• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Pekerjaan Nyeleneh Ini Benar-Benar Ada di Cina! Nomer 4 Bikin Geleng Kepala!

haz0204Avatar border
TS
haz0204
5 Pekerjaan Nyeleneh Ini Benar-Benar Ada di Cina! Nomer 4 Bikin Geleng Kepala!
Pekerjaan Nyeleneh






Assalamualaikum. Hai, Agan dan Sista. Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat walafiat, ya. Jumpa lagi di thread ane.


Pekerjaan merupakan salah satu dari sekian banyak hal yang dibutuhkan manusia. Sudah tak menjadi rahasia umum lagi, pekerjaan dibutuhkan sebagai sarana dalam memenuhi segala kebutuhan kita. Tanpanya, hidup pasti akan hampa. Betapa banyak orang yang rela melakukan segala cara demi mendapat sebuah pekerjaan.

Hampir kebanyakan orang pasti mencari sebuah pekerjaan yang bisa menjamin masa depan, memiliki gaji yang tak sedikit, dan tentunya bisa meningkatkan kehidupan kita menjadi lebih baik. Namun, apa jadinya jika pekerjaan yang dipilih adalah pekerjaan nyeleneh?

Berikut ini beberapa pekerjaan nyeleneh dan tak biasa yang benar-benar ada di Tiongkok, Cina :

1. Pengawas Ludah Sembarangan

Pekerjaan yang satu ini hampir seperti polisi lalu lintas. Ia selalu mengawasi orang-orang yang lalu lalang. Apalagi ada orang yang meludah sembarangan, langsung dicatat identitasnya dan diberikan tiket tilang.

Quote:


2. Jasa Pacar Sewaan

Di Cina, jasa pacar sewaan seperti ini sudah lazim. Biasanya akan marak pada saat menjelang tahun baru Imlek. Proses transaksi pekerjaan ini juga melalui aplikasi Smartphone. Tarif yang dikenakan sekitar 1 Yuan (0,15 Dollar) sampai 1,999 Yuan per jam. Tugas pacar sewaan ini untuk menemani makan malam, ngobrol, bermain mahjong, atau pun memijat kaki.

Quote:


3. Penepuk Tangan

Biasanya untuk menarik pengunjung untuk datang, para pemilik toko di Cina akan membayar orang untuk bertepuk tangan di depan tokonya. Cara ini terbukti cukup ampuh untuk menarik pengunjung.

Quote:


4. Menjual ASI Untuk Pria Dewasa

Bagi masyarakat kita, mungkin pekerjaan ini termasuk pekerjaan nyeleneh. Namun, bagi masyarakat Cina, hal tersebut sudah biasa. ASI tersebut bisa diminum lewat menyusu secara langsung atau pun lewat pompa ASI. Biasanya para penjual ASI ini memasang tarif 16.000 Yuan atau 25,9 juta per bulan.

Quote:


5. Tukang Cat Rumput

Di Cina, agar rumput selalu terlihat segar, rumput-rumput tersebut dicat. Cat yang digunakan pun terbuat dari bahan pupuk hijau, sehingga tidak beracun dan tidak berbahaya bagi pejalan kaki. Efek cat ini akan hilang setelah 14 Minggu.

Quote:


Itulah 5 pekerjaan nyeleneh dan tak biasa yang benar-benar ada di Tiongkok, Cina. Tertarik ingin mencobanya?

Sekalian dulu dari ane. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di thread ane yang lain. Ditunggu cendol, rate, dan komennya ya, Gansis.



Penulis : Haz
Referensi Tulisan : Kepoin Jangan?
AdelineNordica
anasabila
sebelahblog
sebelahblog dan 38 lainnya memberi reputasi
39
12.2K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.