mesin game yang dikembangkan oleh Technology Group RAGE di video game developer Rockstar San Diego dengan kontribusi lainnya studio Rockstar. Rockstar mengembangkan mesin untuk memfasilitasi pengembangan game pada Microsoft Windows, bersama dengan PlayStation 3, Wii, dan Xbox 360 konsol. RAGE berevolusi dari Game Malaikat Mesin awalnya dikembangkan oleh Angel Studios untuk digunakan dalam generasi konsol versi era keenam dari seri Midnight Club dan lainnya Rockstar San Diego game.
Rockstar telah terintegrasi komponen middleware pihak ketiga beberapa ke RAGE seperti Euphoria milik mesin animasi karakter dan sumber mesin fisika Bullet terbuka.
Sebelum RAGE, Rockstar banyak digunakan mesin Renderware Kriteria Games 'untuk mengembangkan berbagai judul game, termasuk PlayStation 2, Xbox, dan Microsoft Windows angsuran dari franchise Grand Theft Auto.
Sejak rilis Max Payne 3, mesin mendukung DirectX 11 dan rendering 3D stereoscopic pada platform PC. [*/spoiler]

[*spoiler] Naughty Dog Engine.
Naughty Dog, Inc (dikenal sebagai Software Jam sebelum berganti nama pada tahun 1989) adalah sebuah video game developer Amerika yang berbasis di Santa Monica, California. Didirikan oleh Andy Gavin dan Jason Rubin pada tahun 1984 sebagai pengembang independen, studio diakuisisi oleh Sony Computer Entertainment pada tahun 2001. Gavin dan Rubin menghasilkan urutan permainan semakin lebih sukses, termasuk Rings of Power untuk Sega Genesis / mega Drive dan Jalan Prajurit untuk 3DO tersebut. Yang terakhir - korban yang sangat rendah-anggaran tapi masih masuk akal - diminta Universal Interactive Studios untuk menandatangani duo untuk kontrak tiga judul dan mendanai ekspansi perusahaan.
Mark Cerny, yang telah menghasilkan Sonic the Hedgehog 2 untuk Sega, yakin Naughty Dog untuk memfokuskan sumber daya baru untuk menciptakan sebuah platform game berbasis karakter yang sepenuhnya akan memanfaatkan kemampuan 3D dari sistem baru. Pada akhirnya, hal ini menyebabkan pelepasan Crash Bandicoot untuk PlayStation pada tanggal 31 Agustus 1996. Naughty Dog mengembangkan tiga Crash Bandicoot sekuel selama beberapa tahun ke depan. Pada Januari 2001, ia mengumumkan Sony akan mengakuisisi Naughty Dog. Setelah mengembangkan Crash Team Racing, perusahaan mulai bekerja pada Jak dan Daxter untuk PlayStation 2.
Pada tahun 2004, studio presiden Naughty Dog dan co-founder, Jason Rubin, meninggalkan perusahaan untuk bekerja pada sebuah proyek baru bernama Iron dan Maiden. Selain permainan tim mereka inhouse, Naughty Dog juga rumah bagi ICE Team, salah satu Studios kelompok teknologi Sony World Wide pusat perusahaan pertama PlayStation 3 judul, Uncharted: Fortune Drake, dirilis pada tahun 2007, sekuelnya, Uncharted 2: Among Thieves, pada tahun 2009, dan Uncharted 3:. Deception Drake, dirilis pada bulan November 2011. Naughty Dog juga terkenal karena memiliki sejarah tidak hanya mengembangkan satu pertandingan pada satu waktu, tapi hanya satu waralaba per konsol;. Sebuah tren yang telah mengumpulkan jumlah berat kritik kalangan penggemar Hal ini berlangsung sampai Naughty Dog mengumumkan IP baru disebut The Last of Us di Video Game Awards Spike pada 10 Desember 2011 di PlayStation 3, yang dalam pengembangan oleh tim kedua di studio.
Pada 21 November 2011, diumumkan pada Sony PlayStation Blog bahwa seri Jak dan Daxter akan dirilis kembali pada PlayStation 3 sebagai bagian dari koleksi HD Dirilis pada 7 Februari 2012, koleksi ditangani oleh Massa. Media Inc, dan membawa "definisi tinggi 720p dengan visual tajam, animasi gameplay halus, penuh stereoscopic 3D untuk seri", bersama dengan dukungan untuk sistem piala PlayStation. [*/spoiler]


nah, itu lah Game Engine Terbaik Saat Ini dalam dunia Gamers (menurut ane) emoticon-Malu (S)
SORRY KALO emoticon-Blue Repost
butuh
[*spoiler] emoticon-Blue Guy Cendol (L) [*/spoiler]
jangan ditimpuk
[*spoiler] emoticon-Blue Guy Bata (L) [*/spoiler]
Diubah oleh GDragon312 09-05-2013 06:34
0
2.3K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.