Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Ketika Karya-Karya Semakin Tak Berkualitas
Di masa kini kita bisa menemukan berbagai informasi dengan mudah dengan berbagai media mulai dari tulisan hingga dalam bentuk video. Hadirnya internet telah mengubah banyak hal dalam kehidupan sehingga arus informasi mengalir begitu derasnya seakan tak terbendung. Internet telah menghadirkan dunia maya bagi banyak orang dan dunia maya telah menjadi sebuah sarana baru bagi setiap orang untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Credit : gamebrott.com

Untuk medapatkan penghasilan dari internet banyak caranya mulai dari berjualan secara online, menjadi sales di dunia maya, dan juga ada yang menciptakan karya-karya entah itu dalam bentuk tulisan, video maupun podcast. Semua orang di masa kini bisa menjadi seorang kreator, semua itu kembali lagi kepada kesiapan orang masing-masing apakah bisa menciptakan sebuah karya atau tidak. Memulai menciptakan karya menjadi konten kreator memang bukan tanpa hambatan, terkadang untuk bisa menjadi berhasil harus melewati banyak tantangan dan membuat sebagian orang menyerah dan berhenti di tengah jalan.

Tak sedikit mereka yang berhasil menjadi konten kreator, namun sayangnya ada diantara mereka yang menciptakan karya-karya yang tak berkualitas mulai dari judul yang click bait hingga judul yang terlalu lebay. Tak hanya itu saja terkadang ada para konten kreator yang membuat konten yang click bait dan menjurus kepada sesuatu yang dewasa, sekilas memang terlihat biasa saja bila ditonton mereka yang sudah dewasa, akan tetapi saat konten tersebut ditonton oleh anak-anak tentunya hal ini berbahaya dan dikecam oleh banyak orang. Belum lagi masalah plagiat yang tak jarang menjadi sorotan membuat sebagian karya-karya para konten kreator dipertanyakan kualitasnya.

Ketika karya-karya semakin tak berkualitas, para netizen akan mengeluarkan pendapatnya dan tak jarang mereka mengecam para konten kreator yang membuat karya yang tak baik seperti kasus prank ojol yang heboh beberapa waktu yang lalu. Suka atau tidak, karya-karya yang kurang berkualitas sangat mudah kita temukan di internet mulai dari bentuk tulisan, video hingga dalam bentuk podcast pun bisa kita temukan dengan mudah. Berita viral, judul yang lebay, click bait, konten cringe dan konten receh adalah sesuatu yang yang selalu menghiasi dunia maya saat ini. Wajar saja bila sebagian orang merasa muak dan tak nyaman melihat konten-konten atau karya-karya yang kurang berbobot.

Credit : koropak.co.id

Di masa sekarang dunia maya sudah dibanjiri oleh banyak karya-karya yang kurang berkualitas termasuk dalam mengemas video tentang berbagi pengetahuan pun tak jarang dikemas dalam bentuk judul dan thumbnail yang click bait agar menarik banyak penonton. Belum lagi dengan judul berita pun tak jarang bahasanya pun dibuat agak lebay untuk menarik minat baca banyak orang. Karya-karya di masa kini memang semakin menarik dan unik namun di sisi lain terlihat absurd dan seakan semakin meminggirkan kualitas konten sendiri. View dan adsense membuat sebagian orang berkarya sesuai selera pasar dan tidak berdasar passionnya lagi. Sampai kapan akan terus seperti ini? semua itu kembali ke setiap orangnya masing-masing. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images

kaniarf
danz.kazuya
sebelahblog
sebelahblog dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.4K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.