phenex.unicornAvatar border
TS
phenex.unicorn
Ledakan di Monas, Anies Baswedan: Itu Insiden


Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai ledakan di Monas merupakan insiden. "Bahkan kejadian itu lebih seperti insiden," kata Anies di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa 3 Desember 2019.

Diberitakan, granat asap meledak di dalam Monas hari ini pukul 07.20 WIB, di seberang kantor Menteri Dalam Negeri. Granat tersebut meledak usai ditemukan oleh dua anggota TNI yang sedang berolah raga.

Lebih lanjut ia mengatakan kalau mengenai aspek keamanan menjadi kapasitas polisi dan TNI. "Kalau mengenai aspek keamanan itu kapasitas ada di pihak penegak hukum, polisi dan TNI," ujarnya.

Saat ini polisi bersama dengan Pangdam Jaya masih mendalami penyebab ledakan dan asal usul granat. Insiden ini menyebabkan dua anggota TNI tersebut luka-luka. Serma Fajar luka di tangan kiri. Sementara seorang korban lagi, Praka Gunawan, luka ringan di tangan dan paha.

Anies mengatakan telah memerintahkan unit pelaksana tugas Monas untuk menyisir kawasan Monas pasca terjadi ledakan granat asap."Saya langsung instruksikan kepada kepala UPT Monas untuk melakukan semacam penyisiran di seluruh kawasan di Monas oleh petugas," ujar Anies

Anies menyebutkan langkah tersebut untuk memastikan tidak ada benda yang mencurigakan. Dia pun telah memerintahkan petugas untuk langsung melapor ke kepolisian jika ada benda yang mencurigakan.

Anies Baswedan menyatakan bahwa kondisi Jakarta aman. Selaku kepala daerah, ia berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya.

sumber


Bahkan kejadian itu lebih seperti insiden

Ada yang ngerti maksudnya omongan si bASUwEDAN ini apa?
emoticon-Bingung
nomorelies
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.